5 Superhero DC Yang Tidak Kalah Kuatnya Dari Superman

in ,
superhero DC superman
Superman VS Batman | DC Comics

Seperti kita ketahui, superhero yang dianggap paling kuat di rana komik DC bahkan secara general, adalah Kal-El aka Clark Kent aka Superman. Dan memang tidak salah.

Superman adalah sosok alien asal Krypton yang memiliki kekuatan-kekuatan super yang maha dewa. Walau memang sih, ia langsung “loyo” setelah menatap “batu akik” hijaunya itu alias Kryptonite.

Namun walau dianggap yang paling kuat diantara semuanya, faktanya tidak demikian juga. Karena 5 superhero DC berikut juga tidak kalah supernya dengan si superhero merah dan biru, kuning tersebut.

1. Phantom Stranger

Superhero DC Superman
Phantom Stranger | Polygon

Sosok superhero DC yang kisah asal-usul (origin) nya super misterius ini, pada dasarnya adalah mahluk abadi (Immortal).

Selain abadi, iapun juga memiliki kekuatan magis yang tentunya sangat sulit untuk dilawan bahkan oleh Supes. Untung saja sejauh ini, keduanya belum pernah konflik. Karena kalau hal tersebut terjadi, dijamin Supes langsung keok.

JANGAN LEWATKAN •
Warner Bros Tidak Yakin Henry Cavill Bisa Pimpin Film Superman Baru

2. Madame Xanadu

superhero dc superman
Madame Xanadu | Syfy Wire

Ia adalah sosok yang sudah lama tinggal di bumi. Di kisah asal-usul asli-nya, ia tinggal di bumi karena dikutuk oleh Merlin.

Namun setelah dikutuk, iapun merubah jalan hidupnya dengan mengawasi segala bentuk kejahatan (evil) yang akan mengancam masyarakat bumi.

Sayang karena kutukannya, ia hanya bisa menerawang namun tidak diperbolehkan ikut campur melawan bentuk kejahatannya.

Barulah ketika event New 52 mulai, kekuatan sihirnya balik lagi. Iapun kerap bergabung memberantas kejahatan berbentuk magis dengan kelompok Justice League Dark.

3. Etrigan the Demon

Main Qimg 59f8afa56507a4e10ea71f1cd5b304a2
Superman VS Etrtigan | Quora

Mitra tetap superhero magis favorit kita semua, John Constantine, Etrigan adalah iblis abadi yang mampu mengeluarkan api neraka dan beberapa mantra magis berbahaya.

Superman pernah beberapa kali konflik dengannya. Apabila konfliknya berkelahi satu lawan satu, Superman masih menang. Tapi apabila Etrigan sudah mulai “memainkan” kekuatan iblis-nya, Supes langsung meminta tolong Constantine atau rekan-rekan superhero magis lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
Dark Knight Jadi Samurai Jepang di Film Animasi Batman Ninja

4. Green Lantern (Hal Jordan)

8bb937ef138164863a10651d574b73d8
Parallax VS Superman | Pinterest

Ya siapa sangka superhero yang kekuatannya menciptakan bentuk penyerangan apapaun dari pikiran dan cincin kekuatannya ini, pernah mengimbangi Superman?

Spesifiknya di salah satu isu komiknya, Jordan berubah menjadi Parallax. Parallax adalah bentuk terkuat Jordan sebagai Green Lantern. Sumber kekuatannya berasal dari pusat tenaga baterai Green Lantern yang memang sumber kekuatan terkuat seluruh GL.

Pokoknya kalau Jordan sudah ber-transformasi sebagai Parallax, kekuatanya seperti kekuatan dewa. Alhasil, ia menjadi salah satu superhero DC yang bisa menandingi Superman.

5. Batman

29c5644cef4e2d3d32fd08295596351f
Batman VS Superman | Pinterest

Oke-oke Batman memang manusia biasa sehingga secara teknis bukan superhero. Dia hanyalah hero. Tapi walau demikian, seperti yang sudah kita sering saksikan baik di komik, live-action, atau animasi, ia juga lumayan sering mengalahkan Supes.

Namun, tidak seperti rekan pahlawan supernya, Bruce kerap mengalahkan Clark dengan skill bertarungnya, darah dinginnya, dan juga kecerdasannya dalam ber-strategi. Sehingga tak heran, jika Superman selalu ogah apabila harus ribut dengan Batsy.

Itulah tadi sekiranya 5 superhero DC yang juga tidak kalah kuatnya atau setidaknya bisa sepadan dengan Superman. Sekarang, bagaiamana pendapatmu dengan pembahasan ini?