Asal-usul Infinity Stone dan Kekuatannya

in ,
Thanos Avengers Infinity War Infinity Gauntlet

Bagi kalian yang sudah menonton seluruh film MCU pasti mengetahui apa itu Infinity stone, namun apakah kalian mengetahui asal usul Infinity Stone? Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul infinity stone dan kekuatannya.


Asal usul Infinity Stone

Asal usul Infinity Stone

Asal usul infinity stone dimulai sebelum semesta dimulai tercipta, dan terdapat enam keistimewaan. Kemudian setelah semesta mengalami ledakan dan menjadi ada, enam keistimewaan itu berubah dan di bentuk oleh Cosmic Entities. Masing-masing batu wamakili aspek yang berbeda dari alam semesta (Space, Mind, Reality, Power, Soul dan Time).

Infinity Stone adalah enam batu yang mengandung kekuatan yang sangat kuat dari berbagai aspek alam semesta, dan diciptakan oleh Cosmic Entities. Masing-masing dari batu tersebut mempunyai kemampuan unik yang telah ditingkatkan dan diubah oleh peradaban asing selama ribuan tahun.

JANGAN LEWATKAN •
Resmi: Pepper Potts akan Dapatkan Armornya Sendiri di Avengers 4

setelah mengetahui asal usul infinity stone, berikut adalah daftar keenam infinity stone dan kekuatannya.


Keenam Infinity Stone

Space Stone

Asal usul infinity stone
Space Stone

Space stone berwarna biru dan terdapat dalah Tesseract. Tesseract adalah nama dari kubus yang mengandung batu dan ia memiliki kemampuan untuk mengontrol angkasa, pengguna nya dapat dengan mudah berpindah ke lokasi manapun di seluruh alam semesta yang diinginkan nya. Kekuatan unik dari Tersseract juga digunakan untuk menciptakan senjata canggih oleh ras seperti manusia.

Mind Stone

asal usul infinity stone
Mind Stone

Mind Stone bewarna kuning dan awalnya terdapat dalam Scepter. Tongkat itu adalah senjata yang digunakan loki saat menginflasi bumi. Mind stone yang terkandung dalam Scepter dibungkus dalam modul komputer biru. Awalnya Stark melihat batu itu sebagai sumber tenaga listrik, sedangkan J.A.R.V.I.S melihat dan mempelajari batu itu dan dinyatakan sebagai komputer yang sangat kuat.

JANGAN LEWATKAN •
Sutradara Russo Himbau Agar Tak Sebar Spoiler Avengers: Infinity War

Mind stone memberikan kekuatan kepada penggunanya kemampuan pikiran yang sangat kuat seperti kekuatan untuk menundukkan pikiran orang lain, hipnotis dan dapat meningkatkan kepintaran.

Reality Stone

asal usul infinity stone
Reality Stone

Aether digambarkan sebagai cairan kental gelap dan merah yang didalamnya terkandung reality stone. Batu ini memberikan kekuatan kepada penggunanya membelokkan realita sesuka hati, memberikan kekuatan yang sangat besar, ketahanan dan pengaruh  terhadap alam semesta.

Power Stone

asal usul infinity stone
Power Stone

Power stone digambarkar memiliki warna ungu dan terdapat dalam Orb. Sesuai dengan namanya, batu ini mengantung sumber kekuatan yang hampir tak terbatas yang membuat penggunanya mampu meningkatkan energi fisiknya, memanipualsi energi, dan apabila digunakan dalam kekuatan penuh mampu melenyapkan seluruh planet.

Time Stone

asal usul infinity stone
Time Stone

Time stone bewarna hijau dan terdapat dalam Eye of Agamotto. The eye of agamotto adalah sebuah artefak langka yang diciptakan oleh ahli sihir pertama yang dimaksudkan untuk menyimpan kekuatan time stone di dalamnya.

JANGAN LEWATKAN •
Adegan yang Dihapus dalam Infinity War Perlihatkan Momen Emosional Thanos dan Gamora

Soul Stone

asal usul infinity stone
Soul Stone

Soul stone berwarna orange dan terdapat pada planet Vormir. Sangat sedikit informasi mengenai batu ini. Namun berdasarkan teks kuno yang dimiliki oleh wong, soul stone bisa membuktikan bisa menjadi ancaman terbesar dunia. Kekuatannya membuat pengguna mampu mengontrol hidup dan mati, seperti yang diperlihatkan Thanos dalam Avengers: Infinity War.