Berita GameGame

Resident Evil Village Jadi Game Dengan Perilisan Terbesar di Twitch

Resident Evil Village menjadi perbincangan banyak pemain game beberapa waktu ini. Setelah rilis beberapa hari yang lalu, game ini langsung menjadi viral dengan mendapatkan ulasan positif dari banyak pemainnya.

Terlebih game ini berhasil memiliki popularitas yang sangat besar di Twitch setelah dirilis, dengan streamer besar dan kecil memanfaatkan kesempatan untuk memainkan judul Resident Evil yang baru.

Seri terbaru dari Resident Evil ini memiliki peluncuran paling sukses dari gim mana pun dalam franchisenya saat ini. Semua itu tidak terlepas dari alur cerita serta karakter baru yang membuat game menjadi viral. Karakter tersebut ialah Lady Dimitrescu yang terkenal dengan kecantikan serta kekejamannya. Kemungkinan besar lainnya karena banyaknya meme tentang Lady Dimitrescu yang membuat game semakin viral.

Resident Evil Village Torehkan Rekor di Twitch

Review Positif Re Village
Resident Evil Village | Capcom

Judul Resident Evil baru-baru ini memiliki peluncuran yang cukup kuat di Twitch. Resident Evil Village berhasil mendapatkan 420.000 pemirsa di awal peluncurannya. Angka tersebut telah melampaui jumlah penayangan dari seri-seri sebelumnya dimana Resident Evil 7 dengan jumlah 224.481 pemirsa. Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake juga mendapatkan banyak penonton masing-masing pada 314.000 dan 318.000 pemirsa.

Baca juga:  Spesifikasi PC Street Fighter 6 Beta Resmi Diungkap

Sebagian besar peningkatan jumlah ini kemungkinan besar berkaitan dengan Twitch yang terus populer dikalangan streamer dalam beberapa tahun terakhir. Terbukti, jumlah penayangan untuk game rilisan terbaru jauh lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya. Promosi dari mulut ke mulut juga menjadi bagian penting dari pemasaran game, dengan meme dan budaya internet membantu menyebarkan berita tentang game baru.

Seberapa Lama Game Bertahan dengan Jumlah Penonton yang Banyak?

Resident Evil Village
Resident Evil Village | Capcom

Game ini sebagian besar berpusat pada komponen single playernya. Jumlah penonton Resident Evil Village kemungkinan akan mulai menurun saat pemain menyelesaikan misi dan penonton telah mengetahui keseluruhan cerita melalui Twitch. tetapi untuk lebih pastinya kita tunggu saja sampai berapa lama seri terbaru ini tetap populer di kalangan pencinta game.

Bagaimanapun, Resident Evil 8 telah mengalahkan pendahulunya dan menjadi sukses besar bagi Capcom. Hal ini dapat mendorong pengembang untuk menghadirkan DLC-DLC menarik agar game tetap menjadi pilihan dari gamer untuk dimainkan. Saat ini Resident Evil Village tersedia di PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X / S.

Baca juga:  4 Karakter Lama Yang Berpotensi Hadir Dalam Game Resident Evil 9

Related Posts

Leave Comment