10 Komik Batman Dengan Alur Cerita Terbaik

in , ,
Batman Endgame

Siapa yang tidak mengenal Batman? Mungkin semua penggemar DC dan penggemar film superhero pasti setidaknya pernah mendengar sosok Batman ini.

Batman adalah salah satu karakter ikoniknya Superhero di DC Comics. Bagi kalian yang suka dengan Batman, kali ini Dafunda Komik akan memberikan 10 Rekomendasi judul komik Batman dengan cerita yang terbaik.

Komik Batman Dengan Alur Cerita Terbaik

10. Batman Zero Years

Zero Years Dc Comics

New 52 me-reboot DC Universe setelah kejadian Flashpoint pada 2011. Ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab ketika menyangkut beberapa karakter dan asal-usul mereka. Hal ini karena garis waktu alam semesta telah terpotong hingga 5 tahun saat para superhero masih aktif.

Jadi Scott Snyder dan Greg Capullo menghabiskan satu tahun penuh dengan Batman dan mengeksplorasi asal-usul baru Bruce Wayne dalam komik yang berjudul Zero Year.

Tahun pertama selama karir Batman dimulai dari orang main hakim sendiri hingga menjadi simbol berkostum. Dia juga menjadi awal ancaman baru bagi musuh klasik Batman di komik, yaitu the Riddler.

Zero Year adalah jawaban dari pelarian Snyder dan Capullo karena memberi mereka kebebasan penuh untuk menceritakan kisah mereka. Komik ini bahkan memberi pembaca kesempatan untuk melihat Gotham City pasca-apokaliptik yang tumbuh terlalu besar.

9. I Am Gotham

Batman I Am Gotham

Snyder mungkin mendominasi cerita dari New 52 Batman. Namun Rebirth DCU membawa penulis baru yang akan membentuk kisah beberapa tahun berikutnya dari petualangan Ksatria Kegelapan, Tom King.

Seri Rebirth dari komik Batman yang baru diluncurkan oleh King and David Finch dengan jalan cerita “I am Gotham”.

Dari edisi pertama, jelas bahwa King memiliki pandangan unik terhadap Batman. Karena masalah ini berkaitan dengan Batman yang bersiap mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan pesawat yang jatuh, sebelum kedatangan dua metahuman baru bernama Gotham dan Gotham Girl.

Kisah yang ditulis oleh King begitu penuh kejutan dan itu membuat perjalanannya di seri ini dengan sempurna.

8. The Button

Komik Batman The Button

Batman mungkin dikenal sebagai petarung terbaik dan pahlawan paling siap di DC Universe. Akan tetapi salah satu gelarnya yang paling kurang digubakan adalah detektif terhebat di dunia, karena itu sangat jarang menjadi fokus adaptasi sinematiknya di layar lebar.

Syukurlah status detektifnya dalam komik telah terdokumentasi dengan baik dan sering dieksplorasi. Seperti halnya dengan alur cerita komik “The Button”.

Crossover antara judul Batman dan The Flash telah menyatukan pikiran investigasi Justice League, Mereka bekerja sama dalam kasus rahasia yang melibatkan pin ikonik Komedian dari Watchmen.

The Button kemudian melanjutkan alur cerita Flashpoint yang sedang berlangsung. Komik itu menampilkan konsekuensi dari campur tangan Flash dalam aliran waktu yang akan dieksplorasi lebih lanjut di Doomsday Clock.

7. Rules of Engagement

Komik Batman Terbaik

Kisah Tom King tentang Batman tidak semuanya menceritakan Bane dan kepedihan. Bruce Wayne benar-benar mengalami kebahagiaan untuk sesaat ketika hubungannya dengan Selina Kyle / Catwoman dibawa ke tingkat berikutnya dan akan menikah.

Meskipun pernikahan itu pada akhirnya digagalkan oleh Joker dan Bane, kita bisa melihat beberapa momen hebat selama periode waktu itu yang menampilkan sisi terbaik dari Batman.

Salah satu momen terbaik dan langka dalam komik ini mungkin berasal dari kencan ganda Bruce dan Selina dengan Superman dan Lois Lane. Cerita ini kemudian berlanjut dengan Batman dan Catwoman mengenang tentang hubungan mereka sambil menghajar beberapa kriminal.

Rules of Engagement menampilkan Selina yang membuktikan dirinya mampu menjadi yang terbaik untuk Batman dan bukannya Talia al Ghul yang merupakan mantan sekaligus ibu Damian Wayne.

6. Dark Knight: Metal

Dark Knight Metal

Perjalanan Snyder dengan komik Batman sangat memengaruhi DC Universe yang lebih besar selama acara Dark Nights: Metal. Dalam komik ini, Justice League dipaksa menghadapi ancaman Dark Multiverse yang baru ditemukan. Ancaman itu terdiri dari versi Batman dari DC Multiverse yang tidak memiliki moral.

Alur cerita ini memperkenalkan kepada pembaca untuk pertama kalinya The Batman Who Laughs dan tim Batmen dari Dark Multiverse. Masing-masing Batmen tersebut mewakili moral yang gelap dari anggota Justice League.

Dark Knight: Metal merupakan perjalanan Batman yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan seri ini berfungsi sebagai titik peluncuran tidak hanya beberapa tahun ke depan dalam cerita Justice League tetapi juga New Age of Heroes DC.

5. Death of the Family

Death In The Family

Snyder dan Capullo memperlihatkan penampilan sejumlah penjahat Kota Gotham selama bertahun-tahun. Namun tidak ada yang sepenting Joker yang telah hilang selama hari-hari awal New 52.

Joker kembali secara mengejutkan dan penuh kemenangan dalam komik “Death of the Family”. Dalam komik ini ia menyerang Batman dan keluarganya di Batcave. Joker juga mengancam Batman dengan pengetahuannya tentang identitas asli Batman dan identitas rahasianya yang lain.

Pertempuran antara Batman dan Joker ini akan memulai siklus peristiwa berulang yang akan mengarah pada pertarungan terakhir mereka. Akan tetapi kami tidak akan memberikan spoiler apapun disini dan mungkin akan membahasnya di postingan lain.

4. I Am Bane

Batman I Am Bane

Batman secara tidak sengaja melepaskan salah satu musuh terbesar-nya kembali di Gotham City. Semua itu bermula ketika Batman mengorganisir sebuah tim penjahat untuk menangkap Pscho-Pirate dari Bane.

Bane telah menggunakan serum peredam emosi untuk mengobati kecanduannya pada serum Venom. Hal ini membuat Bane mengamuk di Arkham Asylum dan menyerang semua penjaganya yang kuat.

Alur cerita kemudian berlanjut dengan menampilkan lagi pertempuran besar antara Batman dan Bane. Sementara itu Bane juga menunjukkan alasan apa yang membuatnya berbeda dari Bruce dan semua penjahat yang lain.

“Aku bukan dongeng anak-anak! Aku bukan aksi sirkus untuk menghibur dan menakutimu!. Dan aku … aku bukan … aku bukan … bocah kaya yang bermain dengan kostum-nya! I Am bane!.”

3. Endgame

Batman Endgame

Snyder dan Capullo menceritakan kisah pertarungan akhir dari Batman dan Joker dalam komik “Endgame”. Semua itu dimulai dengan Joker yang mengontrol anggota Justice League untuk menyerang Batman.

Namun semua itu hanyalah bagian pembuka saja. Hal yang terjadi selanjutnya adalah misteri generasi tentang “Pale Man” yang juga berurusan dengan konsekuensi dari serangan Joker ke Batcave dalam komik “The Death of the Family” dan momen-momen penting lainnya yang sedang berlangsung.

Alur ceritanya tidak hanya menampilkan evolusi metode berbahaya dalam kegilaan Joker. Akan tetapi juga meningkatkan level kekuatannya dengan cara yang sangat berbahaya yang tidak ingin kami spoiler lebih jauh.

Bagi kalian penggemar Batman yang ingin mencari salah satu pertarungan paling brutal dan paling kejam antara Batman dan Joker, maka komik ini adalah jawabnya.

2. Batman: White Knight

Batman White Knight

Kisah realitas alternatif Sean Murphy dalam komik Batman: White Knight mengambil sudut pandang yang menarik dan sangat berbeda di Kota Gotham.

Joker telah berhasil disembuhkan dari kegilaannya dan menjadi kekuatan untuk kebaikan sebagai Gotham White Knight dan ia berusaha untuk menebus dosa masa lalunya yang kelam.

Karena membahas tentang realitas alternatif, Joker yang baik akan berhadapan dengan Batman jahat yang tidak mempertanyakan metode brutalnya sendiri.

Pandangan unik Murphy pada kisah klasik Batman / Joker dan bagaimana hal itu memengaruhi Gotham serta keluarga besar karakter Batman menjadikan ini sebagai salah satu komik Batman terbaik dalam satu dekade terakhir.

1.The Courth of Owls

Court Of Owls

Perjalanan Snyder yang lebih besar mungkin berfokus pada Joker. Akan tetapi ia juga bertanggung jawab untuk salah satu tambahan baru terbaik untuk komik New 52. Itu adalah sebuah organisasi rahasia yang dikenal sebagai Court of Owls, sekelompok elit kuno yang diam-diam mengendalikan Kota Gotham.

Organisasi ini merupakan misteri baru yang menarik bagi Batman untuk dipecahkan. Mereka juga datang dengan pasukan kuat yang dikenal sebagai Talons yang berhadapan dengan seluruh Bat-Family selama alur cerita Night of Owls.

Klimaks dari cerita ini adalah”City of Owls” yang juga memperkenalkan Lincoln March sebagai saudara laki-laki Bruce, Thomas Wayne Jr. yang akhirnya menjadi Owlman baru. Wow.


Nah itulah 10 komik Batman terbaik dengan alur cerita yang epik dan seru untuk dibaca. Apakah kalian sudah menentukan komik Batman mana yang akan kalian baca? Komen di bawah ya.

Kunjungi terus Dafunda untuk mendapatkan berita terbaru mengenai Film, Game, Serial TV dan Seputar komik DC dan Marvel.

Tinggalkan Balasan