Larfleeze (Agent Orange), Satu-satunya Anggota dari Orange Lantern Corps

in ,
orange lantern corps

Kita sudah membahas asal usul dari lanterns corps di postingan sebelumnya, kali ini Dafunda Komik ingin mengajak kalian mengenal Orange Lantern Corps yang anggotanya hanya terdiri dari 1 Lantern yang bernama Larfleeze. Orange Lanterns Corps sendiri diciptakan oleh Geoff Johns dan Philip Tan dan muncul pertama kali pada tahun 2008 dalam komik Green Lanterns Volume 4 #25.


Asal Usul Orange Lantern Corps

orange lantern corps

Orange Lantern Corps adalah salah satu dari sembilan Lanterns Corps yang ada. Entitas dari Orange Lantern adalah Ophidian yang berbentuk seperti ular raksasa.

Orange Lanterns memiliki kekuatan yang bersumber dari ketamakan dan keserakahan dari penggunanya. Pengguna orange lantern ring ditutupi aura yang lebih dalam ketimbang para lantern lainnya.

Mereka hanya memiliki satu anggota yaitu Larfleeze dan dikenal juga sebagai Agent Orange. Larfleeze terkenal dengan keserakahan nya yang teramat sangat dalam sehingga inilah yang membuatnya tidak mau membagi sedikitpun kepunyaan yang dimiliki nya.

Agent Orange tinggal di planet yang bernama Okaara dan merekrut pasukannya dari seluruh orang yang telah dia bunuh. Agent orange mengambil dan menggunakan tubuh orang yang telah dibunuh untuk di jadikan pasukannya. Sumpah yang dimiliki oleh Orange Lantern juga terbilang unik, isi sumphanya adalah sebagai berikut.

orange lanterns corps

“Apa yang menjadi kepunyaan ku adalah milikku sendiri, punya ku dan punya ku dan punya ku dan punya ku dan punya ku ! bukan milikmu!”


Kekuatan Orange Lantern Corps

1. Ledakan Energi

Cincinnya juga dapat digunakan untuk menembakkan ledakan energi orange. ledakan energi yang di tembakkan oleh agent orange mampu merusak seluruh pertahanan yang di ciptakan oleh lantern lain.

2. Cincin Super

mengenal orange lantern corps

Kekuatan yang dimiliki oleh Agent Orange merupakan salah satu kekuatan yang sangat besar. Bagaimana tidak, ketamakan dan keserakahan nya membuat cincin itu hanya dimiliki oleh dirinya sendiri. Bahkan kapasitas cincin Agent Orange bisa di cas sampai dengan kapasitas 100.000% energi. Cincin nya dapat menciptakan medan gaya yang dibentuk dari keinginan penggunanya. Batas kemampuan dari cincin orange lantern adalah imajinasi nya sendiri.

3. Penyerapan Energi

Selain itu cincin yang digunakan Agent Orange mampu menyerap energi dari Lanterns lain kecuali seperti cincin seorang Green Lantern, Red Lanterns, Yellow Lantern. Orange Lantern akan menang dengan mudah apabila melawan ketiga Corps itu.


Kelemahan Orange Lanterns Corps

Walaupun Orange Lantern mampu mengungguli 3 cincin lantern diatas, Tapi dia juga memiliki kelemahan apabila melawan Blue Lanterns dan Star Sapphire Corps. Karena ketamakan tidak dapat melawan kekuatan harapan dan kekuatan cinta. Belum diketahui apakah Orange Lanterns bisa menyerap kekuatan dari White dan Black Lanterns.


Profil Agent Orange

Nama asliLarfleeze
MusuhGreen Lanterns Corps, Guardian of the Universe, Black Lantern Corps.
Tempat OperasiOkaara, Vega System
Kemunculan PerdanaGreen Lantern Volume 4 #25
PenciptaGeoff Johns dan Philip Tan
Dunia fiksiDC Universe
KerjasamaNew Guardians

Bagikan jika kamu suka