film horor terlaris
in

10 Film Horor Terlaris Sepanjang Masa, Sudah Nonton Belum?

Tak hanya film ber-genre drama, komedi, atau fiksi ilmiah, Film horor juga menjadi salah satu genre favorit para pecinta film. Horor selalu bisa memberikan kesan yang mendalam, dari rasa deg-degan ketika menonton sampai terbayang-bayang kebawa mimpi.

Bulan lalu, salah satu film horor The Conjuring 2 dirilis di bioskop-bioskop Indonesia dan membuat fenomena baru  dari dunia film horor. Selain Iblis Valak yang sangat populer, The Conjuring 2 juga mampu meraih pendapatan box office dunia yang fantastis.

Bicara soal pendapatan, Kami akan memberikan daftar 10 film horor yang meraih pendapatan global terbesar setelah rilisnya The Conjuring 2. Bersumber dari BookMyShow Indonesia, simak 10 film horor terlaris sepanjang masa di bawah ini.

Mampukah The Conjuring 2 masuk dalam 10 film horor terlaris ini?

Paranormal Activity

horor-10-DAF-minFilm pertama dari franchise film horor populer ini berada di posisi 10 dengan penghasilan kotor sebesar Rp. 2,5 triliun.

ARTIKEL TERKAIT
Samara Kembali dalam Poster dan Trailer Rings

Paranormal Activity 2

horor-9-DAF-minFilm kedua dari franchise Paranormal Activity ini berhasil mendapat penghasilan kotor sebesar Rp. 2,7 triliun.

The Others

horor-8-DAF-min

Film rilisan tahun 2001 ini berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp. 2,8 triliun. Selain itu, film yang dibintangi Nicole Kidman ini masuk dalam nominasi Golden Globes.

The Conjuring 2

horor-7-DAF-minFilm terbaru arahan James Wan ini berhasil meraup Rp. 3,2 triliun. Kemungkinan besar, penghasilan film ini akan terus bertama seiirng berjalannya waktu.

The Blair Witch Project

horor-6-DAF-minFilm horor kontroversial ini berhasil menuai pendapatan sebesar Rp. 3,2 triliun. The Blair Wicth Project ini menjadi kontroversi karena promosi yang memanfaatkan cerita film tentang hilangnya tiga orang pelajar yang saat melakukan syuting film dokumenter.

The Ring

horor-5-DAF-minFilm horor populer The Ring berada di posisi kelima dengan penghasilan sebesar Rp. 3,3 triliun.

ARTIKEL TERKAIT
Sinopsis Arumi (2018), Sosok Astral yang Mengungkap Kebenaran

What Lies Beneath

horor-4-DAF-minFilm rilisan tahun 2000 ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp. 3,8 triliun. Dibintangi Harrison Ford dan Michelle Pfeiffer, film ini menceritakan tentang rumah berhantu di tepi danau.

The Conjuring

horor-3-DAF-minFilm garapan James Wan yang dirilis tahun 2012 ini menuai pendapatan kotor sebesar Rp. 4,2 triliun. Film ini menjadi awal franchise The Conjuring yang mengangkat kisah supernatural Ed dan Lorraine Warren.

The Exorcist

horor-2-DAF-minFilm klasik rilisan tahun 1973 ini mendapatkan penghasilan kotor sebesar Rp. 5,8 triliun. Selain laris, film ini pun sukses dengan raihan dua Piala Oscar.

The Sixth Sense

horor-1-DAF-minDi posisi pertama, adalah film yang dirilis tahun 1999, The Sixth Sense yang berhasil mengumpulkan Rp. 8,9 triliun. Disutradarai oleh M. Night Shyamalan, film yang dibintangi Bruce Willis ini masuk dalam 6 nominasi Oscar.

ARTIKEL TERKAIT
11 MEME The Conjuring 2 Tentang Valak ini Bikin Suasana Horor menjadi Lucu Abis

Dari ke-10 film yang ada di atas, film mana yang sudah kamu nonton? Film mana yang bisa membuat kamu sampai mimpi buruk? Bagikan pendapatmu di komentar ya!

 

Sumber: Muvila

Diposting oleh Muhammad Furqan

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Years Of MembershipContent AuthorCommunity ModeratorVerified User

Tinggalkan Balasan

Loading…

KOMENTAR KALIAN

KOMENTATOR

Apakah konten ini membantu?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Dafunda Community Kami baru saja merilis Dafunda Community, komunitas Geek & Pop-culture indonesia yang memberikan kesempatan untuk siapapun untuk membagikan karya tulisnya di dafunda. Program ini juga hadir dengan beragam keuntungan, salah satunya adalah pengalaman browsing bebas iklan. Ingin tahu selengkapnya? Gabung dulu di Dafunda Community