Asal usul Hawkeye Menjadi Ronin di Avengers: Endgame

Asal Usul Ronin 1

Dengan dirilisnya Thor: Ragnarok dan Black Panther, semuanya akan masuk untuk Avengers: Infinity War. Dengan begitu banyak hype dan kegembiraan yang mengelilingi film tim superhero ini, semua orang bertanya-tanya bagaimana setiap karakter favorit mereka akan masuk ke dalam plot, apa yang akan Thanos lakukan dan bagaimana reaksi The Guardians of the Galaxy saat bertemu dengan Avengers.

Namun Infinity War hanyalah bagian pertama dari peristiwa penting ini. Bab terakhir di phase three Marvel Cinematic Universe, Avengers: Endgame diselimuti misteri yang bahkan lebih banyak lagi.

Nasib banyak karakter yang mati dalam Infinity War sedang dirahasiakan. Namun beberapa rincian dan misteri baru mulai muncul ketika trailer Avengers: Endgame yang pertama rilis.

Jeremy Renner sebagai Clint Barton alias Hawkeye adalah salah satu karakter paling awal yang telah dikonfirmasi untuk sekuel. Bahkan sang aktor sendiri memposting gambar potongan rambut baru. Hawkeye baru-baru ini mengisyaratkan identitas superhero baru untuk pemanah utama Avengers.

Asal Usul Ronin

Apa yang bisa kita lihat dari kostum Clint yang baru menunjuk pada kesimpulan bahwa Hawkeye akan mengganti codename-nya yang sekarang untuk merangkul alter ego lainnya. Tapi siapa Ronin, dan bagaimana asal usul Ronin dalam komik?

Ninja bertopeng itu diciptakan oleh Brian Michael Bendis dan Joe Quesada dalam New Avengers. Dia membuat penampilan pertama di New Avengers # 11.

Sementara Maya Lopez alias Echo, adalah karakter pertama yang mengenakan identitas itu dan dia tidak akan menjadi yang terakhir. Beberapa tahun kemudian, Clint Barton mengambil identitas rahasia itu. Tapi kenapa?

Asal usul Ronin

Asal usul Ronin sebagai identitas baru Hawkeye dimulai ketika Clint Barton meninggal di Avengers: Disassembled. Namun Clint terlahir kembali dalam realitas alternatif yang diciptakan oleh Scarlet Witch, yang juga bertanggung jawab atas kematian sebelumnya.

Hawkeye Mati

Ketika realitas sang Penyihir kembali menjadi normal, Clint menemukan dirinya sekali lagi hidup di dunia nyata. Alih-alih mengambil tepat yang ia tinggalkan, Barton melepaskan identitas Hawkeye-nya dan digantikan oleh anggota Avenger muda bernama Kate Bishop karena kematian Clint Barton.

Dalam komik New Avengers # 30 pada tahn 2005 yang ditulis oleh Bendis dan gambar oleh Leinil Francis Yu, takdir membawa Clint ke depan pintu Doctor Strange. Di sana ia tidak hanya bertemu dengan Sorcerer Supreme, tetapi juga New Avengers seperti Luke Cage, Iron Fist, Jessica Jones, Spider-Man, dan beberapa lainnya.

Para superhero ini memberitahukan Clint bahwa mereka akan berangkat ke Jepang, sebuah operasi penyelamatan untuk menyelamatkan Maya Lopez dari Elektra dan The Hand.

Pada awalnya Clint ragu-ragu untuk bergabung dengan mereka. Namun dia mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk terus berjuang demi kebaikan, karena itulah yang diinginkan Steve Rogers/Captain Amerika dan dirinya yang mati pada saat itu.

New Avengers

Clint Barton kemudian bergabung dengan tim Avengers baru, tetapi bukan sebagai Hawkeye. Sebaliknya, ia mengenakan kostum Maya dan menjadi Ronin. itulah bagaimana cerita di balik asal usul Ronin dalam Marvel Comics.

Clint Barton Sebagai Ronin

Ronin adalah identitas baru bagi Clint Barton dan dia memulai sebuah jalan baru, penemuan diri yang berbeda. Dia juga lagi dia bertarung dengan panah dan busur, tetapi dengan kemampuan bertarungnya menggunakan pedang dan berbagai senjata lainnya.

Jaln baru yang dipilihnya ini menjadikannya pemimpin dari New Avengers. Tugas Clint sebagai Ronin bertahan cukup lama dan telah melalui beberapa cerita Marvel Comics termasuk Dark Reign dan Siege. Namun pada new Heroic Age pada tahun 2010, ia sekali lagi menyebut dirinya sebagai Hawkeye.

Ronin dalam Avengers: Endgame

Asal Usul Ronin

Tentu di Avengers: Endgama masih menyisakan kita pertanyaan seputar Clint Barton yang menjadi Ronin. Jika Barton harus mengenakan kostum Ronin di Avengers 4, apa yang terjadi padanya saat Avengers: Infinity War?Untuk menjawab itu, penting bagi kita mempertimbangkan apa yang kita ketahui tentang Hawkeye.

Barton memulai karirnya sebagai agen S.H.I.E.L.D. dengan kecenderungan menggunakan senjata busur dan anak panah. Selain itu kita juga tahu bahwa ia memiliki kehidupan lain dalam tim Avengers. Dia bahkan memiliki rumah bersama istrinya, Laura dan ketiga anak mereka, yang semuanya tetap merupakan rahasia dari pemerintah.

Meskipun Clint pensiun setelah serangan Ultron dalam Avengers: Age of Ultron, tidak butuh waktu lama baginya untuk menyesuaikan diri ketika Captain Amerika membutuhkan bantuannya dalam Civil War.

Atas tindakannya dalam Civil War, Clint ditangkap dan kemudian dikeluarkan dari fasilitas penjara Raft oleh Steve Rogers.

Berdasarkan fakta diatas, kami dapat memprediksi bahwa  Barton melarikan diri dari pihak berwenang dan menggunakan identitas baru sebagai Ronin. Hal ini tentu agar dia bisa melindungi keluarganya karena takut mengekspos identitas mereka dan mempertaruhkan keselamatan istri dan anaknya.

Tapi semua itu belum terbukti dan bisa diperdebatkan lagi. Ketika Thanos datang dan menghapus separuh populasi Bumi, sangat mungkin bahwa Clint mati akhir Infinity War. Namun dia dihidupkan kembali oleh kekuatan Wanda sendiri, atau dengan kekuatan Time Stone.

Kita semua akan tahu apa yang terjadi pada Clint Barton dan bagaimana kisahnya menjadi Ronin saat Avengers: Endgame rilis di bioskop pada tanggal 26 April 2019.

Legend

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

Ayo mulai berdiksusi