5 Villain Batman Yang Gak Kalah Sadis dan Meyeramkan Dari Joker

in ,
villain batman sadis joker
Joker | Amino Apps

Inilah 5 villain di galeri villain superhero DC, Batman, yang gak kalah sadis dan menyeramkan dari si badut gila, Joker.

Gak dipungkiri, ketika mendengar atau mengingat villain paling sadis dan menyeramkan dari galeri villain Batman, Joker langsung terngiang di benak kita. Dan hal tersebut gak salah.

Joker memang sosok villain yang terkenal karena kesadisan, wajah make-uo menyeramkan, dan juga sifatnya yang gak bisa ditebak (unpredictable) bahkan oleh rekan-rekan villain-nya.

Tapi faktanya, banyak juga kok villain-villain Batman lain yang gak kalah sadis dan menyeramkan dari Joker. Dan berikut adalah 5 contoh villain-nya tersebut.

5. Scarecrow

villain batman sadis
Scarecrow | CBR

Satu hal yang membuat villain bernama asli Jonathan Crane ini gak berada di posisi top atas, adalah faktor fear gas-nya itu.

JANGAN LEWATKAN •
Batman 'Mempersenjatai' Batmobile dalam Justice League Synder Cut

Pasalnya ya di dunia nyata gak ada sih gas yang langsung membuat kita melihat sosok atau hal yang membuat kita takut. Bahkan di komik pun, terasa mengkhayal banget.

Tapi ya walau demikian, tetap saja, karena fear gas nya inilah, alhasil ia membuat Batman dan seluruh warga Gotham menjadi ketakutan setengah mati ketika berada dekatnya.

4. Professor Pyg

villain batman sadis
Professor Pyg | ComicBook

Seakan topeng wajah babi gak membuat kita gak nyaman, villain Batman ini juga “hobi” memutilasi korban-korbannya.

Dan setelah dimutilasi, korbannya dijadikannya seperti drone gak berotak yang disebut dengan Dollatrons. Rasanya penjelasan ini, sudah lebih dari cukup bukan mengapa Pyg dianggap sebagai salah satu villain Batman yang sadis dan menyeramkan?

3. Victor Zsasz

Victor Zsasz | DC Comics

Dari wajahnya saja, sudah keliatan banget kalau sosok villain Batman plontos ini, menyeramkan banget.

Dan ketika melihat lagi seluruh bekas-bekas luka di seluruh badannya, kesan tersebut kian terasa lagi. Bagi kamu yang mungkin belum mengetahui, luka-luka di seluruh badan Zsasz itu, memang dibuat sendiri oleh villain ini.

JANGAN LEWATKAN •
Batman Gunakan Hellbat Armor dalam Detective Comics #998

Bekas lukanya dibuat sebagai tanda “kenang-kenangan” kalau ia telah membunuh si korbannya. Oh ya satu lagi, ia memiliki pandangan hidup, kalau setiap orang harusnya “dibebaskan” saja dari hidupnya (gila kan?).

Dan yang membuatnya kian-kian berbahaya, adalah ia manusia biasa seperti kita-kita alias gak ada kekuatan super. Ia membunuh korbannya dengan menggunakan pisau atau senjata manusia lainnya. Yap, gak dipungkiri orang seperti ini, ada banget di dunia nyata.

2. The Mad Hatter

Mad Hatter Dc Comics
Mad Hatter | SyFy Wire

Sama hal-nya seperti Scarecrow, villain ini memang khayal. Sosoknya terinspirasi dari kisah dongeng anak, Alice in Wonderland.

Tapi sama hal-nya juga seperti Victor Zsasz, sosok seperti villain bernama asli Jervis Tetch, villain ini juga banyak versi real-life-nya. Hal ini karena Mad Hatters bisa memanipulasi bahkan menghipnotis korbannya melalui topi hijaunya itu.

Versi lebih realistisnya adalah ketika aktor Benedict Samuel (The Walking Dead) memerankannya di adaptasi serial Batman hit, Gotham. Nah di versi Gotham inilah yang menurut gue, kita pertama kali melihat kesadisan Mad Hatter yang sesungguhnya.

JANGAN LEWATKAN •
Ranking Ulang 3 Film Trilogi Batman The Dark Knight

1. The Court of Owls

To Court Death Itself 1598312706
The Court of Owls | Looper

Seperti kata pepatah, “bersama-sama kita akan jauh lebih kuat dan berbahaya terhadpa pihak musuh”. Dan pepatah ini tercermin banget melalui kelompok villain Batman ini.

Mereka memang bukannay menyerang Batman bergerombol di jalan (baca: gebukin rame-rame). Tapi Court of Owls lebih menyerang dengan intimidasi mereka yang amat sangat.

Wajarlah, mereka adalah kelompok yang selalu mengawasi perkembangan kota Gotham dari masa ke masa. Dan ketika akhirnya Batman mengetahui keberadaan mereka dan juga menghadapinya, WOW mereka sukses membaut Batman hancur banget mentalnya.

Bahkan Joker saja gak sampai segitunya loh! Dengan fakta ini, gak heran jika semenjak melihat mereka di Batman Vol. 2 #3 tahun 2011, kita-kita sudah berharap banget, supaya kelompok ini segera ditampilkan di adaptasi film live-action Batman nya.

Dan sepertinya, harapan itu akan terkabulkan di film The Batman nanti. Tapi ya mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke? Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?