Pro Player Apex Legends Dibanned Setelah Ketahuan Menggunakan Cheat!

in ,
Apex Legends
Apex Legends | Origin

Kecurangan memang kerap terjadi didalam kompetisi game online. Hal yang sama juga terjadi pada game FPS populer yaitu Apex Legends. Salah satu pro player dari game ini ketahuan melakukan kecurangan atau menggunakan cheat selama pertandingan berlangsung. Anehnya hal tersebut baru diketahui setelah pemain berhasil menduduki puncak tertinggi dari kompetisi tersebut.

Dalam laporan dikatakan bahwa pemain pro tersebut diketahui menggunakan cheat aimbot selama pertandingan peringkat tersebut. Hal ini dilakukan oleh sang pemain dengan harapan bisa mendapatkan lencana Predatro yang bergensi dari game tersebut. Ambisi tersebut membuat pemain terpaksa melakukan hal yang curang untuk mendapatkannya dengan cara yang mudah.

Cheater Sudah Menjadi Hal yang Biasa di Apex Legends

Apex Legends game pc paling optimal
Apex Legends | Red Bull

Apex Legends memang kerap mendapatkan banyak pemain yang menggunakan Cheat. Sebelumnya, pengembang telah berhasil membanned puluhan ribu akun yang terdektesi menggunakan cheat selama game berlangsung. Kecurangan memang tidak bisa diampuni, langkah yang dilakukan oleh Apex Legends sudah benar dengan memberikan hukum seberat-beratnya bagi cheater.

JANGAN LEWATKAN •
Co-Founder Call of Duty Bergabung dengan Epic Games

Kecurangan terbaru ini diketahui oleh pihak Respawn setelah mendapatkan informasi dari salah satu akun Twitter @Skeptation. Dalam tweetnya, ia mengatakan bahwa pengembang harus banned akun bernama “bob8511101”, pemain peringkat #4 pada versi PC dari game. Kicauan itu menuduh “bob” dan timnya menggunakan aimbot untuk mendapatkan posisi tinggi di papan peringkat.

Respawn Telah Membanned Ratusan Ribu Akun Cheater Sejak Perilisan

Apex Legends
Apex Legends | One Esports

Pengembang merespon laporan tersebut dan menemukan bahwa pemain yang bersangkutan memang menggunakan aimbots. Aimbot adalah sebuah kecurangan yang membuat pemain lebih mudah untuk membidik pemain lain. Hal tersebut tentunya sangat membantu pemain dalam mengalahkan musuh-musuhnya. Kecurangan memang membuat kamu terlihat hebat, hanya saja semua itu bukan murni bakat pemain.

JANGAN LEWATKAN •
China Bakal Kedatangan Game Apex Legends?

Josh Medina, salah satu produsen di Respawn Entertainment melaporkan di Twitter bahwa perusahaan telah melarang “bob”. Apex Legends telah membanned cukup banyak akun yang melakukan kecurangan didalam game selama satu setengah tahun. Hanya beberapa bulan setelah rilis resmi, tim Apex Legends mengungkapkan bahwa mereka telah melarang lebih dari 700.000 akun cheater.