Mutant Terkuat Marvel Bunuh (Hampir) Semua Karakter X-Men

in ,
Uncanny X Men Disassembled Header

Selama beberapa bulan terakhir, Uncanny X-Men telah memperkenalkan Nate Grey (atau yang lebih dikenal sebagai X-Man) sebagai mutan terkuat di Marvel Universe.

Awalnya semua itu bukanlah masalah besar mengingat dia adalah seorang superhero yang bijak. Namun dalam versi realitas alternatif yang dibuat Cable justru kebalikan dari itu semua.

Sepanjang alur cerita “X-Men Disassembled”, Nate telah mencoba untuk membentuk kembali dunia dalam gambarnya sebelum kekuatannya sendiri membunuhnya.

Telepati Tingkat-Omega ini telah mengubah kenyataan. Nate melawan X-Men dan mengambil kendali atas Legion, anak dari Profesor X yang paling kuat. Dia ingin mengubah dirinya menjadi penjahat-X yang paling hebat.

Meskipun upaya gabungan besar-besaran dari tim X-Men, Nate Grey masih terlalu kuat untuk seluruh pasukan X-Men yang ada.

Uncanny X-Men #9

Sebelumnya Jean Gray mengirimkan panggilan darurat telepati untuk menghubungi setiap anggota X-Man saat ini atau mantan anggota di seluruh dunia dalam Uncanny X-Men # 9. Tim itu termasuk lusinan veteran yang telah berpengalaman dalam perang dan mutan yang kuat.

Selain tim utama X-Men yang terdiri dari para pahlawan ikonik seperti Jean, Beast, Iceman, Psylocke dan Kitty Pryde, daftar korban lainnya termasuk beberapa anggota regu X-Men yang lebih muda, termasuk Armor, Surge, dan banyak karakter yang tidak terlalu dikenal seperti Maggott dan Kylun.

Uncanny X-Men #10

Uncanny X Men

Dalam komik Uncanny X-Men # 10, ia berhasil melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh penjahat terbesar Marvel selama bertahun-tahun, yaitu membuat X-Men menghilang dalam ledakan energi yang besar.

Sebelum serangan terakhir Nate yang menyilaukan, segalanya berjalan relatif baik bagi para mutan. Berkat bantuan dari Storm, telepati terkuat X-Men dapat membebaskan Legion dari kendali Nate Grey.

Kemudian, di tengah-tengah pertempuran, Nate mengadakan pertemuan telepati dengan Jean Gray, di mana ia berbicara terus terang tentang niatnya dengan sosok ibunya itu.

Nate bahkan mengatakan padanya bahwa dia sekarat dan bahwa kekuatannya telah ditingkatkan oleh artefak Celestial yang disebut Life Seed atau benih kehidupan.

Setelah mengatakan bahwa dia tidak bisa menyelamatkan dunia selama X-Men menghalangi jalannya, dia menggunakan kekuatannya itu untuk membuat semua X-Men di sekitarnya langsung menghilang.

Uncanny X Men #10

Ledakan yang dibuat Nate bahkan membunuh beberapa penjahat terkuat X-Men seperti Apocalypse, Magneto, Blob, dan Omega Red.

Tentu saja mereka tidak benar-benar hilang untuk selamanya. Crossover “Age X-Man” yang akan datang akan menampilkan semua karakter ini, atau setidaknya versi mereka dalam dunia utopian yang aneh.

Meskipun tidak jelas apakah mereka terjebak dalam realitas alternatif, di dalam kepala Nate atau di suatu tempat lain.

Kematian X-Men dan Warisannya

Uncanny X Men Dead

Tapi yang paling mengejutkan adalah bahwa X-Man tidak hanya membuat X-Men menghilang secara fisik, tindakannya juga membuat warisan peninggalan X-Men hilang.

Seperti yang ditunjukkan pada penutup cerita ini, dunia merayakan matinya X-Men. Setelah Nate membatalkan tindakannya baru-baru ini, media telah meminimalkan peran X-Men dalam sejarah.

Vaksin anti-mutan langsung beredar luas dengan cepat untuk memastikan bahwa tidak ada lagi mutan yang akan lahir di masa yang akan datang.

Sementara masih ada mutan Marvel yang selamat dari kejadian ini, tindakan Nate Grey menimbulkan ancaman eksistensial terhadap seluruh mutant.

Selain memberikan vaksin-anti mutantn agar tidak lahir di masa depan, serangan yang dilakukan Nate juga menghilangkan sebagian besar X-Men yang berpengaruh. Hal ini tentu akan membuat orang melupakan warisan atau prestasi yang telah dilakukan X-Men di masa lalu.


Bagaimana pendapat kalian tentang Nate Grey (X-Man) yang membunuh hampir semua superhero X-Men? Berikan komentar kalian di bawah ini

Ayo mulai berdiksusi