Asal Usul Shang-Chi, Master Of Kungfu Terkuat di Marvel Universe

in ,
Mengenal Shang Chi

Kevin Feige sudah memberikan lebih banyak detail tentang film masa depan MCU, salah satunya adalah Shang-Chi. Marvel akhirnya akan memperkenalkan superhero asia pertama di film Phase 4 MCU yang akan datang.

Kita mengetahui jika aktor Simu Liu akan berperan sebagai Shang-Chi dan Tony Leung akan menajdi penjahat utamanya yaitu The Mandarin.

Tapi siapa sebenarnya Shang-Chi dan bagaimana asal usulnya? Nah kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul Shang-Chi, kekuatan Shang Chi dan fakta lainnya yang mungkin belum kalian ketahui. Simak penjelasannya di bawah ini.

Asal Usul Shang-Chi

Siapa Shang Chi

Diciptakan oleh Steve Englehart (pencipta Star-Lord) dan Jim Starlin (pencipta Thanos), Shang-Chi adalah seorang Master Kung Fu. Dari julukannya saja sudah menunjukkan jika dirinya memang benar-benar sangat mahir dalam seni bela diri.

Karakter itu memulai debutnya saat kepopuleran seni bela diri pada tahun 1970-an, jadi tidak heran jika namanya hampir seirama dengan Bruce Lee.

Shang Chi dibesarkan untuk menjadi seorang pembunuh yang mematikan oleh ayahnya, penguasa kejahatan abadi sekaligus penyihir Fu Manchu. Namun, Shang Chi menyadari kejahatan ayahnya dan memalsukan kematiannya saat melakukan misi pertama.

Dia kemudian mulai memberantas kejahatan dan bersekutu dengan musuh ayahnya, Denis Nayland Smith. Perjalanannya ini membawanya bertemu dengan sejumlah ahli bela diri dan pahlawan super lain di seluruh dunia. Sang-Chi bertemu dengan saingannya, Cat dan bekerja sama dengan Iron Fist, Jack of Hearts dan White Tiger untuk menjatuhkan organisasi kejahatan.

Kekuatan Dan Keahlian Shang Chi

Kekuatan Shang Chi

Asal Usul Shang Chi

Tidak seperti karakter Marvel kebanyakan, Shang-Chi tidak memiliki kemampuan superpower apapun. Namun ia sangat ahli dalam segala bentuk pertempuran bersenjata maupun pertarungan tangan kosong.

Penguasaan chi-nya memungkinkan dirinya untuk melampaui batas fisik manusia normal. Hal ini membuatnya mampu menahan rasa sakit dan kelelahan lebih lama daripada manusia normal. Sang-Chi tidak memiliki kekuatan sihir atau magic, tidak memiliki tangan besi, atau memiliki kulit yang kebal terhadap peluru. Dia hanya sangat luar biasa dengan seni bela diri yang dipelajarinya.

Namun baru-baru ini dalam komik dia memperoleh kekuatan baru. Kekuatan ini memungkinkan dirinya untuk menduplikat dirinya sendiri sehingga mampu untuk melawan musuh yang banyak sekaligus.

Keahlian Shang Chi

1. Ahli Bela Diri

Shang Chi adalah salah satu seniman bela diri terhebat di Bumi yang telah dilatih sejak usia dini. Shang Chi sangat terampil dalam berbagai seni bela diri dengan spesialisasi khusus dalam seni bela diri Cina. Dia telah terbukti mengalahkan beberapa lawan yang sangat kuat dan beberapa diantaranya memiliki kekuatan super.

2. Fisik Diatas Manusia Normal

Shang Chi telah melatih tubuhnya untuk memiliki tingkat kekuatan, kecepatan, stamina dan daya tahan tertinggi yang dapat dimiliki manusia biasa. Satu hal yang paling menonjol darinya adalah kecepatan dan stamina. Dirinya bereaksi cukup cepat untuk menghindari tembakan dan bahkan menangkap senjata yang dilemparkan musuh ke arahnya dan melemparkannya kembali ke arah mereka.

3. Ahli Senjata

Shang Chi adalah seorang penembak jitu yang mampu melemparkan senjata jarak jauh seperti shuriken dengan akurasi yang sempurna. Dirinya juga Sangat terampil dengan semua persenjataan seni bela diri seperti pedang bermata dua dan semua senjata bela diri.

Profil Shang Chi

NamaShang Chi
JulukanMaster of Kungfu
KewarganegaraanCina
Jenis KelaminPria
Warna MataCokelat
Berat79kg
Warna RambutHitam
PenciptaSteve Englehart, Al Milgrom dan Jim Starlin
Kemunculan PertamaSpecial Marvel Edition #15 9Desember 1973)

Ayo mulai berdiksusi