Xbox Series X Jadi Console Andalan Terbaru Dari Microsoft

in , , ,
xbox series x

Jika kalian seorang gamer, tentu tahu dong dengan console Xbox. Xbox merupakan salah satu pesaing terberat dari console terkenal lainnya seperti Nintendo dan juga Sony dengan Playstation.

Setelah sebelumnya hanya berupa rumor & gosip internet, kini Microsoft secara resmi mengumumkan generasi terbaru Xbox, yang diberi nama Xbox Series X, lewat sebuah trailer video. Konsol tersebut akan dirilis Microsoft pada akhir 2020 mendatang.

Seperti yang diketahui jika sebelumnya Microsoft tengah menggarap konsol baru bernama Project Scarlett. Namun hal tersebut belum dibeberkan secara mendetail.

Xbox Series X

Ternyata nama konsol generasi baru dari keluarga Xbox ini bakal diberi nama Xbox Series X. Bentuknya juga masih mempertahankan desain kotak dan warna hitam milik keluarga konsol ini. 

Kabar munculnya nama baru dari generasi Xbox ini terungkap pada ajang The Game awards 2019 yang disiarkan langsung dari Amerika Serikat. Selain itu, dalam ajang tersebut Microsoft juga membagikan trailer dari console terbaru mereka.

Jika dilihat dari trailer-nya, console Xbox Next Gen ini terlihat memiliki desain menyerupai CPU PC, berbentuk kotak persegi panjang, dengan tepian sudut yang tegas. Tentunya hal ini berbeda dari desain khas Xbox selama ini.

Namun di sisi kontroler pada konsol ini masih berpegang teguh dengan bentuk yang “khas” layaknya seri Xbox One namun telah dilengkapi dengan sentuhan fitur tambahan yang modern.

Bakal Menghadirkan Game Dengan Resolusi 4K

Xbox Series X

Phil Spencer sebagai bos Xbox sendiri mengungkapkan jika console Xbox Series ini akan menjadi console tercepat dan terkuat dalam sejarah Xbox. Microsoft juga mengklaim bahwa console miliknya bakal memiliki kekuatan untuk membawa game ke konfigurasi 4K dengan 60 frame per second.

Phil Spencer selaku Executive Vice-President of Gaming at Microsoft menjelaskan, Xbox Series X memiliki fitur baru pada kontrolernya.

Melansir dari The Verge, Phil spancer menjelaskan bahwa “Pada kontrolernya, Xbox Series X miliki bentuk dan ukuran yang telah disempurnakan serta dilengkapi dengan tombol “share”, demi mempermudah pengguna dalam melakukan screenshot pada game”.

Selain itu, pihak Microsoft juga mengklaim jika Xbox Next Gen ini adalah console paling responsif berkat adanya teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input yang telah diimplementasikan pada console ini.

Game Yang Akan Diluncurkan Untuk Xbox Series X

Selain menjelaskan perihal keunggulan dan kelebihan dari console mereka. Pihak Microsoft juga telah mengumumkan dua game baru yang akan diluncurkan di console tersebut.

Adapun dua game tersebut adalah Senua’s Saga: Hellblade 2 dan Ninja Theory. Diketahui jika kedua game tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan perilisan Xbox Series X yang jatuh pada bulan November 2020 mendatang.

Dari kedua game tersebut, pihak Microsoft juga mendemonstrasikan kekuatan grafisnya lewat cuplikan yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Setelah mengetahui spesifikasi Xbox Series X, apakah kalian tertarik dengan console ini? Microsoft belum mengumumkan tanggal pasti peluncurannya dan hanya menuliskan Holiday 2020, atau bertepatan dengan momen akhir tahun menjelang Natal tahun depan.

Tinggalkan Balasan