AndroidGameGame ListMobilePC & Console

7 Wonderkid Terbaik Yang Harus Kamu Miliki di Football Manager 2023

Berikut ini adalah daftar 7 wonderkid terbaik dari game Football Manager 2023 (FM23). Tentu saja pemain yang kami masukkan dalam daftar atau list ini wajib banget kalian punya di tim!

Awal November kemarin, Sports Interactive & juga SEGA telah merilis edisi terbaru dari seri game Football Manager. Berjudul Football Manager 2023 atau di singkat dengan FM23. Banyak sekali pembaruan-pembaruan yang menjanjikan dan wajib kalian coba. Kami juga sudah membuatkan spesifikasi minimum untuk bisa memainkan game ini kepada kalian.

Kembali ke topik. Pembicaraan soal wonderkid, jelas para pemain game FM23 tentu saja begitu mengidam-idamkan mereka untuk hadir dalam skuad atau tim yang kita pimpin. Apalagi jika pemain wonderkid ini berhasil kita didik secara benar & menjelma menjadi pemain besar dengan harga pasar yang amat mahal.

Dalam artikel ini. Kami tidak akan menuliskan semua nama wonderkid yang ada di seri FM23 ini. Melainkan hanya akan memilih 7 nama pemain yang cocok & punya potensi besar untuk bersinar dalam tim kalian. Siapa saja? Ini dia daftar-daftarnya.


7 Wonderkid Paling Potensial & Wajib Kalian Beli di Football Manager 2023

1. Anatoliy Trubin (Shakhtar)

Anatoliy Trubin
Trubin | Sports Interactive

Sebagai kiper yang masih berusia 16 tahun, Trubin cukup bisa kalian andalkan untuk bola-bola atas. Dia memiliki tinggi sekitar 198cm dan diberkahi dengan Aerial Reach & Jumping Reach yang sudah mumpuni. Selain itu, Kiper ini memiliki Bravery sebesar 14. Sudah cukup cocok untuk memainkannya sebagai seorang Sweeper Keeper baik bertipe Defensive maupun Attacking.

Selected for you
Penjelasan Peran Scout Di Game Football Manager 2022

Kelemahannya, kalian memerlukan budget sebesar 35-60 juta euro, bahkan bisa lebih jika kalian kebetulan menukangi tim-tim Premier League. Hal ini karena kontraknya masih tersisa hingga dua tahun kedepan. Sehingga angka untuk menebusnya dari klub Shakhtar memang cukup banyak.

2. Jurrien Timber (Ajax)

Jurrien Timber
Timber | Sports Interactive

Sepanjang gelaran Piala Dunia tahun 2022, Timber menjadi pilihan utama untuk timnas Belanda & berhasil melaju ke babak 16 besar (ketika artikel ini terbit). Bahkan di Ajax, dia juga menjadi pilihan utama baik itu ketika masih di bawah asuhan Erik Ten Hag, maupun Alfred Schreuder. Tidak mengherankan jika kini dia memiliki reputasi Conitinental serta memiliki determinasi & composure di atas angka 13.

Namun jika kalian mengikuti gosip transfer sepakbola musim panas kemarin. Ajax tidak mau melepas pemain yang juga di kenal sebagai pemain versatile (bisa bermain di berbagai posisi). Itu kenapa jika kalian melihat gambar di atas. Angka untuk menebus Timber cukup besar. Belum lagi, kontraknya di Ajax masih berlangsung hingga tahun 2025 mendatang.

3. Josko Gvardiol (RB Leipzig)

Josko Gvardiol
Gvardiol | Sports Interactve

Tidak berbeda jauh dengan Timber, nama Josko Gvardiol juga mencuri perhatian penonton Piala Dunia 2022 ini. Bermain di bawah bendera timnas Kroasia. Ia melakukan banyak tendangan sapu bersih serta tidak ragu untuk memberikan tekel kepada lawan. Ini menjelaskan mengapa di game Football Manager 2023. Gvardiol memiliki Agression, Bravery, Pace, dan Strength yang mencapai angka 16.

Selected for you
Game Fighting Klasik, Streets of Rage Mendapatkan Adaptasi Film Live-Action

Bahkan Gvardiol pun bisa kalian mainkan di posisi bek tengah maupun bek kiri karena berkaki kidal. Berbeda dengan Timber, kalian pun bisa membeli sang wonderkid dengan harga yang tidak akan jauh-jauh dari angka 27-45 juta euro. Cocok untuk mencari sosok bek tukang jagal & bisa bermain sebagai bek kiri atau sayap ini.

4. Jamal Musiala (Bayern Munchen)

Jamal Musiala
Musiala | Sports Interactive

Bagi penggemar sepakbola, kami sepertinya tidak perlu menjelaskan betapa istimewanya pemain yang satu ini. Namun bagi pemain awam yang penasaran. Singkatnya Musiala adalah pemain versatile yang di berkahi bakat dribbling, First Touch, dan Agility yang begitu mengesankan.

Namun karena dia berada di klub Bayern Munchen yang notabene tim besar di Bundesliga. Jangan kaget apabila kalian perlu merogoh kocek hingga 100 juta euro. Belum lagi, gajinya di Munchen saat ini sudah menyentuh hingga 91 ribu per pekan. Udah kebayang dong gimana susahnya mendapatkan Musiala di game hehe

5. Yeremy Pino (Villareal)

Yeremy Pino
Pino | Sports Interactive

Sejak seri FM21, Yeremy Pino sudah masuk menjadi jajaran wonderkid yang patut kita nantikan kiprah sepakbolanya di masa depan. Dan pada edisi ke-23 ini, Pino mengalami peningkatan yang cukup mengesankan. Mulai dari Dribbling, Technique, dan juga Flair yang dia punya.

Karena kontraknya masih berlangsung hingga tahun 2027, Villareal pastinya tidak ingin melepas calon winger masa depan timnas Spanyol ini. Mereka memagari sang pemain dengan release clause sebesar 80 juta euro.

Selected for you
5 Kesalahan Mendasar Yang Umum Dilakukan Para Player Football Manager Pemula

6. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund)

Giovanni Reyna
Reyna | Sports Interactive

Putra dari mantan punggawa timnas Amerika Serikat (Claudio Reyna) ini tengah meniti karir sepakbolanya di negara Jerman seperti ayahnya dahulu. Sebelum Erling Haaland pindah ke Manchester City. Reyna merupakan sosok yang kerap memberikan umpan-umpan lezat kepada striker tajam asal Norwegia itu.

Bisa di bilang, kemampuan Giovanni Reyna di seri ke-23 ini masih terbilang cukup standar. Namun jika kalian berhasil memaksimalkan potensi anak muda ini. Bukan tidak mungkin pemain yang kini memiliki kisaran harga sebesar 45-53 juta euro ini akan langsung memiliki perkembangan statistik & kemampuan individu yang cepat.

7. Youssofa Moukoko (Borussia Dortmund)

Youssofa Moukoko
Moukoko | Sports Interactive

Kembali lagi membahas pemain Borussia Dortmund. Kali ini ada sosok Youssofa Moukoko, yang bisa di katakan adalah pengganti sosok Haaland yang kini sudah berada di Manchester City. Dari kemampuannya di atas. Terlihat jika Moukoko masih begitu mentah di banding para wonderkid lainnya.

Namun tenang, sebagai striker murni, Moukoko sudah mampu di maksimalkan perannya baik itu sebagai Advanced Forward, Pressing Forward, bahkan hingga peran False Nine. Maka dari itu, Dortmund pun membanderol anak muda ini dengan harga yang tidak mencapai lebih dari 60 juta euro.


Yap. Itulah tadi tujuh wonderkid yang wajib kalian miliki dalam game Football Manager 2023. Dari daftar yang sudah kami pilih, ada enggak nih kira-kira nama lain yang sebetulnya cocok untuk di masukkan ke dalam list tersebut?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications