Rumor: PlayStation 5 Jauh Lebih Kuat dari Google Stadia

in , , ,
Ps5 lebih kuat dari google stadia

Google berencana untuk mengeluarkan layanan baru bernama Google Stadia sebagai platform bermain game. Prestasi panggung yang sangat mengesankan tidak bisa disangkal lagi, dan spesifikasi Stadia juga tak bisa diabaikan.

Google Stadia menjanjikan kekuatan 10,7 teraflops, membuatnya lebih kuat daripada gabungan PS4 Pro dan Xbox One X. Namun, sepertinya Stadia akan dikalahkan oleh konsol generasi berikutnya dari Sony dan Microsoft.

Menurut Jason Schreier, reporter Kotaku yang sangat mengenal industri game, Sony dan Microsoft “menargetkan lebih tinggi’ dari 10,7 teraflops yang dijanjikan oleh Google Stadia. Walaupun banyak pengembang game seperti Motion Twin yang tertarik pada Stadia.

Schreier mengatakan hal ini lewat sebuah thread di ResetEra di mana ia membantah desas-desus tentang perangkat pengembangan generasi berikutnya. Dia juga menyangkal rumor kapan konsol generasi berikutnya akan tiba yang telah diprediksi oleh banyak analis.

“Dalam kata lain, jangan mengharapkan banyak dengan apa yang belum diungkapkan secara resmi. Hal-hal yang harus pasti diketahui adalah bahwa Sony dan Microsift telah menargetkan lebih tinggi dari 10,7 teraflops yang diungkapkan Google minggu lalu. (Dan, seperti yang telah dilaporkan, Microsoft punya beberapa hal yang sedang dikerjakan.)

Jason Schreier

Dengan PS5 dan Xbox berikutnya yang keduanya mungkin merupakan konsol, tidak mengherankan bahwa keduanya akan menjadi lebih kuat daripada Stadia. Namun, banyak yang tidak menyangka bahwa generasi berikutnya akan memiliki kekuatan yang lebih kuat, jauh lebih kuat.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Akhirnya Perlihatkan Tampilan User Interface dan Fitur Baru PS5

Tetapi jika klaim Schreier bahwa PS5 dan Xbox berikutnya menargetkan lebih tinggi dari 10,7 teraflops itu benar, maka konsol tersebut akan jauh lebih kuat dari gabungan PS4 Pro dan Xbox One X. Apalagi perangkat yang menyandang konsol terkuat saat ini adalah Xbox One X.

Tak perlu dipermasalahkan lagi, kita akan melihat perang konsol generasi berikutnya mulai tahun 2020 nanti. Dafunda Game akan terus mengabarkan informasi terbaru terkait perkembangan konsol ini.