Berita GameGameNintendoPC & ConsolePlaystationXBOX

Xbox Series S Ungguli PS5 dan Nintendo Switch di Black Friday 2021

Xbox Series S ungguli PS5 dan Nintendo Switch di event Black Friday tahun ini.

Pada tanggal 26 November 2021 lalu, warga Amerika Serikat kembali menyambut hari “borong-borong asyik” mereka alias, Black Friday.

Bagi kamu yang belum mengetahui event tahunan ini adalah event dimana semua gadget, atau perangkat hiburan lainnya, dibanting dengan harga yang gokil-gokilan. Yang mana termasuk dalamnya adalah seluruh console game teranyar saat ini.

Alhasil tak ayal jika pada Black Friday tahun ini, banyak yang berbondong-bondong untuk membeli salah satu dari ketiga console yang sedang top saat ini seperti: Xbox Series, PS5, atau Nintendo Switch.

Apalagi dengan situasi pandemi COVID-19 yang belum 100% mereda, sudah pasti jumlah pembeli ketiga console tersebut pada tahun 2021 ini masih sama membludaknya dengan situasi Black Friday tahun 2020 lalu.

Lalu untuk perhelatan tahun 2021 ini, dari ketiga console tersebut, yang manakah yang unggul atau paling laku?

Xbox Series S Berjaya

xbox series s black friday
Xbox Series S | Fealse

Xbox Series S sukses mengungguli PS5 dan Nintendo Switch pada perhelatan Black Friday tahun ini. Dan data ini terlansir dari Business Insider melalui Adobe Digital Economy Index.

Indeks dari Adobe ini memang menganalisa data web dari berbagai toko online yang mana nantinya, untuk mendapatkan keseluruhan datanya, harus melalui survei terhadap 1.000 retailer-nya.

Nah pada intinya dari survei ini, terungkap kalau pada event black Friday tahun ini. Seluruh retailer nya lebih banyak menjual Xbox Series S daripada PS5 atau Nintendo Switch.

Perbandingan Harga Jadi Faktor Utama

xbox series s black friday
PS5, Xbox Series S, dan Nintendo Switch | Den of Geek

Melihat fakta ini mungkin beberapa dari kalian menjadi penasaran mengapa banyak orang lebih memilih Xbox Series S daripada PS5 atau Nintendo Switch? Well alasan paling jelas yang pertama adalah harganya yang jauh lebih murah daripada kedua console rival tersebut.

Spesifiknya harganya hanya $299. Nah Switch juga memasang harga yang sama. Logikanya, walau memiliki harga sama, namun pada akhirnya konsumen tentunya lebih memilih Xbox Series S karena konsepnya yang full-blown console. Alias gak handheld layaknya Switch.

Logika sederhananya lagi, untuk apa beli ayam KFC 1 potong dengan harga Rp. 30.000 kalau kita bisa membeli 2 potong dengan rasa lebih enak di restoran katakanlah Donner Kebab (ini misalkan ya). Alasan lainnya kemungkinan juga karena hype perilisan Halo: Infinite yang akan rilis pada tanggal 8 Desember 2021 mendatang.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment