PewDiePie Jelaskan Mengapa Terkenal di Internet itu “Tidak Berguna”

in ,
Pewdiepie Menjelaskan Mengapa Menjadi Terkenal Di Internet Tidak Berguna

YouTuber Felix Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan PewDiePie menjelaskan mengapa menjadi terkenal secara online tidaklah penting. Dia menambahkan bahwa menjadi terkenal di dunia maya bukanlah sesuatu yang harus diperjuangkan.

PewDiePie adalah pembuat konten individu paling populer di YouTube yang telah mengumpulkan lebih dari 102 juta subscribers. Felix juga menjadi salah satu YouTuber yang sering menghadirkan kontroversi. Bulan lalu dia telah dibanned di negara tirai bambu yaitu China akibat ulahnya dalam video Joker terbarunya saat itu.

Menurut PewDiePie, Menjadi Terkenal di Internet Bukan Suatu Hal yang Harus Diperjuangkan

PewDiePie

Bintang YouTube ini pasti lebih banyak mengetahui tentang menjadi terkenal di internet daripada orang lain di dunia ini. Namun, ia mengeluarkan pernyataan bahwa itu bukan suatu hal yang harus diperjuangkan.

PewDiePie menanggapi klip acara TV populer Dr. Phil, saluran yang menampilkan dua YouTuber muda yang telah membuat video viral. Video tersebut memperlihatkan mereka menjilat bagian dalam ice-cream sebelum meletakkannya kembali di rak tanpa dicurigai.

Video tersebut menerima banyak komentar negatif ketika pertama kali diposting. Meskipun begitu, YouTuber yang telah merekam tampaknya bangga dengan jumlah reaksi dari netizen yang sebagian besar adalah pesan kebencian.

Terkenal dengan Cara yang Buruk Bukan Suatu Pilihan yang Tepat

Berbicara dari pengalamannya sendiri, PewDiePie menjelaskan bahwa ia memahami keinginan orang untuk menjadi terkenal. Namun hal itu tidak bermakna seperti yang dilakukan banyak orang.

“Menjadi terkenal bagi banyak orang adalah sesuatu yang ingin mereka alami, semua orang ingin tahu seperti apa rasanya, itu tidak berarti, sh*t, dengarkan aku!”

Dia menyatakan bahwa mencapai tingkat ketenaran tertinggi di internet tidaklah berguna. “Menjadi terkenal adalah salah satu hal yang paling tidak berguna yang kamu lakukan, itu bukanlah sesuatu yang harus kamu perjuangkan.”

“Menjadi populer merupakan sesuatu hal yang keren. Tetapi sekarang orang-orang sangat ingin dikenal, mereka akan melakukan sesuatu yang negatif. Sangat menyedihkan, seberapa rendah orang itu? “

Menurut PewDiePie, menjadi terkenal dengan membuat diri terlihat buruk bukanlah suatu hal yang harus dilakukan. Semua tidak akan ada gunanya jika kalian terbawa nafsu ingin menjadi terkenal dengan cara yang buruk.

Ayo mulai berdiksusi