The Elder Scrolls 6 Bisa Jadi Patokan Baru Dalam Pembuatan Video Game

in , ,
The Elders Scrolls 6
The Elders Scrolls 6 | Bethesda

Perkembangan industri game saat ini sudah mengalami loncatan yang drastis sejak tahun 2000-an. Peningkatan kualitas yang semakin bagus dari berbagai game terkadang menjadi standard baru dalam pembuatan video game. Hal inilah yang terjadi pada The Elder Scrolls 6.

Pihak pengembang mengatakan bahwa game-nya ini telah melalui proses pengembangan yang sudah maksimal. Sehingga bisa menjadi standard baru dalam pengembangan sebuah video ke depannya.

Pengembangan The Elder Scrolls 6

The Elders Scrolls 6 1
The Elders Scrolls 6 | Bethesda

Pengembang dari game ini adalah Bethesda. Yang merupakan anak perusahaan dari ZeniMax dan kini sudah menjadi milik Microsoft. Para penggemar sudah lama menantikan sekuel terbaru dari game ini, yang terakhir kali rilis pada satu dekade yang lalu. Sekuel sebelumnya dari game ini berjudul The Elder Scroll 5: Skyrim.

Tood Howard, selaku kepala Bethesda mengatakan bahwa pengakuisisian dari Microsoft telah banyak membantu dalam pengembangan The Elder Scrolls 6. Tidak hanya game tersebut, game Bethesda lainnya sangat terbantu dengan gelontoran dana yang Microsoft berikan.

Sistem baru ini dioptimalkan untuk dunia luas yang kami cintai, dengan lompatan generasi tidak hanya dalam grafik, tetapi juga CPU dan streaming data. Ini menyebabkan perombakan Engine terbesar kami sejak Oblivion, dengan semua teknologi baru yang memberdayakan IP baru kami yang pertama dalam 25 tahun, Starfield, serta The Elder Scrolls VI

Tood Howard, Kepala Bethesda

Dalam The Elder Scrolls 6, Bethesda menggunakan sistem yang baru mereka buat. Lompatan baru ini bertumpu pada visualisasi dari game, CPU, streaming data sehingga akan dapat menjadi patokan anyar dalam pengembangan video game ke depannya.

JANGAN LEWATKAN •
Wajib Dicoba! 9 Rekomendasi Game Petualangan Terbaik 2019

Penggunaan sistem baru ini juga Bethesda gunakan untuk pengembangan game lain miliknya, seperti contohnya RPG Sci-fi ‘Starfield’ yang baru saja merilis teasernya.

Ambisi Microsoft

Xbox One1
Xbox One| Microsoft

Suntikan dana yang Microsoft berikan kepada Bethesda merupakan langkah serius Microsoft dalam memenangkan persaingkan game pada generasi berikutnya. Mereka tidak ingin kalah lagi dari Sony seperti pada generasi sebelumnya.

Dan juga pastinya game-game buatan Bethesda seperti The Elder Scroll, Fallout akan menjadi game ekslusif yang akan hanya hadir pada Xbox. Bethesda sendiri selalu mengeluarkan game-game yang berkualitas. Seperti contohnya saja The Elder Scrolls 5 yang sampai saat ini masih ramai dimainkan.

Nah, gimana pendapat kalian mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.