Doomsday Clock: Green Lanterns Adalah Kelemahan Terbesar Doctor Manhattan

Doomsday Clock #9

DC Universe mungkin dipenuhi dengan ratusan pahlawan dan penjahat bertenaga super, salah satunya adalah Doctor Manhattan. Akan tetapi seorang yang memiliki kekuatan tidak terbataspun memiliki kelemahan tersendiri.

Dalam kelanjutan certia komik Doomsday Clock, Doctor Manhattan tampaknya kewalahan saat melawan pasukan Green Lanterns.

Karakter terkuat Watchmen ini menulis ulang sejarah DC dengan mencegah Alan Scott menemukan lentera ajaib yang mengubahnya menjadi Green Lantern yang pertama. Hal ini tentu saja memiliki konsekuensi besar di masa lalu DC, masa sekarang dan masa depan.

Meskipun sebagian besar karakter DC tidak menyadari tindakannya, Manhattan meninggalkan satu-satunya bukti nyata dari perbuatannya dalam Kitab Oa.

Kibat Oa adalah sumber utama ilmu pengetahuan para Green Lantern, seperti diungkapkan dalam Grant Morrison dan Liam Sharp dalam Green Lantern # 1.

Doomsday Clock #9

Doomsday Clock Komik

Dalam Doomsday Clock # 9, Doctor Manhattan akhirnya berhadapan dengan beberapa anggota Green Lanterns yang berasal dari Bumi. Pertarungan diantara keduanya tidak seperti yang dibayangkan penggemar.

Ketika sebagian besar superhero Bumi berhadapan dengan Manhattan di Mars, Green Lantern Guy Gardner tampaknya mematahkan leher Manhattan dengan satu pukulan.

Doomsday Clock #9

Ketika Guy dan Batman bertugas bersama di Justice League, the Dark Knight pernah mengalahkan Green Lantern dan membuatnya pingsan dengan satu pukulan.

Momen ini hampir terlihat seperti adegan komedi itu, tetapi lebih gelap karena leher Manhattan yang patah. Beberapa detik kemudian Manhattan merekonstruksikan dirinya sendiri, sembuh sepenuhnya dan mengambil cincin Green Lantern Gardner dari jarinya untuk mencoba memahami cara kerja bagian dalamnya.

Karena sifat kekuatannya yang luas, Manhattan memahami materi pada tingkat sub-atom. Beberapa saat setelah mengambil cincin Guy, dia bahkan bisa mengetahui bagaimana sihir bekerja di DC Universe dan menggunakan pengetahuan itu melawan pahlawan mistik terkuat DC.

Doomsday Clock

Namun terlepas dari semua itu, dia benar-benar bingung dengan bagaimana cincin Green Lantern milik Guy Gardner mengubah emosi menjadi energi yang kuat.

Manhattan melakukan tindakan dekonstruksi serupa ketika ia memasuki DC Universe di Geoff Johns, Gary Frank dan Ivan Reis ‘epilog ke DC Universe: Rebirth # 1.

Di sana, ia membongkar, memperbaiki, dan memasang kembali sebuah arloji dengan pemahaman seorang insinyur tentang bagaimana potongan-potongannya secara logis dapat disatukan untuk membuat arloji bekerja.

Jika Manhattan beroperasi di dunia yang dipandu oleh logika dingin, Green Lanterns yang bertenaga emosi adalah kebalikannya pada tingkat metaforis.

Dampak dari pertemuan Doctor Manhattan dengan para pahlawan DC akan berlanjut di Doomsday Clock #10, oleh Geoff Johns dan Gary Frank yang akan dirilis pada 10 April.

Heru Fernanda

Menyukai segala hal tentang Marvel dan DC. Jika Ditanya Saya Suka DC atau Marvel? Jawaban saya: "Why not Both?"

Years Of Membership
Content Author

Ayo mulai berdiksusi