Batman Gunakan Hellbat Armor dalam Detective Comics #998

Hellbat Armor

Saat Detective Comics semakin dekat dengan edisi ke-1000, Batman berada di tengah-tengah misteri yang menyedihkan. Semua orang yang membantu dirinya menjadi Batman diserang secara oleh monster yang dapat berubah bentuk menjadi musuh dan sekutu Batman.

Sasaran penyerangan selanjutnya adalah Jason Blood yang merupakan sosok dibalik iblis Etrigan yang mengajar Bruce Wayne apa artinya menanamkan rasa takut pada orang lain.

Dengan Blood yang sedang diserang, Batman tidak punya pilihan selain mengandalkan salah satu dari senjata terkuat yang dimilikinya. Senjata itu adalah sebuah armor yang di beri nama Hellbat.

Kali ini Dafunda Komik akan membahas apa itu armor Hellbat dan kekuatan yang dimilikinya. Berikut penjelasannya.

Hellbat Armor

Detective Comics #998

Armor Hellbat membuat penampilan pertamanya pada tahun 2014 dalam komik Batman and Robin # 33 oleh Peter J. Tomasi (penulis Detective Comics saat ini) dan gambar oleh Patrick Gleason.

Pada saat itu DC sedang dalam peluncuran New 52 baru. Saat itu Robin yang merupakan putra Bruce Wayne, Damian Wayne terbunuh. Ketika tubuh Damian dibawa oleh pasukan Darkseid ke Apokolips, Bruce mengenakan baju besi Hellbat untuk melakukan perjalanan ke planet ruman New God untuk mengambil kembali putranya.

Armor Hellbat dimaksudkan untuk menghadapi ancaman terbesar yang bisa dibayangkan dalam skenario pertempuran paling berbahaya. Baju besi Hellbat ini dirancang oleh Bruce Wayne dan dibuat oleh seluruh anggota Justice League.

Superman menempa logamnya di pusat matahari, sementara Green Lantern, Flash, Aquaman, Cyborg, dan Wonder Woman semuanya mengisi dengan kemampuan khusus mereka sendiri untuk menjadikannya kuat, lebih tahan lama, dan tahan di lingkungan yang paling ekstrem.

Kekuatan Hellbat Armor

Hellbat Armor Batman

Dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang luar biasa, Hellbat memiliki banyak keunggulan. Tidak hanya memberi Batman kekuatan yang sangat besar, armor ini bisa menjadi tak terlihat, terbang dengan menggunakan sayap kelelawarnya dan menembakkan energi yang kuat.

Armor itu cukup kuat untuk membuat Batman menghadapi pasukan Apokalips dan bertarung 1 lawan 1 dengan Darkseid. Namun, dengan kekuatan yang sangat besar itu tentu ada resikonya.

Ketika Bruce menggunakan armor Hellbat, metabolismenya akan menjadi bahan bakarnya. Jadi semakin lama Bruce Wayne menggunakannya maka akan semakin lemah pula dirinya. Selain itu ada kemungkinan dia bisa mati karena jika terlalu dipaksakan.

Bruce Wayne mungkin belum menggunakan baju besi Hellbat sejak bertemu dengan Darkseid pada 2014. Akan tetapi Hellbat sudah muncul tiga tahun lalu pada awal DC Rebirth.

Saat itu Lois Lane tanpa sengaja menemukan Batcave yang berada di bulan (ya, bulan memiliki sebuah Batcave). Lois kenakan armor itu untuk melindungi putranya dari Eradicator.

Hampir lima tahun sejak Bruce Wayne melakukan perjalanan ke Apokolips untuk menyelamatkan putranya. Dia akhirnya menggunakan kembali baju besi Hellbat untuk melawan jenis neraka yang berbeda.

Detective Comics # 998 ditulis oleh Peter J. Tomasi, Doug Mahnke, Jaime Mendoza, Mark Irwin, David Baron dan Rob Leigh.

Bagaimana pendapat kalian tentang armor Hellbat yang dimiliki Batman? Berikan komentar kalian di bawah ini.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi