Berita GameGamePC & ConsolePlaystationXBOX

Valorant Akan Rilis di Xbox dan PS5, Beta Tester Sudah Dimulai!

Kabar baik, Valorant akan rilis di Xbox dan PS5, open beta tester juga sudah dimulai. Penasaran? Langsung cek lengkapnya disini

Riot Games telah mengumumkan bahwa Valorant, game hero shooter yang sangat dinantikan, akan segera hadir di console. Valorant akan rilis untuk PS5 dan Xbox Series X|S secara gratis. Pengumuman ini dilakukan dalam acara Summer Game Fest dan dijelaskan bahwa beta terbatas akan dimulai pada tanggal 14 Juni 2024.

Valorant adalah sebuah permainan video tembak-menembak taktis yang dikembangkan oleh Riot Games. Permainan ini menggabungkan elemen-elemen dari permainan seperti Counter-Strike: Global Offensive dan Overwatch.

Valorant menawarkan gameplay yang intens dan kompetitif, di mana dua tim berhadapan untuk mencapai tujuan tertentu. Setiap pemain dalam tim memiliki karakter yang unik dengan kemampuan khusus yang dapat digunakan dalam pertempuran.

Valorant Open Beta Tester di Xbox dan PS5

Riot Games telah mengumumkan bahwa versi PS5 dan Xbox dari Valorant akan memiliki “gameplay yang dirancang khusus” untuk memenuhi kebutuhan kompetitifnya. Namun, tidak akan ada fitur cross-play antara PC dan konsol.

Valorant-open-beta-tester-di-xbox-dan-ps5
Valorant-open-beta-tester-di-xbox-dan-ps5 | Riot Games

Meskipun demikian, Valorant akan menyediakan “inventaris yang terhubung dan berbagi” serta fitur cross-progression antara akun. Riot juga menjamin bahwa semua pembaruan, agen baru, peta, konten premium, dan fitur lainnya akan dirilis secara bersamaan di semua platform.

Gylfason juga menyatakan bahwa gameplay di konsol harus memberikan pengalaman yang alami dengan menggunakan controller. Mereka melakukan berbagai eksperimen dengan adaptasi dan sensitivitas gamepad untuk menciptakan pengalaman yang serupa dengan versi PC.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah mode “Focus” yang berfungsi seperti hip-fire, namun dengan sensitivitas yang lebih rendah, sehingga pemain dapat menggunakan hip-fire untuk kecepatan dan mode fokus untuk presisi.

Valorant pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 dan telah menjadi salah satu game hero shooter yang populer. Namun, game ini juga menghadapi masalah toksisitas pemain yang serius. Kepala studio, Anna Donlon, telah menyatakan bahwa Riot perlu meningkatkan perlindungan terhadap pemainnya.

Beta terbatas Valorant akan segera dimulai di AS, Kanada, Inggris, Eropa, dan Jepang pada 14 Juni 2024, dengan peluncuran di wilayah lain akan menyusul. Bagi yang tertarik, pendaftaran untuk beta dapat dilakukan melalui situs resmi Valorant.


Demikianlah Informasi tentang perilisan Valorant di Xbox dan PS5. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu tertarik untuk mengikuti beta testernya? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks