Berita GameGamePC & ConsolePlaystation

Resident Evil Village Menjadi Game Dengan Penjualan Tercepat Dalam Sejarah Franchise-nya

Game Resident Evil Village (2021), sukses menjadi game RE dengan penjualan tercepat dan terlaris dalam sejarah franchise game-nya sejauh ini.

Seperti kita ketahui, seri ke delapan franchise game survival horror, Resident Evil: Village, belum lama dirilis. Spesifiknya, Capcom merilis game ini pada tanggal 7 Mei, 2021. Atau baru satu tahun. Ya lama juga sih. Tapi untuk hitungan jarak perilisan, satu rentang satu tahun itu hitungannya masih singkat.

Namun walau baru satu tahun, hype sekaligus prestasi penjualan game ini sudah bergaung harum. Hal ini, kian terbukti melalui ulasan yang akan kita bahas dan simak bersama ini.

Game Terlaris Franchise RE Sejauh Ini

Spesifiknya seperti yang teralnsir dari GameRant yang juga mendapatkannya dari laporan fiskal teranyar Capcom. Resident Evil Village baru-baru ini sukses memecahkan rekor sebagai game dengan penjualan tercepat dalam sejarah franchise game Resident Evil sejauh ini.

Lebih spesifiknya lagi, semenjak perilisan game-nya pada tanggal 7 Mei, 2022. Resident Evil Village sudah sukses terjual hingga 6.1 juta kopi. Ya sekali lagi, jumlah 6.1 juta kopi ini, sukses didapatkan game ini dalam hitungan 1 bulan saja.

Sedangkan seri-seri game Resident Evil sebelumnya saja, membutuhkan lebih dari 1 bulan sebelum akhirnya mencapai jumlah penjualan yang dicapai oleh Village tersebut.

Nah gara-gara rekor ini, total penjualan bersih (net sales) Capcom pada tahun ini sukses naik 16.2% dari total net sales pada tahun sebelumnya. WOW!

Sangat Bisa Melampaui RE 7

Dengan Resident Evil Village yang sukses memecahkan rekor penjualan tercepat dalam sejarah franchise-nya ini. Maka, bisa kita katakan bahwa tinggal sedikit lagi saja bagi game ini untuk menyusul atau bahkan melebihi kesuksesan game sebelumnya, Resident Evil VII: Biohazard (2017).

Sebagai pengingat saja. Semenjak peluncuran game-nya pada tanggal 24 Januari, 2017. RE7 hingga kini, sudah sukses terjual sebanyak 10.6 juta kopi. Ya memang sih masih harus menyusul sekitar 4 juta kopi lagi.

Namun dengan rekor keren yang game ini pecahkan. Rasanya aksi penyusulan ini sangat bisa dilakukan. Terlebih kalau kita mengingat bahwa pada awal-awal tahun 2022 ini saja, Resident Evil Village sukses terjual sebanyak 5.7 juta kopi. Jadi yeah, sepertinya bisa banget sih.

Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan game Resident Evil Village yang sukses menjadi game RE dengan penjualan tercepat dalam sejarah franchise-nya ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment