20 Karakter Penjahat Terkuat dalam Dunia DC Extended Univere

in , ,
Penjahat Terkuat Dc

DC di kenal dengan dunianya yang gelap dan dipenuhi dengan superhero dan villain yang kuat pula. Jika Marvel memiliki MCU, maka DC juga memiliki DC Extended Universe meskipun akhirnya telah resmi di ganti dengan nama Worlds of DC karena beberapa alasan.

Alasan mengapa mereka semua pada umumnya sangat kuat adalah karena pahlawan super mereka ditulis untuk memegang kekuatan dewa, contohnya seperti Superman yang dinilai terlalu overpower.

Sejauh ini kami telah melihat ada sekitar 20 penjahat yang telah muncul di World of DC. Sejak mulai dirilisnya Man of Steel pada 2013 lalu, sampai Aquaman pada akhir tahun 2018 ini. Kami akan mempertimbangkan kekuatan, sumber daya, kepintaran, berapa banyak kekuatan yang mereka miliki dan bagaimana mereka akan menggunakannya

Tanpa berlama lama lagi mari masuk ke daftar 20 penjahat terkuat di Worlds of DC.

Penjahat Terkuat di Worlds of DC

20. Slipknot

Penjahat Terkuat Dc Slipknot

Villain terkuat DC yang menduduki peringkat terendah adalah Slipknot. Kita tidak akan pernah tahu seberapa hebat dan kuat Slipknot sebagai villain di Worlds of DC. Hal ini karena kesalahannya sendiri karena cukup naif untuk mempercayai Captain Boomerang dalam Suicide Squad.

Menurut Waller, Slipknot adalah seorang yang ahli mendaki apasaja dan itulah yang akan kita lihat sebelum dia diledakkan karena mencoba kabur dari genggaman Waller.

Bisa mendaki apasaja tentu merupakan sesuatu keahlian yang bagus. Namun dalam Worlds of DC yang dipenuhi dengan superhero dan penjahat dengan kekuatan dewa, keahliannya ini mungkin akan sia-sia.

Slipknot jelas merupakan penjahat terlemah yang dihasilkan oleh waralaba DC. Perannya dalam Suicide Squad adalah untuk membuktikan kepada tahanannya yang lain bahwa Waller tidak bercanda ketika dia mengancamun untuk meledakkan kepala mereka.

19. Captain Boomerang

Penjahat Terkuat Dc Captain Boomerang

Digger Harkness berjalan sebagai seorang penjahat yang hanya dipersenjatai dengan bumerang dan kepribadian yang tidak disukai orang. Tapi dia tahu mana orang yang bisa dijadikan sekutu, seperti yang kita lihat di Suicide Squad ketika dia kembali untuk membantu teman-temannya melawan Enchantress.

Dalam pertarungan terakhir kita melihat bahwa memiliki lebih dari sekedar bumerang, seperti namanya. Dia adalah penjahat yang memiliki cukup banyak keahlian. Dia tampak lebih baik saat menghadapi lawannya tanpa melemparkan boomerang seperti yang biasa dia lakukan. Selain itu dia juga merupakan seorang pencuri yang terkenal karena selalu berhasil tanpa tertangkap.

Meskipun begitu dia tetap bisa ditangkap oleh Flash dalam sekali pukulan. Captain boomerang mungkin tidak bisa mengintimidasi superhero atau penjahat mana pun tetapi dia memiliki keahlian.

18. Doctor Poison

villain Terkuat Worlds Of Dc Doctor Poison

Pikiran yang cemerlang ini mungkin bersembunyi di balik sikap yang agak malu-malu, tetapi Dokter Poison membuktikan dirinya sebagai ancaman yang sangat nyata dalam Wonder Woman.

Intelek jeniusnya yang menghasilkan racun yang diharapkan Jenderal Ludendorff akan membantu mereka memenangkan Perang Dunia I. Mungkin kalau bukan karena campur tangan Wonder Woman dan Steve Trevor. Dia mampu mempersenjatai dirinya dengan gas yang paling mematikan tersebut.

Sebagai seorang individu, dia mungkin bukan ancaman bagi Diana. Akan tetapi tindakan dan kecerdasannya terbukti merupakan sebuah ancaman yang tidak hanya untuk Wonder Woman, tetapi untuk seluruh dunia.

17. General Ludendrorff

villain Terkuat Dc Universe General Ludendorf

Tidak mengherankan jika Diana berasumsi bahwa Jenderal Ludendorff adalah God of War karena dia termasuk dalam kepribadiannya. Dia adalah seorang penghasut perang sadis yang tidak ragu-ragu untuk membahayakan orang lain, bahkan meracuni seluruh ruangan yang penuh dengan pasukannya ketika mereka tidak setuju dengannya.

Hal yang membuat segalanya menjadi lebih buruk, Ludendorff ternyata disuplai dengan gas khusus Dokter Poison yang memberinya kekuatan dan daya tahan manusia super. Itu sudah cukup untuk memungkinkan dia pergi berhadapan dengan Wonder Woman sendiri, meskipun Wonder Woman bisa mengalahkannya.

Ludendorff jelas bukan tandingan Wonder Woman, akan tetapi untuk umat manusia, ia adalah seorang jenderal kejam dan mengendalikan seluruh pasukan.

16. Harley Quinn

Penjahat Terkuat Dc Harley Quinn

Dari luar Harley tampaknya seperti orang gila biasa yang dipersenjatai dengan tongkat bisbol. Meskipun begitu dia tidak takut untuk menghadapi pasukan supranaturan milik Enchantress.

Salah satu kelebihannya adalah fakta bahwa lawan-lawannya – kecuali Batman – cenderung meremehkannya. Harley Quinn sama mematikannya dengan supervillains paling kejam dan berperalatan lengkap di DCEU.

Dia tidak hanya seorang ahli akrobat yang dipersenjatai dengan senjata api dan senjata lainnya, dia memiliki pengalaman melawan pahlawan super seperti dark knight.

Dia juga mampu membuat orang-orang di sekitarnya seperti Joker dan Deadshot menjadi sekutu yang kuat ketika dia membutuhkannya. Dengan semua itu tidak heran supervillain ini dikurung dalam keamanan maksimum.

15. Deadshot

villain Terkuat Dc Deadshot

Penjahat terkuat DC selanjutnya adalah Deadshot. Bisa dibilang bahwa dia memiliki kekuatan supernya sendiri, atau paling tidak keterampilan yang begitu hebat sehingga merupakan kekuatan super.

Deadshot sangat terampil dalam pertempuran jarak dekat tetapi kekuatan sebenarnya terletak pada kemampuannya untuk menggunakan senjata api dan senjata proyektil lainnya dengan akurasi yang tepat. Begitulah cara dia bisa mencari nafkah sebagai pembunuh bayaran.

Dengan keterampilan dan kecenderungannya untuk menjauhkan diri secara emosional dari pekerjaannya, Deadshot pasti akan membuktikan dirinya sebagai lawan yang tangguh bagi siapa pun. Namun tentu saja dia bukan penjahat terkuat diantara terkuat karena banyak manusia super yang dapat kebal peluru.

14. Killer Croc

villain terkuat dc killer croc

Besar, ganas, dan seorang penjahat berdarah dingin, dia adalah Killer Croc. Waylon Jones adalah seorang metahuman yang lahir dengan kondisi genetik yang memberinya kulit seperti reptil dan kekuatan manusia super. Dia mulai kehidupannya sebagai pegulat tetapi beralih ke kejahatan ketika dia pikir itu adalah pilihan yang lebih menguntungkan.

Jones adalah lawan yang kuat, bahkan untuk superhero seperti Batman. Itu sebabnya dia diberi sel khusus di Belle Reve di mana penjaga penjara bisa tinggal pada jarak yang aman ketika mereka perlu berinteraksi dengannya.

Dia bisa dibilang salah satu penjahat terkuat DC dalam Suicide Squad milik Waller, tetapi masih belum cukup kuat untuk bertahan satu menit melawan penjahat dan superhero super lainnya.

13. Joker

Penjahat Terkuat Dc Joker

Joker bukan seorang metahuman dan tidak memiliki kekuatan atau keterampilan khusus, dia hanya gila. Kegilaan itu memberinya keunggulan melawan siapa pun dan semua orang di sekitarnya, termasuk Batman.

Dia tidak dapat diprediksi dan sangat cerdas, kedua kualitas ini memungkinkan dia untuk berhadapan dengan para pahlawan super terkuat. Salah satu alasan mengapa ia dapat mencapai prestasi seperti membobol Belle Reve, adalah berkat karisma yang menarik penjahat lainnya.

Dia tidak menjalankan bisnisnya sendirian. Dia memerintahkan orang-orang di sekitarnya dengan kemauan keras dan tidak adanya rasa takut sama sekali. Sebagai manusia biasa, Joker adalah lawan yang tangguh. Tidak bisa dibayangkan bagaimana kerusakan yang akan diperbuat jika Joker adalah seorang metahuman.

12. Black Manta

villain Terkuat Dc Black Manta

Sebelum bertemu Aquaman dalam kapal selam yang dibajak, David Kane adalah bajak laut yang sangat terampil yang jasanya telah dibeli oleh seorang Atlantis, Orm. Kehausannya untuk membalas dendam membuat Kane tidak takut untuk menghadapi pasukan Atlantis meskipun mereka unggul secara teknologi dan fisik.

Dia memiliki gaya bertarung yang cukup baik. Bahkan dia mampu membuat senjata Atlantis dan merubahnya sesuai dengan gaya bertarung miliknya. Peralatan tersebut membuatnya menjadi kuat dan dia mengadopsi nama baru, yaitu Black Manta.

Dengan peralatan itu, ia membuktikan dirinya mampu menghadapi Aquaman dalam pertempuran satu lawan satu. Perlu diingat bahwa Aquaman mampu bertahan melawan Superman. Jadi itu berarti kekuatan Black Manta sudah tidak perlu diragukan lagi.

11. El Diablo

Penjahat Terkuat Dc El Diablo

Anggota paling kuat dari Suicide Squad adalah mantan pemimpin geng, El Diablo. Meskipun ragu-ragu untuk menggunakan kekuatan supernya di awal Suicide Squad, tetapi ketika dia melakukannya, kita bisa melihat betapa berbahayanya dia.

Kemampuan pirokinetik membuatnya menjadi metahuman yang sempurna untuk menghadapi makhluk seperti Incubus. Pahlawan super atau penjahat lainnya yang berdiri di hadapan El Diablo ketika kekuatannya dilepaskan pasti akan terhempas.

Dia mungkin memiliki peringkat yang lebih tinggi dalam daftar ini jika bukan karena fakta bahwa dia dikalahkan dalam ledakan yang tidak masuk akal.

10. Amanda Waller

Penjahat Terkuat Dc Amanda Waller

Jika kalian berfokus hanya pada kekuatan pada keterampilan tempurnya, kalian mungkin akan mulai bertanya-tanya mengapa dia bisa masuk dalam daftar penjahat terkuat di DC. Seperti yang kami jelaskan diatas, kami tidak hanya mempertimbangkan kekuatan, tapi juga sumber daya dan kepintaran.

Ada satu adegan di Suicide Squad ketika Amanda menembaki orangnya sendiri tanpa ragu dan rasa bersalah. Kami tidak melihat keahliannya sebagai seorang petarung yang memiliki kekuatan super. Kekuatannya terletak pada manipulasi, pemaksaan dan perencanaan.

Dia dingin, kejam dan bisa dibilang psikopat seperti para supervillains yang berada di bawah kendalinya. Bukan hanya bahan peledak yang ditanamkan di kepala mereka yang membuat para penjahat itu menyerah, fakta bahwa Amanda Waller adalah individu yang kuat yang memegang otoritas dan tahu bagaimana menggunakannya untuk menang.

9. Lex Luthor

Penjahat Terkuat Dc Lex Luthor

Di zaman sekarang ini, tidak sulit untuk membangkitkan citra penjahat ketika karakter tesebut dibuat menjadi kaya. Lex Luthor di Dawn of Justice and Justice League mengambil gambaran tersebut dan menjalankan misinya. Ia menggunakan kekayaan pribadinya untuk memusuhi makhluk yang ia pandang sebagai dewa, Superman.

Dalam Dawn of Justice, ia membuktikan bahwa ia berada di atas manusia rata-rata. Meskipun Batman menangkapnya, dia tampak melarikan diri dengan mudah sebagaimana dibuktikan oleh penampilannya di Justice League.

Yang paling mengejutkan, ia berhasil memanipulasi dan bahkan mengendalikan Batman dan Superman. Lex Luthor tentu tidak bisa diremehkan.

8. Deathstroke

Penjahat Terkuat Dc Deathstroke

Kami tahu bahwa Deathstroke hanya terlihat sekali dalam akhir kredit Justice League dan belum melakukan apapun. Kami akan membuat sebuah prediksi yang didasarkan pada satu penampilan itu dan apa yang kami ketahui tentang dirinya di dalam komik.

Kemampuan bertarung Deadthstroke sudah tidak diragukan lagi. Dia sangat ahli dalam pertarungan menggunakan pedang dan juga dengan senjata jarak jauh. Kemudian fakta bahwa Luthor repot-repot untuk meminta tentara bayaran ini untuk bergabung dengan liga-nya, yang akan menghadapi Justice League.

Hal ini tentu sebagai pesan tersirat tentang seberapa kuatnya Deathstroke. Dalam komik, Slade Wilson adalah tentara bayaran yang sangat terampil, sangat cerdas yang kemampuannya diperkuat oleh serum eksperimental. Jika adaptasi filmnya seperti itu, kami yakin ia harus mendapat peringkat yang lebih tinggi di antara penjahat terkuat DC.

7. Incubus

Penjahat Terkuat Dc Incubus

Satu makhluk seperti dewa kuno mungkin tidak cukup dalam Suicide Squad. Enchantress melepaskan saudara lelakinya, Incubus untuk membantunya dalam usahanya menaklukkan dunia. Dia mungkin tidak sekuat anggota Justice League, tetapi dia cukup kuat untuk menantang seluruh pasukan Suicide Squad.

Bahkan El Diablo mengeluarkan semua yang dia miliki yang membuat dia terbunuh. Kekuatan penuh dari pasukan Suicide Squad akhirnya mampu mengalahkan Incubus.

Sepanjang film dan pertempuran terakhir itu, Incubus memperlihatkan berbagai kekuatan mistis dan psikis. Ditambah dengan fakta bahwa dia adalah makhluk abadi kuno dan dia layak disebut sebagai salah satu penjahat terkuat di Worlds of DC.

6. Ocean Master

Penjahat Terkuat Dc King Orm

Aquaman adalah anggota Justice League dan salah satu anggota tim paling kuat pada saat itu. Dia memiliki kekuatan manusia super, dia dapat berkomunikasi dengan kehidupan laut dan dia memiliki trident of neptune.

Perlu diketahui bahwa Ocean Master atau King Orm mampu mengalahkan Aquaman dalam pertarungan memperebutkan tahta.

Orm adalah seorang Atlantis, yang membuatnya diatas rata-rata manusia biasa. Dia juga memiliki otoritas atas lautan, yang merupakan cara dia dapat meluncurkan serangan peringatan di permukaan bumi. Dengan kekuatan dan sumber daya seperti itu, dia layak menempati peringkat ini.

5. Enchantress

Penjahat Terkuat Dc Enchantress

Penjahat utama dalam Suicide Squad sebenarnya adalah salah satu mantan anggota pasukan itu sendiri, Enchantress. Amanda Waller awalnya mengendalikan Enchantress dengan menyimpan hati makhluk kuno itu di dalam koper lapis baja yang siap meledak.

Meskpun begitu, hal ini tidak cukup untuk mencegah Enchantress membuat kekacauan. Hatinya mungkin telah membuatnya tidak bisa mengeluarkan kekuatan penuh, tetapi berkat saudara lelakinya Incubus, dia akhirnya bisa melakukannya.

Enchantress memiliki kekuatan mistik dan pasukan tentara ganas yang dibawah perintahnya. Dengan kekuatan seperti itu sepertinya cukup untuk membuat Superman setidaknya sedikit berkeringat.

4. General Zod

Penjahat Terkuat Dc General Zod

Di planet asalnya, mahluk Kryptonian tidak tampak jauh lebih unggul dari manusia dalam kemampuan fisiknya. Namun setelah mereka terkena cahaya matahari kuning di Bumi, mereka memiliki kekuatan, kecepatan, penglihatan dan kemampuan terbang yang luar biasa.

Itulah hal yang membuat Superman menjadi salah satu pelindung Bumi terkuat sampai sejauh ini. Satu-satunya penjahat yang benar-benar bisa menghadapinya dan tanpa bantuan kryponite, adalah Jenderal Zod.

Jendral Zod bahkan menguasai kekuatan tersebut dengan waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan Superman. Clark bahkan menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk menguasai kekuatan tersebut.

Apa yang membuat Zod semakin kuat adalah fakta bahwa ia memegang otoritas absolut atas sesama penjahat Krypton dan memiliki teknologi Krypton yang bisa menghancurkan dunia. Dia termasuk di antara supervillains terkuat DC meskipun tidak cukup kuat menghadapi penjahat yang lain.

3. Doomsday

Penjahat Terkuat Dc Doomsday

Penjahat terkuat DC selanjutnya adalah Doomsday. Mahluk ini adalah ciptaan Lex Luthor dengan menggunakan teknologi Krypton dan tubuh seorang Krypton. Penciptaan mahluk ini sangat dilarang di masyarakat Krypton, tetapi tentu saja itu tidak berarti apa-apa bagi Lex Luthor.

Untuk menghancurkan Superman dan Batman, Luthor menggunakan tubuh Zod untuk menciptakan Doomsday. Kekuatan Superman, Wonder Woman dan Batman tidak cukup untuk mengalahkan Doomsday.

Bahkan setiap serangan mereka hanya membuatnya lebih kuat. Superman harus mengorbankan dirinya sendiri menggunakan tombak kryptonite. Bisa dibayangkan apabila tidak ada kryptonite yang tersisa, kami yakin tidak ada yang bisa menghentikan Doomsday.

2. Ares the God of War

Penjahat Terkuat Dc Ares

Ares sang Dewa perang tentu pantas mendapatkan peringkat ini. Tidak hanya dia musuh yang kuat dalam pertempuran, dia juga dapat dengan mudah mempengaruhi manusia secara halus dan menghasut perang. Bahkan Zeus, ayah dari semua dewa Yunani tidak bisa menghentikannya. Butuh kekuatan God Killer untuk mengakhiri kegilaan Ares, dan itu adalah Wonder Woman.

Tidak ada banyak pahlawan super yang mampu bertarung melawan dewa seperti Ares, apalagi mengalahkannya. Bahkan Wonder Woman yang ditakdirkan untuk mengalahkan Ares sangat kesusahan melawannya meskipun akhirnya dia dapat mengalahkan saudaranya tersebut.

1. Steppenwolf

Penjahat Terkuat Dc Steppenwolf

Sebagai salah satu dari bagian New Gods, Steppenwolf dan para bawahannya telah menyerang Bumi lebih dari sekali. Pada zaman kuno ia tiba untuk menaklukkan Bumi, tetapi gagal karena setiap suku di Bumi, setiap dewa, bahkan Green Lantern bersatu untuk mengakhiri ancaman ini.

Justice League tidak memiliki bantuan dari setiap suku dan dewa, atau bahkan pasukan Green Lantern dan mereka kalah dalam pertempuran tersebut. Satu-satunya yang membuat Justice League menang adalah karena hidupnya Superman.

Meski dikalahkan oleh Superman, Steppenwolf tidak mati dan pergi melalui Boom tube. Dengan kekuatan luar biasa yang ditunjukkannya saat menghadapi pasukan Justice League, dia pantas menduduki daftar penjahat terkuat DC.


Itulah 20 daftar penjahat terkuat DC. Apakah kalian setuju dengan daftar tersebut? Berikan komentar kalian di bawah ini.

3 Comments

Leave a Reply
  1. Villain DC bukanlah Steppenwolf, Steppenwolf hanya pengikut setia dari Darkseid.kalau nonton Justice League nama ini ada disebut.Oleh DC disebut Darkseid jauh lebih kuat dari Thanos nya Marvel.

Ayo mulai berdiksusi