PewDiePie Ungkap Hal yang Bisa Buat Dia Keluar dari YouTube!

in ,
Felix (pewdiepie)
PewDiePie | Gamerant

Siapa yang tidak kenal dengan YouTuber yang satu ini, PewDiePie adalah YouTuber terbesar di dunia dengan jumlah subscriber sebanyak 106 Juta subs. Felix yang merupakan nama asli dari pemiliki akun PewDiePie tersebut sempat menyatakan akan keluar dari YouTube di awal tahun. Tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar, lebih tepatnya ia hanya beristirahat dari YouTube selama satu bulan lebih.

Meski hal tersebut tidak benar-benar terjadi, tetap saja para penggemar masih khawatir jika Felix tiba-tiba berhenti dari platform video ini. Beberapa waktu lalu, PewDiePie berada dalam sebuah wawancara bersama Anthony Padilla. Dalam wawancara tersebut, PewDie mengungkapkan ada hal yang bisa membuatnya keluar dari YouTube jika itu terjadi.

Felix Hanya Ingin Bersenang-senang di YouTube

PewDiePie
Felix | YT PewDiePie

Dalm video tersebut, Padilla bertanya pada Felix apakah ada tujuan akhir untuk salurannya tersebut? Kjellberg menjawab “Saya hanya ingin terus bersenang-senang dengannya dan saya pikir begitu saya berhenti bersenang-senang dengan itu mungkin akan menjadi waktu, saatnya untuk pergi.” Jadi Felix ingin terus bersenang-senang dengan channelnya dan mungkin akan berhenti jika tidak mendapatkan itu lagi.

Selama ia terus mendapatkan kesenangan dari YouTube, hal tersebut akan terus membuatnya bertahan disana dalam waktu yang lama. Seperti yang kita ketahui bahwa PewDiePie telah eksis di YouTube dalam satu dekade ini. Konsistennya dalam menghadirkan konten membuatnya terus mendapatkan dukungan dari penggemar dengan jumlah tontonan hingga jutaan view untuk setiap video.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

PewDiePie Menandatangani Kesepakatan Streaming Eksklusif dengan YouTube

Pewdiepie
Pewdiepie | Variety

Meski demikian, penggemar dapat tetap merasa lega bahwa YouTuber Swedia tersebut baru saja menandatangani kesepakatan streaming eksklusif dengan YouTube. Setidaknya ini masih menjadi kewajiban bagi Felix untuk terus berada di YouTube, mungkin untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam sebuah video bulan lalu, PewDiePie mengakui bahwa ia terus mempertimbangkan untuk pensiun. Dalam wawancara tersebut ia juga mengaku bahwa dia bisa benar-benar hidup tanpa YouTube. Mengingat berapa banyak penghasilan yang ia hasilkan selama satu dekade di YouTube, sudah cukup untuknya memulai hidup baru tanpa platform tersebut lagi.


Sebelumnya, Felix juga telah berhenti dari sosial media Twitter, tetapi akun tersebut masih tersedia untuk mencegah akun palsu hadir. Dan hal ini bukan tidak mungkin akan terjadi di YouTube, mungkin dalam beberapa tahun ke depan. Meski begitu, kita tetap berharap PewDiePie dapat terus menghibur kita semua.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Perkenalkan Kizuna Ai, Si Virtual Youtuber Yang Sedang Naik Daun