KomikMarvel

Mengenal Captain Marvel, Superhero yang Diprediksi Bakal Mengalahkan Thanos dalam Sekuel Avengers: Infinity War

Kali ini Dafunda Komik akan membahas tentang asal usul Captain Marvel, kekuatan yang dimilikinya dan fakta lain tentang Captain Marvel

Dafunda Komik // MARVEL – Siapa yang tidak mengenal Captain Marvel? Mungkin bagi penggemar fanatik MCU dan yang sudah membaca komik pasti sudah tau siapa superhero yang satu ini.

Ditambah lagi dengan film Captain Marvel yang telah rilis tahun 2019 lalu. Film tersebut adalah kemunculan pertama Captain Marvel sejak 10 tahun MCU. Carol Danvers a.k.a Captain Marvel MCU diperankan oleh aktris cantik bernama Brie Larson.

Dafunda Komik merasa masih banyak yang belum mengetahui siapa Captain marvel terutama yang tidak mengikuti komik dan yang baru bergabung dengan film MCU.  Berikut Dafunda komik akan membahas profil dan kekuatan dari Captain Marvel.

Siapa Captain Marvel Dan dari Mana Ia Berasal

Carol Danvers (Captain Marvel) adalah anak tertua dari tiga bersaudara yang lahir di kota Boston. Saat berusia 18 tahun ia menjadi seorang pilot america dan kemahirannya terdengar sampai ke NASA dan merekrutnya.

Singkat cerita ia diculik oleh alien dan dalam pertarungannya sebagai manusia biasa, ia terkena energi kosmis dan menjadi superhero. Seperti halnya Fantastic 4 yang bercerita tentang 4 orang pahlawan yang mendapatkan kekuatannya dari ledakan energi kosmis luar angkasa.

Captain Marvel sendiri adalah salah satu dari sekian banyak karakter marvel komik yang melegenda. Dia adalah salah satu pahlawan terkuat di bumi, kekuatannya diatas Thor dan Hulk. Layaknya Superman di DC comic, Captain Marvel memiliki segala kemampuan yang mampu mengalahkan Thanos dan infinity gauletnya dalam pertarungan 1 melawan 1.


Kekuatan Captain Marvel

Kekuatan Captain Marvel meliputi kekuatan manusia diatas normal pada umumnya, kecepatan  super melebihi cahaya, stamina yang luar biasa, kemampuan magis seperti Doctor Strange (meskipun ia jarang menggunakannya), terbang dan kekuatan kosmis.

Semua itu adalah sebagian kecil dari kekuatan Captain Marvel yang Dafunda Komik sebutkan. Dari sekian banyak kekuatan yang dimiliki oleh Captain Marvel, Berikut adalah kekuatan Captain Marvel yang Menurut Dafunda Komik mampu mengalahkan Thanos dan Infinity Gauntletnya.

Melihat Masa Depan

Bukan seperti halnya Doctor Strange yang mampu melihat masa depan alternatif seperti halnya di Avengers Infinity War, kekuatan Captain Marvel mungkin lebih tepat disebut memprediksi, dibandingkan melihat kejadian masa depan.

Captain Marvel bisa memprediksi pergerakan dari musuh dan dia bisa menentukan langkah terbaik dan lebih cepat untuk mengantisipasi serangan dari musuhnya tersebut. Sayangnya kekuatan ini tidak selalu muncul, dan lebih sering muncul justru saat dia tidak menduganya.

Kekuatan Kosmis

1524739747 Kekuatan Captain Marvel 2 700x394
Captain Marvel | Marvel Comics

Sejauh ini di Marvel Cinematic Universe, baru sedikit yang memiliki kekuatan kosmis, atau kekuatan yang berasal dari luar angkasa. Bagi penggemar film superhero pasti telah mengetahui bahwa Fantastic Four bercerita tentang superhero yang memiliki kekuatan dari ledakan cahaya kosmis.

Thor dan Loki termasuk memiliki kekuatan ini. Hal itu karna mereka memang hidup diluar angkasa. Namun yang berasal dari Bumi dan memiliki kekuatan kosmis terkuat tentu adalah Captain Marvel.

Dengan kekuatan kosmis yang dimilikinya, Captain Marvel dapat merasakan sesuatu bahaya akan datang seperti halnya yang dimiliki Spider-Man. hanya saja Captain Marvel tidak hanya merasakan bahaya di sekitarnya, melainkan bahaya di luar galaksi.

Menyerap Energi

Captain Marvel (Alternow)
Captain Marvel | Marvel Comics

Mirip seperti saat Thanos melawan Ironman dkk, seluruh serangan yang diberikan diserap dan dikembalikan lagi oleh Thanos berkat bantuan Infinity Gauntletnya.

Kekuatan Captain Marvel yang berikut ini benar-benar berguna saat melawan musuh-musuhnya terutama saat melawan Thanos. Seluruh serangan yang diberikan kepadanya dapat diserap dan dikembalikan lagi dengan kekuatan yang lebih kuat.

Energi Blast

Mengenal Captain Marvel
Captain Marvel | Marvel Comics

Serangan energi yang terfokus pada suatu titik atau energi blast sering digunakan Iron Man dalam setiap pertempuran. Begitu juga dengan vision pada saat pertarungan saudara di Avenger : Civil War.

Energi blast yang dihasilkan Iron Man setidaknya mampu menyulitkan Thanos. Apalagi energi blast yang diberikan oleh Captain Marvel puluhan kali lebih besar dari yang dihasilkan Iron Man dan Vision. Dengan energi blast ini Captain Marvel mampu mengalahkan Thanos dan Infinity Gauletnya.

Binary

Captain Marvel Binary Form

Binary adalah bentuk kekuatan terkuat dari Captain Marvel. Saat memasuki mode binary dia bahkah bisa menghancurkan planet dengan mudahnya. Semua kekuatan yang dimiliki oleh Captain Marvel mulai dari kecepatan super, kosmis, dll bertambah berpuluh-puluh lipat dari biasanya. Thanos akan kalah telak apabila Captain Marvel bertarung dalam mode binary.


Profil Lengkap Captain Marvel

Nama asliCarol Susan Jane Danvers
JulukanCaptain Marvel
KeluargaMarie Danvers (Ibu)

 

Joseph “Joe” Danvers, Sr (Father)

Joseph “Joe” Danvers, Jr (Brother)

Steven  J.Danvers (Brother)

Benny (Uncle)

SpesiesManusia
NegaraAmerika
Tempat AsalEarth-616
PenciptaRoy Thomas, Gene Colan
Dunia fiksiMarvel Universe
KerjasamaAvengers, X-MEN, LAINNYA

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks