Sony Patenkan Teknologi Untuk Menghentikan Penyebaran Spoiler di Internet!

in ,
Playstation
Playstation

PlayStation 5 telah mengalami serangkaian bocoran serta rumor yang meningkat pesat beberapa waktu lalu. Kini Sony mengambil langkah baru dengan mematenkan teknologi yang akan menghentikan bocoran menyebar pada generasi konsol berikutnya.

Bocoran terbaru yaitu tentang The Last of Us 2 yang tersebar beberapa hari yang lalu. Dalam bocoran tersebut terungkap gameplay, tangkapan layar serta rekaman pra-rilis dari game Lat of Us Part II tersebut. Namun teknologi yang akan dihadirkan ini tetap tidak akan dapat mencegah karyawan dari pengembang membocorkan konten.

Teknologi Terbaru ini Tetap Tidak Dapat Mencegah Kebocoran dari Pengembang itu Sendiri

Bocoran The Last Of Us Part 2
Ellie | USGamer

Konsep kerja teknologi terbaru ini, itu akan menghentikan pembagian konten dari konsol ke konsol. Franchise PlayStation adalah seri konsol terlaris sepanjang masa, tetapi sepanjang masa pakainya yang mengesankan, internet semakin menjadi sumber bocoran dan spoiler.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Baru E3 Akhirnya Ketahuan!

Meskipun tampaknya tidak banyak yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran informasi di internet, terutama bagi mereka yang ingin menemukannya. PlayStation 5 hanya akan membatasi kemungkinan konten spoiler yang dapat dilihat oleh pemain ke teman pemain lainnya.

Program Bekerja Dengan Menandai Konten yang Dianggap Spoiler

Sony Playstation
Sony Playstation | MP1st

Program pemblokiran akan melihat detail game yang dianggap spoiler dan memblokir pengguna agar tidak dapat melihat dan menyebarkan spoiler tersebut. Mungkin yang paling menarik tentang teknologi ini adalah dapat menandai spoiler sehingga pemain yang menyebarkannya dapat diketahui. Ini akan menjadi pengaturan opsional pada PlayStation 5 nanti.

Paten Sony
Paten Milik Sony
Paten Sony | Gamerant

Perlu diingat, mungkin teknologi ini bisa membuat pemain mengontrol lebih konten apa yang mereka lihat dan bagikan, Namun ini tetap tidak dapat menghentikan kebocoran dari pengembang. Seperti yang terjadi pada The Last of Us 2 baru-baru ini, bocoran yang tersebar dikatakan berasal dari pengembang game itu sendiri.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Pastikan Xbox Series X Lebih Murah Dari Pada PlayStation 5!

Sony perlu memikirkan upaya yang lebih besar untuk mencegah kebocoran dari sumber internal. Sementara itu, banyak yang akan menghargai fitur ini yang dapat menghentikan penyebaran spoiler di internet. Bagi kalian yang tidak ingin mendapatkan spoiler secara tidak sengaja, sebaiknya berhati-hati dengan apa yang kalian klik di internet.