PlayStation Rencanakan Lebih Banyak Akuisisi di Masa Depan

in , ,
Akusisi PlayStation
Ps4 Controller Swoosh | Sony

Akuisisi sebuah studio atau perusahaan game merupakan strategi yang tepat untuk memenangkan persaingan dalam industri game. Bahkan, PlayStation sendiri sudah merencanakan akuisisi yang lebih banyak pada masa mendatang.

Beberapa waktu lalu, para pegiat indsutri game terkejut dengan pengakuisisian Bethesda dan ZeniMax oleh Microsoft. Bethesda sendiri merupakan studio yang memproduksi beberapa franchise game terkenal seperti Fallout dan The Elder Scrolls.

Para Penggemar Minta PlayStation Lebih Banyak Lakukan Akuisisi

Sony Playstation
Sony Playstation | Sony

Setelah mendengar pemberitaan tentang pembelian Bethesda oleh Microsoft. Para penggemar meminta PlayStation untuk melakukan lebih banyak pembelian beberapa studio dan pengembang game

Nah, sepertinya permintaan mereka sepertinya sudah didengar oleh PlayStation. Dan CEO PlayStation, Jim Ryan mengatakan bahwa Sony PlayStation siap melakukan pengakuisisian lebih banyak pada masa mendatang. Namun dengan satu hal, pengakusisian tersebut benar-benar membuat perusahaan untung besar.

JANGAN LEWATKAN •
Boikot Facebook, PlayStation Berhenti Beriklan Mulai Juli Ini

Artinya Sony tidak akan melakukan pembelian atau merger sebuah studio game jika tindakan tersebut tidak berpengaruh besar terhadap perusahaan. Atau dapat kita artikan Sony memiliki pendekatan yang lebih taktis dalam hal ini.

Namun, para penggemar tetap ingin Sony PlayStation dapat lebih banyak melakukan merger dan akusisi pada tahun-tahun mendatang. Sony sebelumnya juga telah mengakuisi pengembang Spider-Man yaitu Insomniac pada 2019 lalu. Hal ini membuat game franchise Spider-Man menjadi game ekslusif dari PlayStation.

Perusahaan Yang Wajib Diakuisisi Sony

Playstation
Playstation | Sony

Sejak Microsoft melakukan akuisisi terhadap Bethesda, para penggemar saling bertukar pikiran tentang perusahaan apa yang wajib Sony Akuisi. Banyak yang menyarankan untuk Sony memerger FromSoftware yang merupakan pengembang dari game Dark Souls. Meskipun ada beberapa nama potensial lainynya untuk Sony akuisisi.

Mungkin bisa saja Sony lebih ingin mendirikan studio game baru miliknya, walaupun masih belum ada tanda-tanda mengenai hal ini. Selama beberapa tahun terakhir Sony dan Microsoft menurunkan tensi persaingan mereka dalam industri game. Dan memungkinkan lebih banyak cross-play pada kedua konsol mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Harga dan Tanggal Rilis Controller PS5 DualSense Bocor di Internet!

Menarik untuk kita tunggu bagaimana Sony PlayStation akan lakukan lebih banyak akusisi pada masa depan. Menurutmu bagaimana mengenai hal ini? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar ya dan kunjungi terus Dafunda Game!