Kisah Kyle Rayner Sang Pencipta White Lantern Corps

in ,
white lantern

Dafunda Komik // DC– Kali ini Dafunda komik akan melanjutkan cerita tentang Kyle Rayner yang menjadi Grey Lanterns dalam komik Green Lanterns New Guardian. Dari kejadian inilah asal usul White Lanterns Corps terbentuk. Bagaimana ceritanya? Simak penjelasan asal usul White Lantern Corps dibawah ini.

Green Lantern: New Guardians

Green Lantern New Guardians
Green Lantern New Guardians

Bagi kalian yang belum tau cerita tentang komik Green Lanterns New Guardian , cerita ini berawal saat Kyle Rayner dan Star Sapphire mendapat kabar bahwa seorang Hal Jordan telah dinyatakan meninggal. Di lain sisi juga Sinestro juga menghilang tanpa sebab. Para lanterns menduga bahwa Hal Jordan dan Sinestro telah diculik oleh Guardian untuk beberapa alasan yang belum mereka ketahui.

Masing-masing dari Lantern lain yang ingin membantu Kyle Rayner karena memiliki tujuan yang sama terhadap Guardians. Blue Lantern memiliki dendam pada Guardian karena telah merubah Ganthet agar ingin menghancurkan seluruh pasukan mereka, Yellow Lanterns dan Star Sapphire merasa bahwa Guardian bertanggung jawab atas hilangnya Sinestro dan Kematian Hal Jordan.

Sedangkan pemimpin Red Lanterns Atrocitus sejak dulu memang sudah memiliki dendam kepada para Guardian karena mereka tidak menyelamatkan planetnya saat di bantai oleh robot Manhunter.

New Guardians Team

asal usul white lantern corps
New Guardian Team

Dalam komik Green Lanterns: New Guardians issue #3,Kyle Rayner sempat memakai 7 cincin lantren saat para Guardians akan menyerangnya dan dia merubah penampilannya menjadi lantern baru. Apakah ini Grey Lantern? Jawabannya adalah bukan, itu hanyalah proyeksi dari gabungan ketujuh spektrum yang membuat baju yang dipakai oleh Kyle layaknya Grey Lantern.

Cerita berlanjut saat Kyle Rayner tidak mampu menahan seluruh kekuatan dari cincin itu, dia pun terluka dan diselamatkan oleh indigo lanterns. Ternyata Kyle Rayner tidak memerlukan cincin untuk bisa menggunakan kekuatan 7 spektrum lain. Dia sudah memiliki seluruh emosi dari berbagai septrum dan tinggal mengeluarkan potensinya yang ada.

asal usul white lantern corps
Kyle Rayner Belajar Menggunakan Masing-masing Spektrum emosi

Dia pun belajar untuk menguasai ketujuh spektrum dari masing cincin untuk bisa menghadapi para Guardians. Dia ingin menghancurkan Guardians karna telah mengubah Ganthet yang sudah dia anggap sebagai ayahnya sendiri menjadi seorang yang tidak ia kenal lagi.

Singkat cerita setelah melalui perjalanan panjang, Kyle Rayner akhirnya mampu menguasai ke 7 emosi para lanterns dan merubah nya menjadi White Lantern. Mereka pun bersiap untuk menyerang planet Oa dan para Guardian of the Universe.

Asal usul White Lanterns Corps

white lantern

Setelah memutuskan pergi ke planet Oa untuk mengalahkan para Guardian, tujuan mereka berubah saat Rayner bertemu dengan Firts Lanterns. Dia memberikan masing-masing orang sebuah alternatif waktu yang membuat kyle dan para lantern lain terjebak dalam realita kebohongan yang di ciptakan oleh First Lantern.

Kalian bisa membacanya disini apabila kalian penasaran kelanjutannya, karena apabila diceritakan secara rinci akan memakan banyak waktu dan tulisan ini semakin panjang.

Akibat dari realita yang diciptakan oleh Firts Lantern menyebabkan munculnya Black Lantern yang hampir menghancurkan semesta. Kyle yang saat itu sudah menguasai 8 sepktrum pun tidak mampu mengalahkan Black Lanterns sendirian.

asal usul white lanterns corps

Akhirnya dia memilih untuk membuat White Lanterns Corps dan membagi cincinnya. Dengan bantuan para Guardian of the Universe, cincin White Lanterns pun terbentuk dan langsung mencari pemakai yang pantas dari berbagai jenis individu yang layak.

white lantern
White Lanterns Corps Mengalahkan Black Lantern

Dengan bantuan White Lantern Corps mereka akirnya bisa mengalahkan Black Lanterns dan berhasil menyelamatkan alam semesta dari kehancuran. Itulah kisah dari asal usul White Lanterns Corps berdasarkan komik Green Lanterns New Guardians.

Tamat

Bagikan jika kamu suka