3 Event Komik DC Yang Keren Dan Legendaris Sepanjang Masa

in ,
event komik DC
Crisis on Infinite Earths | Comics Beat

Berikut adalah 3 event komik DC yang keren dan legendaris sepanjang masa.

Tak dipungkiri, storyline komik-komik DC, banyak memiliki kisah (storyline) yang bersifat peristiwa (event).

Dan storyline yang demikian, seringkali memberikan efek yang super signifikan terhadap tatanan keseluruhan storyline komiknya hingga ke depannya.

Namun dari sekian banyak storyline event komik yang ada tersebut, berikut adalah 3 event komik DC yang hingga kini, dianggap paling keren dan legendaris sepanjang masa.

3. Blackest Night (2009-2010)

319381
Blackest Night | Wallpaper Access

Ditulis oleh Geoff Johns, Blackest Night mengisahkan musuh bebuyutan Green Lantern, Nekron yang pada dasarnya personifikasi dari kematian (death).

Ia di event komik DC ini, menghidupkan kembali seluruh superhero DC yang telah tewas, dan lalu me-reanimasi mereka. Ia juga ingin menghapus seluruh emosi dan kehidupan yang ada di dunia ini.

Dengan motivasi dan kekuatannya yang gokil tersebut, tak heran jika Hal Jordan aka Green Lantern dan beberapa superhero DC yang masih hidup lainnya, memutuskan untuk memerangi mereka semua secara bersama-sama.

JANGAN LEWATKAN •
Serial TV Batwoman akan Mulai Syuting pada Musim Semi Mendatang

Event ini, kalau kita lihat dibuat oleh Johns untuk ngeledekin (making fun of) kebiasaan DC dan seluruh publisher komik lain yang kerap memati-hidupkan superhero-superhero mereka.

2. Flashpoint (2011)

Flspv2 Cv1 R1 Marquee 57ef19df8d025603779299
Flashpoint | DC Universe

Ditulis oleh Geoff Johns. Storyline ini menampilkan Barry Allen aka The Flash yang tiba-tiba terbangun di earth / timeline yang tidak seperti biasanya.

Captain Cold menjadi pahlawan di Central City, Batman adalah Thomas Wayne dan bukan Bruce Wayne, dan banyak lagi perubahan-perubahan gila lainnya. Belum lagi ia juga harus menghadapi musuh bebuyutannya, Eobard Thawne aka Reverse Flash.

Event komik DC ini dianggap keren dan legendaris sepanjang masa karena, event ini diciptakan oleh Johns dan DC untuk me-reset ulang seluruh tatanan earths dan universe DC-nya.

Dan tatanan universe DC baru itupun diluncurkan setelah event ini dengan sebutan The New 52.

1. Crisis on Infinite Earths (1985)

Crisis On Infinite Earths Flash And Superman
Crisis on Infinite Earths | ScreenRant

Nah inilah event yang paling keren dan legendaris sepanjang masa nomor wahid. Bahkan bagi kamu yang bukan pembaca komik superhero pun, pasti setidaknya, pernah mendengar event komik DC ini.

JANGAN LEWATKAN •
Robin akan Berhadapan dengan Batman Di Titans Finale Trailer

Diciptakan oleh Marv Wolfman dan George Perez. Storyline ini kala itu diciptakan bukan hanya untuk menyambut ulang tahun komik DC yang ke 50, namun juga untuk menghilangkan kebingungan diantara pembacanya selama ini.

Seperti kita ketahui semenjak awal komik DC dipublikasikan, banyak banget karakter dan kisah superhero-nya yang beda-beda. Bahkan gak nyambung banget dari satu edisi ke edisi lain.

Alhasil gak heran apabila kala itu, banyak fans yang bingung dan protes sendiri. Ingin menenangkan semua, akhirnya dibuatlah event komik DC ini. Crisis on Infinite Earths menampilkan / mengungkapkan bahwa sebenarnya universe komik DC terbagai dalam beberapa earths atau multi bumi.

Ada Earth-1, Earth-2, Earth-3, dan Earth-Earth lainnya. Inilah alasannya mengapa pembaca kerap melihat ada 2 versi Superman atau Batman yang berbeda. Nah melalui event ini, Wolfman dan DC ingin merapihkan semuanya lagi.

JANGAN LEWATKAN •
20 Aktor yang Pernah Bermain di Marvel dan DC

Dan setelah dirapihkan, bisa dikatakan seluruh tatanan DC terlihat jauh lebih rapih, masuk akal, dan lebih seru lagi. Ketika dipublikasikan, tak dipungkiri, event DC ini merupakan event yang paling signifikan di dalam sejarah komik superhero.

Itulah tadi 3 event komik DC yang keren dan legendaris sepanjang masa. Dari ketiganya, yang manakah yang merupakan favoritmu?