Mengenal Captain America, Tentara Super Yang Menjadi Anggota Pertama Avengers

in ,
Captain America

Siapa yang tidak mengenal Captain America? Dia adalah salah satu tentara super yang menjadi anggota Avenger yang berperan sebagai pemimpin tim. Pada awal kemunculannya di film Captain America: The First Avenger, ia memiliki musuh besar bernama Red Skull dan Baron Zemo.

Sebelum menjadi Captain Amerika seperti yang kita tahu sekarang, ia dulunya adalah seorang tentara AS yang kurus dan tidak memiliki kemampuan sama sekali untuk menjadi seorang tentara. Namun berkat kecerdasan, kebaikan hati dan kebijakannya selama latihan, ia dipilih untuk menjadi bahan percobaan serum yang diciptakan oleh pemerintah Amerika untuk membuat tentara super.

Captain America Before After

Dari  bantuan serum supernya ia menjelma menjadi sosok pahlawan perang bagi Amerika saat melawan Nazi yang dipimpin oleh Adolf Hitler. Setelah Amerika berhasil memenangkan perang melawan Nazi, Captain America mengalami kecelakaan di kutub es bersama dengan pesawat yang membawa bom. Ia memilih menjatuhkan pesawat itu bersama dengan dirinya dan membeku. Captain America tertidur hingga perang selesai dan kembali bangun pada 70 tahun kedepan dan bertemu dengan Nick Fury.

Captain America adalah salah satu superhero Marvel yang banyak diidolakan. Selain memang diperankan oleh aktor yang ganteng (Chris Evans), Captain America juga memiliki banyak kelebihan lain dibanding pahlawan pada umumnya. Selain tameng vibraniumnya yang menjadi ikon kekuatan sang kapten, nyatanya Captain America punya kekuatan super lainnya. Apa saja? Dafunda komik akan membahas daftar kekuatan yang dimiliki oleh Captain Amerika.

Berikut 10 kekuatan lain Captain America yang pasti belum kamu tahu, seperti yang dirangkum oleh dafunda komik dari berbagai sumber.


Stamina Super

captain america age of ultron

Setelah Steve Rogers (Captain America) disuntik serum super soldier yang merubahnya menjadi seorang pahlawan, ia berubah sepenuhnya. Mulai dari penampilan hingga kekuatannya. Serum ini membuatnya menjadi kuat dan selalu bertenaga, efek dari serum ini juga membuatnya tak mudah lelah dalam setiap pertarungan yang dia hadapi. Seperti yang kita lihat pada film Captain America:The Winter Soldier, dia mampu berlari mengelilingi monumen hingga berkali-kali tanpa kelelahan.  Diceritakan bahwa Captain America hanya membutuhkan tidur satu-dua jam seminggu untuk mengisi ulang tenaganya.

Awet muda

captain america dari dulu hingga sekarang

Serum super soldier begitu kuat memberi dampak kepada Captain America. Bahkan Steve Rogers bisa dikatakan sebagai tokoh superhero yang paling awet muda. Captain America juga mengalami pertambahan usia yang lebih lambat dibanding manusia normal. Bayangkan saja dari sejak perang melawan Nazi yang terjadi pada tahun 1945 hingga sampai sekarang ini di The Avengers : Infinity War yang akan tayang May 2018 nanti, ia masih tidak banyak berubah dan awet muda.

Pemulihan Tubuh

Kamu pasti menyadari Captain America tidak pernah absen dalam pertempurannya. Ya itu karna serumnya memang di rancang sebagai salah satu yang bisa memulihkan dirinya sendiri dengan super cepat. Captain America hanya butuh satu hari untuk patah tulang, dan beberapa jam untuk beberapa luka tembak.

Beladiri

Captain America tidak hanya menggunakan tamengnya untuk bertarung. Namun, Captain America juga pandai beladiri dan berkelahi dengan tangan kosong. Ia menguasai beberapa keterampilan seni beladiri seperti judo, muay thai dan ju jitsu.

Mampu Mengangkat Palu Thor

captain america mengangkat palu thor

Captain America tak seperti superhero Marvel lainnya. Dia termasuk satu-satunya yang bisa membuat palu  milik Thor (Mjlonir) sedikit terangkat. Ia pernah mencoba mengangkat palu Thor di seri The Avengers: Age of Ultron.

Kecerdasan

Selain tubuh dan kekuatan fisik yang berubah lebih kuat. Captain America juga ‘dihadiahi’ kecerdasan intelektual yang tinggi. Captain America memiliki daya ingat yang sangat tinggi serata pandai berbicara beberapa bahasa.

Antipeluru

Ini bukan berarti Captain Amerika kebal peluru. Ia bisa terluka apabila tertembak dan bisa mati apabila tembakannya terkena organ vital seperti Jantung. Hanya saja Seragam Captain America dirancang khusus untuk tahan api dan peluru. Jadi jangan heran kalau di beberapa penampilannya, dia selalu gagah terbang di antara tembakan peluru.

Ayo mulai berdiksusi