7 Fanboy Wars Yang Masih Eksis Saja Hingga Detik Ini

in ,
Fanboy Wars Yang Masih Terjadi
Star Wars VS Star Trek | 9Gag

Fanboy wars atau perang fanboy, adalah mengacu pada persetruan / argumentasi antara 2 individu yang memiliki prefrensi brand kesukaan berbeda namun, kedua merek atau unsur fanboy-nya kerap dibanding-bandingkan satu sama lain.

Dan dalam rana hiburan (entertainment), fanboy wars masih eksis hingga detik ini. Kalau kita pikir lagi, memang konyol. Meributkan sesuatu yang fiktif bahkan sampai, adu jotos dalam memperdebatkannya. Tapi ya tak memungkiri, hal tersebut memang ada.

“Perang” ini juga faktanya eksis di segala cabang hiburan seperti film, novel, musik, game. Dan dari sekian banyak perang yang terjadi tersebut, berikut adalah 7 yang paling ngetop dan masih terus ada hingga tahun 2020 ini.

1. Marvel VS DC

Fanboy Wars
Marvel VS DC | GreenScene

Yap. Tentunya adalah perang antara fanboy 2 komik superhero raksasa inilah yang pertama kali terngiang di benak ketika membahas hal ini.

Dan wajar memang. DC dan Marvel memang banyak kemiripan antara satu sama lainnya. Walau memang secara nama dan desain superhero serta, tone berbeda, tapi pada akhirnya keduanya adalah sama-sama menciptakan kisah dan karakter superhero yang legendaris.

Tak ayal, jika hingga detik ini, kedua kubu masih suka melakukan rivalitas-nya satu sama lain

2. Star Wars & Star Trek

Fanboy Wars
Darth Vader & Spock & Kirk | The Telegraph

Sama hal-nya seperti rivalitas DC & Marvel, rivalitas famboy dua franchise besar sci-fi ini, masih terus terjadi.

Bahkan salah satu teman gue yang emang nerd banget pernah cerita, kalau dia pernah liat atau dengar dua kubu fanboy ini yang sampai gontok-gontokan cuma gara-gara memperdebatkan mana yang lebih hebat antara phaser & lightsaber!

Padahal adu fisik dalam kedua kubu ini seharusnya gak perlu terjadi sih. Karena ya selain rugi fisik cuma memperdebatkan sesuatu yang fiksi, lagipula kedua franchise gak ada kemiripan satu sama lain.

JANGAN LEWATKAN •
WWE Tap Mania, Rasakan Sensasi Menjadi Pegulat WWE Lewat Smartphone Kamu!

Alasan utama kenapa Star Wars dan Star Trek banyak yang banding-bandingkan, ya Cuma gara-gara kedua-duanya adalah franchise / brand sinema pertama yang menggunakan kata “Star” pada awal judulnya.

3. Harry Potter VS The Lord of the Rings

Fanboy Wars
Gak ada hubungannya cuy! | Zimbio

Sama hal-nya seperti Star Wars dengan Star Trek, kedua rivalitas ini ya juga gak ada hubungannya. Karena super jauh banget tema dan kisahnya.

Yang membuat kedua franchise ini sering banding-bandingkan, adalah keduanya yang franchise epik dan juga, menampilkan dua penyihir tua sakti: Gandalf dan Dumbledore.

4. Batman VS Superman

13160f56d87179dad8649abe57f706aef3fd3beb
Padahal sama-sama DC! | Cinemablend

Ya percaya atau tidak, walau sama-sama berasal dari DC, konflik antara kubu fanboy si manusia baja dengan si manusia kelelawar gokilnya, eksis.

Dan konflik ini makin panas ketika film DCEU, Batman V Superman: Dawn of Justice rilis tahun 2016 silam. Pokoknya kedua kubu tidak mau kalah dalam mengagung-agungkan sosok superhero prefrensi mereka.

JANGAN LEWATKAN •
Character Iconic Obi-Wan Akan Masuk Ke Star Wars Battlefront 2

Sekali lagi memang konyol banget. Tapi ya kenyataannya memang demikian adanya saudara-saudara.

5. The Beatles VS Rolling Stones

Music Rolling Stones
The Roling Stones & The Beatles | MeTV

Nah kini kita ke rana musik. Ya bayangkan saja guys. Bahkan musik yang kerap dianggap sebagai media persatuan dan kesatuan, masih ada saja kubu-kubu fanboy.

Namun dari semua, gak dipungkiri yang masih eksis dari dulu sampai sekarang, adalah rivalitas antara kedua kubu fanboy dua grup Rock pionir legendaris: The Beatles dan The Rolling Stones.

Dan bahkan kedua grup-nya pun dulu sangat aware akan hal ini. Wajarlah. Pasalnya keduanya memanglah grup Rock pertama yang sukses merubah industri musik secara keseluruhan.

Selain itu keduanya juga merupakan dua dari sekian banyak band Inggris pertama yang terlibat dalam 60’s British Invasion.

Dan oh ya keduanya juga memang berteman. Tapi ya karena keduanya berteman itulah, kedua grup-nya hingga detik ini cuek dan tersenyum saja dengan rivalitas yang awalnya memang tercipta dari media dan fans ini.

JANGAN LEWATKAN •
Star Trek Discovery Bakal Tayang Online di CBS All Acces

6. Sony Playstation VS Microsoft Xbox

5b1ad7c91ae6621e008b4fb5
Xbox & Playstation | Business Insider

Sebenarnya rivalitas di dalam dunia game sudah ada semenjak Sega dan Nintendo. Tapi gak memungkiri, rivalitas fanboy game mencapai puncaknya ketika era Playstation dan Xbox.

Dan hal ini terbukti ketika pengungkapan Xbox One dan Playstation 4, tahun 2013. Keduanya benar-benar seperti Indonesia ketika melawan Belanda dulu. Saling tackling, sindiri sana-sini.

Walau kini persaingan kian sehat, tapi faktanya fanboy wars antara kedua console game ini masih terus ada.

7. WWE VS AEW

219104e98c7f0c7b 600x338 1
WWE VS AEW | ONE37pm

Bahkan dunia gulat hiburan pun juga gak lolos dari rivalitas dua kubunya. Bagi kamu yang besar pada dekade 90an, pastinya masih ingat dengan rivalitas antara WWE (dulu bernama WWF) dengan World Championship Wrestling atau WCW.

Selama 83 minggu dari pertengahan 1996 hingga awal 1998, WCW sukses menaklukkan WWE dalam persaingan tangga rating.

JANGAN LEWATKAN •
30 Lagu Maha Keren Dari The Beatles

Hal ini tentunya karena konten program yang beda jauh konsepnya serta, dua program televisi utama RAW (WWF) dan Nitro (WCW), sama-sama ditayangkan di hari dan jam yang sama.

Namun semuanya berakhir ketika awal 2001, WWE akhirnya membeli WCW. Nah setelah 18 tahun tidak ada kompetisi, tiba-tiba awal 2019, promosi gulat baru lahir: All Elite Wrestling (AEW).

Promosi ini digagas oleh mantan juara Intercontinental WWE Cody Rhodes (adik kandung Goldust dan anak dari Dusty Rhodes) beserta ketiga sahabatnya yang saesama pegulat: Kenny Omega dan The Young Bucks (Matt & Nick Jackson).

Dan ketika akhirnya mengudara secara resmi pada pertengahan 2019, AEW kembali menghidupkan api perang terhadap WWE setelah WCW dulu. Program televisi mereka Dynamite, tayang di jam dan hari yang sama dengan program unggulan WWE saat ini, NXT.

JANGAN LEWATKAN •
Film Superhero Mulai Menguasai Kategori Kids' Choice Awards

Sama hal-nya ketika WCW Nitro dulu diluncurkan, Dynamite sejauh ini jauh lebih mendominasi tangga rating-nya. Alhasil, kini perang antara dua fanboy promosi gulat berbeda pun kembali terjadi.

Walau sekali lagi kalau dipikir fanboy wars ini gak perlu-perlu banget. Tapi ya faktanay memang ada. Dan dijamin gak akan berhenti sebelum salah satunya mengalah atau salah satu produk / program pupus.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini guys?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.