Black Adam, Supervillain dan Antihero Musuh Bebuyutan Shazam

in , ,
Black Adam

Dafunda Komik// DC – Black Adam merupakan super-villain dan anti-hero yang aslinya ditulis sebagai lawan Captain Marvel, seorang pangeran Mesir kuno yang mendapatkan kekuatan luar biasa oleh penyihir Shazam. Black Adam merupakan anggota Justice Society, Injustice Society, Suicide Squad dan Monster Society of Evil.

Siapa dan Asal usul Black Adam

Sekitar tahun 1200 SM, Shazam menjadi penyihir besar bagi Firaun Ramses II di Mesir. Sebagai penyihir yang sudah tua, ia mencari seorang juara yang layak untuk mewarisi kekuatannya. Pangeran muda Teth-Adam dari Kahndaq membuat penyihir terkesan dengan kesopanan dan keadilannya. Namun sebelum Shazam memberikan kekuatannya, putrinya Blaze membuat kesepakatan dengan Dewa Set. Ketika Teth-Adam mengucapkan nama “Shazam”, dia malah mendapatkan kekuatan dari dewa Mesir: Shu, Heru, Amon, Zehuti, Aton dan Mehen. Dia melayani Mesir selama bertahun-tahun, tugasnya itu membuat dia harus berpisah dengan istrinya Shiruta dan anak-anaknya Gon dan Hurut.

Di masa modern, Theo Adam seorang asisten arkeolog yang mendapat tugas untuk menyelidiki makam Rameses II bersama dengan C.C Baston dan Istrinya. Dalam penggalian tersebut, mereka menemukan artefak berbentuk kumbang. Theo berambisi untuk memiliki artefak tersebut hingga membunuh Batson dan istrinya. Setelah mendapatkan artefak itu, dia kembali ke Amerika dan bertemu dengan Captain Marvel. Theo meneriakkan kata sihir Shazam untuk berubah menjadi Black Adam.

Didorong oleh keinginan untuk memerintah, kesombongan dan salah satu makhluk paling kuat di planet ini, Black Adam hanya mengikuti keyakinan yang sederhana: “Berlutut di kakinya atau hancur oleh boot-nya.”

Kekuatan yang dimiliki oleh Black Adam

Black Adam Kekuatan

Black Adam memiliki kekuatan yang setara dengan Shazam dari segi fisik dan Magis. Black Adam juga harus mengucapkan kata sihir Shazam untuk dapat menggunakan kekuatan ini. Namun, berbeda dari Captain Marvel, S-H-A-Z-A-M merupakan singkatan dari stamina Shu, kecepatan Heru, kekuatan Amon, kebijaksanaan Zehuti, tenaga Aton dan keberanian Mehen. Berikut kekuatan lengkap Black Adam.

  • S untuk Stamina Shu:
    Superhuman Endurance: metabolisme dewa itu memberikannya ketahanan yang lebih besar dari manusia biasa dalam urusan fisik.
    Self-Enustralia: didukung energi magis yang mengalir melalui tubuhnya, Dia tidak membutuhkan udara, makanan atau air, Black Adam abadi.
  • H untuk Kecepatan Heru:
    Superhuman Speed: kemampuan untuk mempertajam kesadarannya dan meningkatkan aliran temporalnya, bergerak lebih cepat dari manusia. DIa bisa bergerak dengan kecepatan yang luar biasa, mungkin sama dengan Superman. Tapi tidak secepat Flash.
    Terbang
  • A untuk Kekuatan Amon: Black Adam bisa mengangkat 100.000 ton dengan mudah, dapat dengan mudah menghancurkan baja, menembus dinding dan mengangkat benda-benda besar. Black Adam terdaftar sebagai metahuman terkuat di bumi.
  • Z untuk Kebijaksanaan Zehuti:
    Superhuman Knowledge: bisa dengan mudah mengetahui pengetahuan yang diketahui dan yang seharusnya tidak diketahui.
  • Clairyoyage: sebuah kesadaran luar biasa tentang keadaan yang memungkinkannya mengubah kelemahan menjadi keuntungan.
    Omni-lingual
    Hypnosis: bisa menghipnotis orang menggunakan kekuatan ini.
  • A untuk Tenaga Aton:
    Mystical Transformation
    Physical Enhancement
    Spell Source
    Advanced Healing
    Inter-dimensional Travel: hanya bisa digunakan untuk berpindah ke Rock of Eternity.
  • M untuk Keberania Mehen:
    Superhuman inner Strength: dia memiliki dukungan yang membuat dia selalu bersikap positif sehingga membuatnya pantang menyerah.
    Invulnerability: jika dia terluka, kekuatan dewa ini bisa menyembuhkannya dengan cepat. Sehingga kemampuan ini yang membuat dia bisa kekal.
  • Kekuatan Isis: Black Adam juga memiliki kekuatan Dewi Isis. ketika Back Adam mengucapkan kata ajaib, dia tidak hanya memperoleh kekuatannya yang biasa tapi peningkatan dari Isis. Selain itu kekuatan Isis juga membuat dia bisa mengendalikan berbagai aspek alam.

Meski pun begitu, Black Adam memiliki kelemahan yang sama seperti Shazam, yaitu ia tidak bisa berubah jika tidak mengucapkan mantera “Shazam”. Kekuatannya akan berhenti jika artefak kumbang tersebut diambil dan suaranya dikunci.

Ayo mulai berdiksusi