PUBG Mobile Jadi Game Mobile Dengan Jumlah Tontonan Terbanyak di Tahun 2020

in , ,
Pubg Mobile jumlah tontonan
PUBG Mobile | Tencent Games

Dewasa ini, Mobile telah menjadi salah satu platform yang menjadi tujuan banyak developer. Karena peruntungan dari platform tersebut tidak kalah fantastisnya dengan platform konsol dan PC. Itu dibuktikan dengan beberapa game mobile seperti PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends yang miliki penonton jutaan tiap tahunnya.

Kemajuan dari teknologi terutama pada mobile telah membuat pasar game mobile menjadi incaran developer game. Dengan ratusan pengguna di sebuah negara, sebuah game mobile bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan, jika para developer game berhasil memoles game-nya dengan baik.

PUBG Mobile Jadi Game Dengan Jumlah Tontonan Terbanyak di Tahun 2020

Most watched mobile esports games in 2020:#1 – PUBG MOBILE#2 – Garena Free Fire#3 – Mobile Legends: Bang Bang#4 -…

Posted by Esports Charts on Thursday, February 18, 2021

Genre battle royale telah menjadi salah satu genre yang paling populer di Indonesia. Tentu, kalian pasti sudah kenal dengan dua game battle royale yang saling bersaing yaitu, Free Fire dan PUBG Mobile. Ya, kedua game battle royale tersebut memang terlibat rivalitas yang cukup sengit.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Ganti Nama PUBG Mobile dengan Simbol

Sepanjang tahun 2020 lalu, berdasarkan catatan dari Esport Charts, PUBG Mobile dan Free Fire sama-sama memiliki jumlah tontonan atau watch time di atas 130 juta jam. Namun, PUBG Mobile secara tipis unggul dengan total 134,5 juta dari Free Fire yang mengoleksi watch time 132,2 juta.

Sedangkan untuk posisi ketiga, keempat, dan kelima diikuti oleh Mobile Legends dengan watch time 106,1 juta, Arena of Valor 93,9 juta, dan Clash Royale 6,9 juta.

Asia Tenggara Jadi Pasar Game Mobile Yang Berpotensi Tinggi

Pubg Mobile 1
Pubg Mobile | Tencent

Sebagai informasi, dari kelima game tadi, empat diantaranya sudah masuk ke Asia Tenggara. Sehingga hal ini membuktikan bahwa Asia Tenggara menjadi sebuah pasar game mobile yang cukup potensial selain beberapa negara di Amerika seperti Brazil dan Mexico.

Negara di Asia Tenggara sendiri termasuk sebagai negara berkembang. Jadi sangat wajar bila banyak game mobile bisa sukses di Asia Tenggara. Para gamer di negara-negara Asia Tenggara masih berfokus pada game mobile dan jarang untuk bermain game di PC dan konsol.

JANGAN LEWATKAN •
10 Cheat PUBG Mobile Terbaru dan Terpopuler!

Nah, gimana menurutmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.