Hal Jordan, Green Lantern Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

in , ,
siapa hal jordan green lantern asal usul kekuatan

Dafunda Komik // DC – Siapa itu Hal Jordan? Pria dengan nama lengkap Harold Hal Jordan ini merupakan Green Lantern terbaik dan paling populer di DC Comics. Hal Jordan merupakan manusia pertama yang pernah bergabung dengan Green Lantern Corps. Hal juga merupakan anggota pertama saat Justice League di dirikan. Dia juga dikenal dengan Parallax dan Spectre.

Asal-usul Green Lantern Hal Jordan

Hal Jordan lahir di Coast City dari pasangan Martin Jordan dan Jessica Jordan. Dia anak kedua dari tiga bersaudara, dengan Jack sebagai abangnya dan Jim sebagai adiknya. Dia sangat mengagumi ayahnya yang merupakan seorang pilot yang bekerja untuk Ferris Aircraft. Namun, dirinya harus menghadapi kenyataan pahit saat menyaksikan kematian ayahnya karena kecelakaan pesawat di depan matanya. Mengemban keinginan keluarga, dia mengikuti jejak ayahnya dan bergabung dengan United States Air Force pada usia 18 tahun.

Berselang beberapa tahun, anggota Green Lantern Corps, Abin Sur mendarat di padang pasir California. Ia mencari pengganti petugas untuk posisi nya, power ring memilik Hal Jordan karena memiliki kemampuan untuk mengatasi rasa takut yang hebat. Cincin dan kemampuannya berpindah kepada Hal, dan dia mewarisi kostum Green Lantern. Sebagai Green Lantern, Hal Jordan melakukan patroli di galaksi dan melakukan banyak misi di luar angkasa.

Kekuatan Hal Jordan

Kekuatan Hal Jordan sama dengan Green Lantern lainnya. Dia dapat menciptakan apapun yang ia bayangkan. Batasan kekuatan Seorang Green Lantern adalah imajinasi nya sendiri. Dengan kata lain, seorang Green Lantern akan semakin kuat jika imajinasi nya tinggi. Dia memiliki Green Lantern Ring Mastery, ciptaan Jordan termasuk yang paling kuat. Ketika dia menciptakannya, semua yang di pikirkannya sangat menyimpang dan tidak memiliki hubungan dengan pekerjaan yang dimiliki.

Selain itu, Hal Jordan juga memiliki keinginan yang kuat atau biasa disebut Indomitable. Dirinya sanggup mengendalikan dorongan emosi untuk membuat keputusan yang jelas. Kemampuan bertarung nya juga lumayan hebat.

Kelemahan Hal Jordan

Setiap cincin memiliki dayanya masing-masing, saat ciptaan yang dibuat terlalu berat, daya tersebut akan lebih cepat habis. Cahaya green lantern juga sangat rentan terhadap warna kuning. Lentera merah juga bisa mengganggu fungsi dari cincin tersebut. Secara formal, kemampuannya ini tidak bisa digunakan untuk membunuh karena itu merupakan sebuah kejahatan. Hal Jordan juga merupakan orang yang sembrono dan terkadang melakukan hal-hal sesuka hatinya.

Quote Terbaik Hal Jordan

“In brightest day, in blackest night, no evil shall escape my sight. Let those who worship evil’s might, beware my power, Green Lantern’s light!”

Terjemahan:

“Pada hari yang paling terang, di malam yang paling gelap, tidak ada kejahatan yang bisa lepas dari penglihatanku. Biarlah orang-orang yang menyembah kejahatan, waspadalah akan kekuatanku, cahaya Green Lantern!”

Ayo mulai berdiksusi