Mengenal Thor, Dewa Petir Dari Avengers

in , ,
thor

Dafunda Komik // Marvel – Bagi sebagian penggemar film marvel pasti mengetahui pahlawan super satu ini. Tapi apakah kalian mengetahui asal usul thor? kalau melihat dari komik, dia merupakan salah satu keturunan dewa. ayahnya bernama Odin yang merupakan pelindung dari 9 dunia. Tanpa panjang lebar lagi, kali ini Dafunda komik akan membahas tentang profil dan kekuatan Thor yang di perankan oleh Chris Hemsworth. Penasaran? Berikut perkenalan singkatnya.


Asal usul Thor

asal usul thor

Thor adalah tokoh fiksi  yang muncul dalam buku komik yang diciptakan oleh Stan Lee, Larry Lieber dan Jack Kirby dan diterbitkan oleh Marvel comics. Tokoh ini pertama kali muncul di Journey Into Mystery #83 (Agustus 1962). Dia dikisahkan adalah seorang dewa petir yang memegang sebuah palu yang memberikannya kemampuan terbang dan mengendalikan cuaca.

asal usul Thor sendiri adalah anak dari seorang Skyfather (Odin) dan Elder God (Gaea) dan berasal dari sebuah planet yang bernama Asgard. Ia adalah seorang pewaris sah tahta yang kuat.

Kemampuan bertarung yang dimilikinya sangat hebat dengan menggunakan sebuah palu bernama Mjlonir. Pada awal kemunculan nya pada film, ia hanyalah seorang kesatria yang suka berperang melawan musuhnya ketimbang berdamai. Hal inilah yang membuatnya dibuang dari tempat asalnya Asgard dan palu Mjlonir diambil kembali oleh Odin.

Dikisahkan bahwa palu tersebut adalah setengah dari kekuatan yang dimiliki oleh Thor. Namun apa yang terjadi apabila palu tersebut tidak ada atau rusak? Inilah yang kemudian digambarkan dalam film Thor Ragnarok saat dia kehilangan palunya akibat dihancurkan oleh kakaknya yang bernama Hela, yaitu seorang Dewi Kematian.


Kekuatan Thor

kekuatan thor

Sebagai seorang Dewa petir, tentu saja kekuatan thor sangat kuat dibanding manusia pada umumnya. Ditambah bahwa Thor adalah seorang eksatria yang pandai berarung membuatnya makin perkasa. Secara garis besar, Thor memiliki kemampuan sebagai berikut.

1. Kekuatan Super

Hal ini tentu karna dia adalah seorang anak dari Odin yaitu Dewa (seperti Zeus dalam mitologi yunani) yang menjaga perdamaian dari 9 dunia.

2. Daya Tahan Super

Daya tahan yang dimilikinya sangat luar biasa, hal ini karena ia sendiri adalah keturunan seorang dewa. Ketahanan super yang dimilikinya telah dibuktikan dalam berbagai film seperti avengers dan lain-lain.

3. Umur Panjang

Sebagai seorang dewa, tentu dia memiliki umur yang sangat panjang dibandingkan manusia pada umumnya. Dikisahkan keluarga Odin bisa mencapai umur Jutaan Tahun.

4. Terbang

Kemampuan terbang ini diperoleh dari palu Mjlonir. Apabila dia memutar palunya dengan cepat ia bisa terbang dengan kecepatan supersonik.

5. Manipulasi Petir

Dengan menggunakan palunya ia juga mampu memanipulasi petir sesuai keinginannya. Dia bisa menembakkan petir dari palu Mjlonir

6. Teleportasi

Teleportasi yang dilakukannya juga dibantu oleh palu Mjlonir, Dia mampu berpindah dari Asgard ke Bumi atau kemana pun yang ia inginkan dengan menggunakan Mjlonir tersebut. Akan tetapi cara tercepat untuk berpindah adalah dengan menggunakan Biforst yang dijaga oleh Heimdal.


Profil Thor

Nama asliThor Odinson
SpesiesAsgardian
NegaraAmerika
Tempat AsalAsgard
PenciptaStan Lee, Larry Lieber, dan Jack Kirby
Dunia fiksiMarvel Universe
KerjasamaAvengers, LAINNYA
0/5 (0 Reviews)

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Ayo mulai berdiksusi