Asal-usul Oliver Queen (Green Arrow), Ahli Panah Terbaik dari DC Universe


green arrow

Green Arrow adalah salah satu pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku-buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Dia pertama kali muncul di Adventure Comics #250 pada bulan juli 1958. Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul Green Arrow, Kekuatan Green Arrow dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui

Nama aslinya adalah Oliver Jonas Queen, seorang playboy dan pengusaha kaya dari perusahaan Queen Industries yang juga merupakan selebriti terkenal di Star City. Berikut cerita selengkapnya.


Asal usul Green Arrow

Oliver Jonas “Ollie” Queen lahir tanggal 16 Mei 1985 adalah mantan playboy miliarder yang menjadi “Robin Hood” pemberantas kejahatan dan juga mantan walikota Star City. Dia juga merupakan mantan dari Laurel Lance (Black Carnary) dan Sara Lance (Carnary).

Oliver adalah putra dari Robert Queen dan  Queen Moira dan memiliki saudara tiri Thea Queen. Dia memiliki seorang anak bernama William Clayton dari mantan pacarnya ketika kuliah dan merupakan suami dari Felicity Smoak.

ARTIKEL TERKAIT •
5 Cerita Komik Batman yang Pantas Diangkat Menjadi Film

Asal usul Green Arrow mendapatkan kekuatan dan keahlian lainnya adalah saat dia terdampar di pulau Lian Yu. Oliver Tersesat di pulau Lian Yu ketika dia dan ayahnya sedang berlibur dan dihantam ombak besar.

Oliver menjadi satu-satunya yang selamat dari kejadian itu dan terdampar di pulau Lian Yu selama 5 tahun. Seorang playboy kaya dipaksa bertahan hidup dalam kerasnya kehidupan dan belajar banyak ketrampilan bertarung dan memanah.

Asal Usul Green Arrow

Setelah dianggap mati dan hilang di laut selama lima tahun, Oliver akhirnya pulang ke rumah dengan misi untuk menyelamatkan kotanya dari kejahatan dan korupsi. Dia mulai membuat daftar orang jahat dan korupsi di kotanya dan mulai memburunya.

Awalnya dia dikenal dengan sebutan The Hood, karena pakaian yang dikenakannya menutup sebagian mukanya. Dia dikenal tidak segan melukai dan membunuh orang-orang yang dianggap nya telah melakukan kejahatan bagi kota Star City.

ARTIKEL TERKAIT •
Deleted Scene Justice League Akhirnya Tunjukkan Black Suit Milik Superman

Setelah kematian sahabatnya, Tommy dalam Undertaking, Oliver mengganti namanya menjadi The Arrow dan membuat sumpah untuk tidak pernah membunuh lagi kecuali benar-benar diperlukan. Dia akhirnya menjadi Green Arrow dan terus berjuang dan melindungi kotanya dari berbagai kejahatan yang ada.

Setelah mengetahui asal usul Green Arrow, kita akan membahas tentang kekuatan Green Arrow dan keahlian yang dimilikinya.


Kekuatan Green Arrow

Kekuatan Green Arrow bukan seperti superhero lainnya yang memiliki kekuatan super. Dia layaknya Batman yang menggunakan keahlian bertarung dan peralatan yang dimiliki dalam memberantas kejahatan. Inilah daftar kekuatan yang dimiliki oleh Green Arrow.

1. Ahli Bertarung

Oliver adalah seorang ahli bertarung dan menguasai banyak teknik beladiri. Keterampilan yang dimiliknya antara lain adalah wing chun, systema, taekwondo, capoeira, kali, muay thai, jujitsu, tinju, hapkido, aikido, judo, ninjutsu, karate, krav maga, silat, gulat, kickboxing dan sambo.

ARTIKEL TERKAIT •
10 Gambar Ini Tunjukkin Kerja Sampingan Para Superhero Pas Lagi Nganggur

Oliver Queen mampu bersaing dan bahkan mengalahkan musuh yang paling berbahaya seperti Malcolm Merlyn, Slade Wilson, Ra’s al Ghul, Vandal Savage, Damien Darhk, dan Adrian Chase.

2. Ahli Memanah

Kekuatan Green Arrow

Mungkin ini adalah kekuatan Grenn Arrow yang paling utama. Oliver adalah seorang pemanah yang sangat terampil, hal ini dipelajarinya saat berada di Lian Yu. Dia bisa menembakkan 6 bola tenis yang dilemparkan ke dinding tanpa meleset sedikitpun.

Mampu menembak dan mengenai titik lemah dari lawannya dengan keakuratan dan kecepatan yang tinggi. Dia juga memiliki keterampilan dalam pertarungan jarak dekat.

3. Penembak jitu

Oliver juga telah menunjukkan keahlian yang sama dalam penggunaan berbagai senjata api lainnya seperti yang dia lakukan dengan memanah. Selama waktunya dengan A.R.G.U.S. Oliver juga pernah menjadi seorang sniper handal, mampu mengenai target yang sedang bergerak dari jarak hampir satu mil.

ARTIKEL TERKAIT •
6 Foto Exclusive Terbaru Dari Film Aquaman

4. Ahli Senjata Tajam

Kekuatan Green Arrow

Green Arrow juga sangat terampil dengan menggunakan pisau dan pedang, meskipun keahliannya ini sangat jarang dia gunakan. Oliver juga terampil dalam menggunakan pisau dalam pertempuran jarak jauh. Dia bahkan menyelamatkan Diggle dari Chien Na Wei dengan melemparkan pisau dapur yang tidak seimbang.

5. Ahli Forensik

Oliver dapat menganalisis dan mengumpulkan informasi dari hasil kejadian yang ada. Dari analisisnya tentang berbagai residu dan racun, ia bisa mengindentifikasi zat yang terkandung dan membuat penawarnya. Dia juga memiliki pengetahuan yang cukup tentang kimia.

6. Intimidasi

Arrow S1 D1 00131

Sebagai seorang pemberantas kejahatn, Green Arrow mampu membuat lawannya memberi segala informasi yang diinginkannya hanya dengan menggunakan suaranya yang lantang.


Profil Green Arrow

Nama asli Oliver Jonas “Ollie” Queen
Debut Adventure Comics #250 (Juli 1958)
Speies Manusia
Tempat Asal America
Pencipta Mort Weisinger dan George Papp
Dunia fiksi DC Universe
Kerjasama Justice League
ARTIKEL TERKAIT •
Kevin Conroy: Batman Lebih Hebat Daripada Superman

 


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Heru Fernanda

Legend

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"
Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik