S1mple Kembali Melakukan Siaran Langsung Setelah Masa Banned Berakhir!

Pro player Counter-Strike: Global Offensive Oleksandr ‘s1mple’ Kostyliev kembali melakukan siaran langsung di Twitch. Sebelumnya ia mendapatkan larangan siar karena telah melanggar aturan platform, dan kini masa larangannya telah berakhir.

Pada streaming pertamanya setelah di banned, sang streamer memiliki banyak hal untuk dikatakan yang tidak disukai tentang Twitch. Sebenarnya, S1mple telah dibanned dari Twitch untuk kedua kalinya pada 28 November lalu. Dia diduga menggunakan cercaan homofobia yang diarahkan ke rekan satu timnya.

S1mple Telah Dibanned Sebanyak 2 Kali dengan Kasus yang sama

S1mple Dibanned
estnn.com

Larangan kedua ini terjadi hanya selang beberapa bulan setelah larangan pertamanya untuk insiden serupa di bulan Agustus. Dalam pembelaannya, dia mengklaim bahwa kata yang dia gunakan memiliki “makna yang berbeda dalam konteks yang berbeda”.

Setelah kejadian itu, s1mple mengajukan permintaan kepada Twitch untuk menghapus kemitraannya. Banyak penggemar berspekulasi bahwa itu adalah akhir dari streamer dan Twitch. Namun, secara tak terduga ia kembali ke platform pada 10 Desember.

Sebelumnya, dia sering memberikan informasi terlebih dahulu melalui Twitter, tetapi tidak untuk kembalinya ia ke Twitch. Dalam live streamingnya, dia memberikan komentar yaitu “Apakah mereka idiot? Pernahkah saya mengatakan bahwa saya tidak suka orang tertentu?”

Selain itu, ia juga memperjelas bahwa dia tidak menggunakan kata tersebut untuk menyinggung atau menghina. Dia kemudian melanjutkan “Apa, saya tidak bisa mengatakan kata-kata yang saya inginkan selama siaran? Are you f***ing idiots?

S1mple Merasa Tidak Bebas dengan Peraturan yang Ditetapkan oleh Twitch

Pemain Csgo Terbaik Dunia Dibanned Twitch Karena Berkata Rasis

Sang streamer juga melanjutkan “Jika saya ingin mengatakan sesuatu saya akan mengatakannya, Jika tidak saya tidak akan mengatakannya. Kenapa mereka melarang orang mengatakan hal-hal tertentu. Hmph, benar-benar lucu orang-orang ini. “

Beberapa penggemar menyarankan pemain untuk pindah ke YouTube, tempat ia melakukan streaming dan mengunggah konten video. Namun, sampai saat ini ia belum mengonfirmasi rencana untuk masa depan.

Sejauh ini baik Twitch maupun s1mple belum membuat komentar lebih lanjut. Tetapi kemungkinan sanksi lain bisa dia dapatkan jika ia tidak dapat menggunakan perkataan dengan baik.