Captain Marvel Vs Wonder Woman, Siapa yang akan Menang?

in ,
Wonder Woman Vs Captain Marvel

Baik DC Comics dan Marvel melakukan sesuatu yang istimewa dengan Wonder Woman dan Captain Marvel. Dalam menjadikannya fokus dari beberapa film yang akan datang, mereka mendefinisikan ulang protagonis dari film buku komik.

Karakter-karakter ini bukan pahlawan super pada umumnya yang bertarung karena tragedi pribadi atau yang lainnya.

Mereka berdua adalah seorang prajurit dan seorang pejuang yang di didorong oleh kesetiaan pada rakyat dan tujuan mereka.

Apakah kalian pernah bertanya-tanya siapa yang lebih baik diantara keduanya? Apakah Captain Marvel mampu mengalahkan Wonder Woman ataupun sebaliknya?

Nah, kali ini Dafunda Komik akan membandingkan hal itu dengan memberikan masing-masing fakta tentang keduanya.

Opini ini hanya pengalaman penulis dalam membaca komik, menonton film, dan informasi lainnya yang diambil dari berbagai sumber.

Tanpa berlama-lama lagi inilah Captain Marvel Vs Wonder Woman: Siapa Prajurit yang Lebih Baik? Simak penjelasannya dibawah ini.

Captain Marvel Vs Wonder Woman

Pengalaman

Wonder Woman

Saat mempertimbangkan siapa pejuang dan prajurit yang lebih baik, kita jelas ingin mempertimbangkan siapa yang telah melihat atau mengikuti lebih banyak perang yang sebenarnya.

Jawabannya adalah putri Amazon yang telah berusia berabad-abad. Diana tidak hanya melihat pertempuran di Justice League modern, tetapi juga Perang Dunia dan ratusan tahun pertempuran Amazon sebelumnya.

Yang pasti adalah Captain Marvel telah menyaksikan pertarungannya. Tapi tidak ada yang mendekati Wonder Woman.

Kostum

Captain Marvel

Wonder Woman dan Captain Marvel memiliki pakaian yang mencolok untuk dipakai berkelahi. Namun kita mendapatkan versi akurat buku komik dari keduanya di layar lebar.

Dalam hal kostum kami memberikan poin ini kepada Captain Marvel karena seragamnya benar-benar tumbuh bersama karakternya.

Dari kostum Miss Marvel, baju hitam yang dikenakannya pada akhir ceritanya dalam peran itu sampai saat ini dengan pakaian tempur dengan perpaduan warna merah biru.

Carol Danvers selalu menjadi salah satu karakter paling menarik secara visual di Marvel Comics. Di dunia nyata, penampilan mungkin tidak membantu membuat seorang prajurit. Tetapi dalam media visual seperti buku komik? Pakaian mereka adalah esensi mereka.

Senjata

Wonder Woman Senjata

The Kree telah merancang beberapa teknologi yang cukup fantastis untuk Carol Danvers. Selain itu dia juga memiliki senjata Stark-Tech yang dia gunakan dalam komik.

Tetapi kenyataannya, Wonder Woman memiliki senjata yang lebih baik jika dibandingkan dengan Captain Marvel. Dari berbagai pedang ajaibnya, pelindung yang dapat membelokkan peluru yang dia kenakan di lengannya sampai Lasso of Truth yang ikonik.

Persenjataan yang ditempa oleh Kree itu keren. Tapi persenjataan yang ditempa oleh seorang Dewa jauh lebih keren.

Kekuatan

Captain Marvel Kekuatan

Wonder Woman dan Captain Marvel berbagi banyak kekuatan yang sama (kekuatan super, kecepatan, dll.). Namun Captain Marvel punya satu kekuatan yang menempatkannya di atas prajurit Themyscira ini.

Kami berbicara tentang energi fotonnya. Tampilan luar biasa dari cahaya terkonsentrasi ini adalah sesuatu yang Wonder Woman tidak bisa miliki. Kita bisa melihat seberapa besar energi fotonnya ketika Captain Marvel beraksi dalam film solonya yang rilis Maret lalu.

Pelatihan

Wonder Woman Vs Cap Marvel

Seperti prajurit yang benar-benar berdedikasi, baik Captain Marvel dan Wonder Woman telah menjalani pelatihan tempur yang banyak. Namun, keberadaan Wonder Woman selama berabad-abad sekali lagi memberinya kemenangan di sini.

Jelas, Wonder Woman berlatih lebih lama daripada yang dilakukan oleh Carol Danvers. Tetapi bahkan jika dia tidak hidup lebih lama, kami masih berpikir ini akan jatuh ke Wonder Woman. Lagipula, Amazon bisa menghadapi ancaman galaksi dengan persenjataan Zaman Perunggu.

Moralitas

Cap Marvel Vs Wonder Woman

Dari sikap yang sepenuhnya objektif, kalian mungkin tidak ingin mempertimbangkan masalah moral seorang prajurit ketika menilai mereka. Tapi kami pikir itu cukup penting dan harus memberikan yang ini kepada Carol.

Wonder Woman adalah seorang pahlawan, tidak diragukan lagi. Akan tetapi ada banyak contoh dalam komik-komik semuanya berubah.

Pertimbangkan, misalnya tindakan yang Wonder Woman ambil dalam komik Injustice atau dalam alur cerita Flashpoint favorit penggemar.

Meskipun ini adalah realitas alternatif, tetapi kepribadian Diana dalam kisah-kisah ini konsisten dengan karakternya. Namun, kami belum melihat Captain Marvel melakukan hal ekstrem itu, bahkan dalam versi alternatif.

Pasukan

Wonder Woman Mentor

Amazon dari dulu dikenal sebagai pasukan paling kuat di alam semesta. Yah, kita tahu bahwa itu berlaku untuk Kree juga, tetapi kami pikir itu hanya sedikit lebih mengesankan dalam kasus Amazon.

Kalian dapat berargumen bahwa tidak adil untuk menilai seorang prajurit dari pasukannya, tetapi dengan semua aksi yang dilihat oleh karakter-karakter ini bersama rekan-rekan prajurit mereka, kami pikir itu sesuatu yang penting.

Mentor

Captain Marvel Mentor

Bimbingan moral Wonder Woman biasanya berasal dari keluarga dan teman dekatnya. Dia memiliki tokoh-tokoh bijak seperti Hippolyta dalam hidupnya, tetapi bahkan Ratu Amazon terkadang memberikan nasihat yang sangat buruk.

Di sisi lain, Captain Marvel menerima saran (dan nama) dari salah satu pahlawan terhebat dalam sejarah Marvel. Mar-Vell adalah seorang guru dan teman bijak, empatik, dan perjalanan Carol akan sangat berbeda tanpa bimbingan itu.

Ditambah dia tidak pernah berbohong padanya tentang asal usulnya yang sebenarnya. Mentor yang baik biasanya tidak melakukan itu.

Kepintaran

Wonder Woman V Captain Marvel

Ketika kami mengatakan “kepintaran” di sini, kami secara khusus merujuk pada kecerdasan pertempuran yang diperlukan untuk menjadi seorang prajurit.

Dan dalam hal ini, Wonder Woman mendapat nilai lebih dibandingkan Carol. Carol membuktikan dirinya sebagai pemimpin Avengers yang berbakat dan brilian pada banyak kesempatan. Tetapi Wonder Woman menjadi salah satu ahli strategi utama Justice League selama beberapa dekade.

Wonder Woman telah menjadi ahli strategi pertempuran sejak ia lahir. Dia dibesarkan dalam budaya seperti Sparta di mana Seni Perang diajarkan seperti keterampilan lainnya. Dan karena itu, kita harus memberikan poin.

Pemenangnya Adalah Wonder Woman

Wonder Woman Sword

Dalam perkiraan kami tentang apa yang diperlukan untuk menjadi seorang prajurit buku komik, Wonder Woman mengambil kemenangan yang sedikit atas Captain Marvel.

Tapi bagaimana kalian? Apakah setuju dengan kategori kami, atau kalian punya penilaian dari sisi yang berbeda? Berikan komentar kalian di bawah ini.

Ayo mulai berdiksusi