Mengenal Cyborg (Victor Stone), Manusia Cybernetic dari Justice League

in ,
Cyborg

Bulan November lalu kita sudah menyaksikan film Justice League, yang menceritakan perjuangan Batman CS dalam menghadapi ancaman Steppenwolf salah satu Jendral Darkseid. Untuk pertama kalinya wujud Cyborg versi layar lebar diperlihatkan dalam film Justice League. Karakter Cyborg diperankan oleh Ray Fisher. Apakah kalian mengetahui asal usul cyborg? Kali ini Dafunda Komik akan membahas asal usul Cyborg, kekuatan Cyborg dan informasi lainnya yang mungkin belum kamu ketahui tentang Cyborg.


Asal usul Cyborg

asal usul cyborg

Cyborg adalah karakter pahlawan dari dunia Dc Comics, yang dikenal sebagai anggota Teen Titans dan Justice League. Tokoh ini dibuat oleh penulis Marv Wolfman dan komikus George Perez , dan pertama kali muncul pada komik DC Comics Presents #26 (Oktober 1980). asal usul cyborg tercipta berawal saat Victor digunkan sebagai bahan percobaan ayahnya.

Suatu ketika percobaan yang dilakukan sang ayah membuat tubuh Victor menjadi terluka bahkan hancur sehingga ayahnya itu mau tidak mau harus menggunakan peralatan super canggih untuk memperbaiki tubuh anaknya. Hasilnya, Victor mempunyai tubuh setengah manusia setengah mesin sehingga ia pun kemudian menjadi organisme sibernatika atau Cyborg.

Setelah menjadi seorang cyborg,Victor menggunakan kekuatan supernya untuk menjadi seorang pahlawan super. Teknologi sibernatik dalam tubuhnya memberikan dia kekuatan super dan kemampuan berkomunikasi dengan hampir semua jenis teknologi.

setelah mengetahui asal usul cyborg, kali ini kita akan membahas tentang kekuatan cyborg. brikut penjelasannya.

Ketahui Juga: The Flash – Barry allen, Pelari paling cepat dari Justice League


Kekuatan Cyborg

kekuatan cyborg

Tubuh Cyborg dibekali teknologi cyberneticyang memberikannya berbagai kekuatan super, seperti kekuatan dan ketahanan fisik, serta membuatnya mampu berinteraksi dengan hampir semua jenis teknologi. Tubuhnya dilengkapi mata infra merah, computer generator, Sound amplifier, adaptor berprogram khusus, dan masih banyak lagi. Berikut daftar lengkap kekuatan Cyborg :

1. Kekuatan Fisik Super

kekuatan cyborg yang pertama adalah fisik super. Dalam keadaan normal, Cyborg mampu mengangkat beban seberat empat metrik ton. Jika memaksakan diri, ia bahkan mampu mengangkat beban seberat lima metrik ton, namun hal ini bisa berakibat buruk terhadap komponen cybernetic-nya.

2.Kecepatan dan Stamina Super

Cyborg memiliki stamina tinggi. Ia tidak perlu makan, minum, atau tidur. Ia juga tidak perlu bernapas, hal ini membuat tubuhnya bisa beroperasi di ruang tanpa oksigen seperti luar angkasa. karna stamina yang dimilikinya memungkinkan dia untuk berlari atau terbang dengan sangat cepat.

3. Terbang

Belakangan, Teknologi Jump Jets juga memungkinkan Cyborg untuk terbang. Atas permintaan Cyborg, Dr Silas Stone memasang alat Jump Jets agar dia bisa melompat dengan jauh dan terbang.

4. Sistem Sensor dan Panca Indera Super

Teknologi Cybernetic pada tubuh Cyborg juga meningkatkan kemampuan panca indera nya, sekaligus memberikan beberapa sistem sensor tambahan seperti x-ray vision, penglihatan malam, sistem pelacak, dan scan medis

5. Ketahanan Fisik super

Tubuh Cyborg hampir sepernuhnya adalah sebuah logam yang sangat kuat. hal ini membuatnya mampu bertahan dari berbagai serangan fisik dan energi, serta tekanan daerah bawah laut.

6. Terhubung Semua Komputer

Cyborg terhubung dengan semua komputer dan satelit di Bumi. Ini termasuk komputer dan setelit milik agensi pemerintah, bahkan milik Batman (yang terkenal sulit diretas).

7. Technopathy 

Cyborg memiliki kemampuan technopathyTechnopathyadalah kemampuan mengontrol dan memanipulasi berbagai teknologi dan alat elektronik.

8. Teleportasi

Cyborg bisa membuka dan menutup Boom Tube untuk memindahkan dirinya dan anggota Justice League ke mana pun, bahkan ke dimensi lain. Belakangan, ia memasang fitur silent mode, agar setiap kali melakukan teleportasi tidak terlalu menarik perhatian.

9. White Sound Distruptor

Semacam senjata meriam suara yang dimiliki Cyborg, mampu menembakkan getaran suara terfokus yang dapat menghancurkan pasukan Parademon dan tembok gedung. Senjata suara ini mampu mencapai level 300 decibel, bahkan secara teori bisa lebih dari itu.

10. Kecerdasan Level Jenius

Cyborg adalah seorang jenius, ia diketahui memiliki IQ 170.

Berhubung Cyborg hampir selalu melalui proses upgrade, maka kemungkinan masih ada beberapa kekuatan cyborg atau kemampuannya yang tidak tercantum dalam daftar di atas.


Profil Cyborg

PekerjaanPahlawan Super
Acara TV & FilmJustice League, Teen Titans, LAINNYA
PenciptaGeorge Pérez, Marv Wolfman
Dunia fiksi
DC Universe
KerjasamaAquaman, Beast Boy, Starfire, Hal Jordan, Flash

 

Karakter Justice League Lainnya

Ayo mulai berdiksusi