Rangking Ulang 4 Game Mortal Kombat Klasik

in ,
game mortal kombat klasik
Mortal Kombat | IGN Southeast Asia

Bagi kamu yang fans franchise game tarung sadis, Mortal Kombat. Yuk mari kita ranking ulang rilisan 4 game Mortal Kombat klasik nya.

Gak dipungkiri semenjak game pertamanya dirilis di tahun 1992. Mortal Kombat sukses menjadi game tarung kontroversial yang pernah diciptakan. Bahkan, kala itu franchise karya Ed Boon dan John Tobias ini, menjadi perhatian kongres pemerintah Amerika Serikat.

Karena franchise MK kerap dianggap sebagai pemicu sifat agresif anak-anak kala itu. Walau demikian, toh dari kacamata game sendiri. Mortal Kombat adalah game tarung sadis terkeren sepanjang masa.

Dan kini dengan franchise nya yang masih terus gaspol dan untuk memberikan hype awal terhadap reboot film nya. Sepertinya tidak ada salahnya jika sekarang kita ranking ulang 4 game Mortal Kombat klasik binti orisinl pertamanya.

4. MK 4 (1997)

Kita mulai semuanya dengan game Mortal Kombat keempat tapi di saat yang sama. Juga merupakan game Mortal Kombat pertama yang ber-grafis 3 dimensi (3-D).

Sebenarnya secara keseluruhan gameplay dan tentunya grafis, masih oke-oke saja. Tapi di saat yang sama, entah mengapa bagi kita yang fans veteran, merasa terganggu (gak enak) saja dengan transisi grafisnya ini.

Selain itu terkecuali Quan-Chi. Shinnok masih kurang mengancam daripada Shao Khan apalagi, Shang Tsung.

3. Mortal Kombat (1992)

Game yang memulai semuanya.  Ya game pertama Mortal Kombat kala itu memang sangat mengejutkan. Bukan hanya konsep dan kontennya yang sadis itu. Namun game ini adalah yang pertama kali me-revolusi experience main game fighting.

Tidak seperti Street Fighter atau game-game tarung 80an kala itu. Mortal Kombat memperkenalkan tampilan dan feel berantem yang lebih realistis. Selain itu, mereka juga memperkenalkan konsep kombinasi tombol semi-cepat untuk jurus-jurusnya.

JANGAN LEWATKAN •
Pemeran Mortal Kombat Bagikan Foto Berdarah-darah Tanda Syuting Selesai

Dan tentunya yang utama. Mereka memperkenalkan konsep gerakan pamungkas (finishing move) super barbar alias Fatality. Kala itu ketika bisa mengeluarkan gerakannya ini, WOW rasanya seperti baru mendapat gaji bulanan. PUAS BANGET.

2. Mortal Kombat 3 (1995)

Kalau gue boleh jujur disini. Adalah Mortal Kombat 3 yang pertama kali memperkenalkan gue dengan franchise ini.

Dan kala itu gue juga takjub dengan asyiknya main game ini. Kala itu juga, gue gak mempedulikan konten sadisnya. Mungkin karena kal itu grafis-nya, juga tidak se-ekstrim game-game MK sekarang.

Selain gerakan dan grafis yang lebih luwes. Seri ketiga adalah yang sukses memperkenalkan kita dengan fatality menjadi binatang alias animality. Dan juga memperkenalkan kita terhadap 3 kode rahasia untuk bisa mengaktifkan Fatality satu tombol saja.

Pokoknya MK3, Sonic the Hedgehog 3, adalah 2 game terkeren di masa kecil gue.

JANGAN LEWATKAN •
Reboot Mortal Kombat James Wan Mulai Produksi Dalam Waktu Dekat

1. Mortal Kombat 2 (1993)

Dirilis satu tahun setelah game pertamanya. Siapa sangka sekuel-nya ini bisa jauh lebih enak dan asyik. Bahkan, hingga kini masih sering dianggap sebagai game Mortal Kombat terbaik sepanjang masa.

Tapi tidak heran memang. Selain tampilan grafis jauh lebih colorful, gameplay Mortal Kombat 2 juga jauh lebih variatif. Dan jangan lupakan juga dengan storyline nya yang dikembangkan dengan jauh lebih dalam dan kompleks lagi.

Nah itulah tadi rangking ulang 4 game Mortal Kombat klasik pertamanya. Dari keempatnya, game MK klasik manakah yang kamu sukai?