Ubisoft Mungkin Saja Akan Menunda Perilisan Game AAA karena COVID-19!

in ,
Ubisoft Bakal Keluarkan 5 Game Untuk Ps5 Dan Xbox Project Scarlett
Ubisoft | Epic Games

Pandemi coronavirus sudah sangat mengganggu dunia beberapa bulan ini. Semua aspek industri telah mengalami gangguan karena virus ini, tidak kecuali industri game. Salah satu perusahaan besar game Ubisoft baru ini mengungkapkan bahwa mereka dapat menunda salah satu rilis game besarnya jika COVID-19 belum berakhir.

Tim pengembangan Ubisoft, menganggap pandemi ini salah satu hal yang sangat mengganggu. Ini juga memaksa mereka harus bekerja dari rumah, sehingga proses pengembangan game sedikit terganggu. Bisa saja game yang akan dirilis pada tanggal yang sudah ditetapkan harus ditunda karena game tersebut belum siap untuk dirilis.

COVID-19 Menjadi Tekanan Eksternal Terbesar Bagi Perusahaan

Ubisoft
via Ubisoft

Dalam sebuah laporan keuangan baru, CEO Ubisoft Yves Guillemot menampilkan serangkaian target keuangan bagi perusahaan. Dalam laporan tersebut memperlihatkan perkiraan dampak yang dapat terjadi oleh faktor-faktor eksternal. Tekanan eksternal terbesar ini adalah COVID-19, yang telah mengubah cara perusahaan membuat game.

Guillemot mengatakan bahwa kemungkinan kami akan memutuskan untuk menunda rilis game AAA ke 2021-22. Namun tidak jelas apa semua judul AAA yang direncanakan Ubisoft tersebut. Dalam laporan keuangan yang sama, perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk merilis lima game AAA. Tetapi satu game masih belum pemberitahuan resmi game dari seri apa.

Assassin’s Creed Valhalla Mungkin Saja Bisa Ditunda Perilisannya

Assassins Creed Valhalla
Assassins Creed Valhalla | Playstation

Assassin’s Creed Valhalla dan Watch Dogs Legion telah dikonfirmasi sebagai dua judul game AAA. Kemudian ada spekulasi bahwa dua game lainnya bisa jadi Splinter Cell dan Prince of Persia yang baru. Penundaan bukanlah hal yang baru bagi Ubisoft, mereka sebelumnya sudah menunda Watch Dogs Legion hingga tahun anggaran berikutnya.

Game ini tidak memiliki tanggal rilis baru hingga saat ini, meskipun ada kabar game akan menjadi salah satu yang hadir pada peluncuran PS5 dan Xbox Series X. Selain itu, penggemar juga telah menunggu beberapa tahun untuk Sel Splinter baru dan Prince of Persia yang belum ada kepastian dari pengembang.

Ubisoft kemungkinan akan mengumumkan game terakhir ini dan mengungkapkan rencana penundaan dalam acara Ubisoft Forward pada Juli nanti. Acara ini menjadi pengganti E3 2020 yang resmi dibatalkan. Semoga nanti kita bisa mendapatkan pengumuman game dan trailer gameplay baru dari semua game besar yang ada di Ubisoft.

Bagikan jika kamu suka