Captain Marvel (Shazam) Superhero Yang Setara Dengan Superman

in ,
Shazam

Dafunda komik // DC – Bagi yang tidak membaca komik atau menontoh film yang bertema pahlawan super pasti kurang mengetahui sosok Shazam ini. Namanya tidak terkenal seperti Batman dan Superman yang mana orang awampun pasti mengenal atau pernah mendengar nama superhero legendari itu.

Kali ini Dafunda komik akan membahas tentang Shazam yang memiliki kekuatan petir layaknya “Thor” seperti yang telah kita lihat di berbagai film marvel seperti avenger dll. Nama sebernarnya dari “shazam” Superhero dengan kekuatan magic ini bernama asli Captain Marvel, sedangkan Shazam hanyalah sebuah mantra yang harus diucapkannya apabila ingin berubah menjadi Captain Marvel.

Siapa sebernarnya Captain Marvel ini? Dan apa saja kekuatannya? Berikut dafunda komik akan membahasnya.

Asal usul Shazam

Shazam atau dikenal juga sebagai Captain Marvel adalah seorang karaker superhero dari DC comics dan pelindung dari kota Fawceet. Dia menyembunyikan identitas aslinya sebagai William Joseph “Billy” Batson, seorang anak yatim piatu yang terpilih menjadi pahlawan apabila mengucapkan mantra “Shazam”. Billy memperoleh kekuatannya itu dari penyihir tua yang sedang mencari orang untuk diberikan kekuatan khusus.

Saat Billy Batson mengucapkan kata Shazam, ia seperti tersambar petir dan berubah menjadi superhero pada umumnya dengan kemampuan dari enam sosok legendaris.

Masing-masing dari kata “S-H-A-Z-A-M” memiliki makna tersendiri. S berarti bijak seperti Solomon, H berarti kuat seperti Hercules, A berarti stamina seperti Atlas, Z berarti kekuatan seperti Zeus, A untuk keberanian seperti Achilles, dan M untuk kecepatan Merkuri.

Bisa disimpulkan bahwa seorang SHAZAM adalah orang yang bijak seperti Solomon yang kuat seperti Hercules dan memiliki stamina seperti Atlas yang diberkahi kekuatan petir seperti Zeus yang mimiliki keberanian seperti Archilles dan memiliki kecepatan Merkuri.

Kekuatan Shazam

Asal usul shazam

Captain Marvel memiliki kekuatan yang mampu menandingi Superman, bisa dibilang dia setara dengan Superman dikarekan kemampuan magic yang dia miliki. Captain Marvel sendiri besifat immortal atau tidak dapat mati. Dia hanya bisa dilukai oleh kekuatan magic yang setara dengan dia seperti Black Adam dan Spectre.

Apabila Superman ingin mengalahkan Shazam, dia harus membuat Billy Batson mengucapkan kata “Shazam” untuk kedua kalinya agar mentra tersebut tidak terjadi dan Captain Marvel berubah kembali menjadi Billy Batson. Berikus Dafunda komik akan berikan daftar lengkan kekuatan “S-H-A-Z-A-M”

  • S untuk kebijakan dari Solomon meliputi :
    • Pengetahuan yang luarbiasa : Captain Marvel mampu mengingat semua yang telah dipelajarinya dan menyelesaikan masalah yang diahdapi seperti menyelasaikan persamaan matematika yang panjang. Perkiraannya dalam menghitung sesuatu hampir sempurna tanpa kesalahan.
    • Hipnotis : Dengan kekuatan magic yang diberika, Captain Marvel mampu menghipnotis lawan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.
    • Berbicara banyak bahasa : Captain Marvel mampu berbicara banyak bahasa yang diketahui oleh semua manusia baik yang hidup ataupun bahasa yang telah lama mati atau tidak dipergunakan lagi. Dia juga mampu memahami bahasa aliens seperti Superman.
  • H untuk kekuatan seperti Helcules meliputi :
    • Kekuatan super, Captain Marvel mampu mengangkat atau menekan gravitasi bumi.
    • Ketahanan super, Captain Marvel tidak butuh makan, tidur atau bernapas.
    • Stamina super, metabolisme dari Captain Marvel membuat dia memiliki stamina yang luar biasa.
  • Z utnuk kekuatan seperti Zeus
    • Ketahanan Magic: Captain Marvel hanya bisa dilukai dengan magic yang setara dengannya atau lebih kuat.
    • Sihir: Captain Marvel mampu mengasilkan magic yang besar seperti menembakkan petir layaknya Zeus.
    • Kemampuan Penyembuhan: Jika Cpatain Marvel terluka dalam pertarungan, dia bisa menggunakan sihir petir untuk menyembuhkan drinya.
  • A untuk keberanian seperti Achilles
    • Kebal : Captain Marvel mampu menahan berbagai serangan fisik apapun. Ia bahkan mampu menahan pukulan superman tanpa terluka sedikitpun.
    • O[timistis : Dengan keberanian dari Achilles yang dikombinasikan dengan kebijakan dari Solomon membuat Billy Batson optimis terhadap apapun. Captain Marvel dikenal sebagai superhero yang periang.
  • M untuk kecepetan Merkuri
    • Kecepatan Super: Captain Marvel mampu bergerak dengan kecepatan cahaya yang mana mampu menandingi kecepatan Superman.
    • Terbang : Captain Marvel juga mampu terbang bahkan ke planet lain sekalipun hanya dalam sekejap.

Meskipun seorang Captain Marvel yang kuat tersebut mampu menandingi Superman, ia juga memiliki kelemahan. Kelemahan yang utama adalah mantra “Shazam” hanya bisa diucapkan secara langsung. Apabila mulut Billy Batson ditutp maka mantra tersebut tidak akan bekerja.

Ayo mulai berdiksusi