3 Game Klasik Sonic the Hedgehog Tergokil Sepanjang Masa

in , , ,
Game klasik Sonic the Hedgehog tergokil
Sonic the Hedgehog | JurnalApps

Berikut adalah 3 game klasik Sonic the Hedgehog tergokil sepanjang masa.

Walau franchise / seri game Sonic the Hedgehog kian terlihat oke dan keren saja, namun gak memungkiri tetaplah seri game klasik Sonic the Hedgehog lah yang paling gokil hingga sekarang.

game klasik sonic the hedgehog
Sonic the Hedgehog 3 | TrueAchievements

Gak heran. Karena memang tampilan dan rasa dari game klasik Sonic the Hedgehog ini masih sangat membekas hingga detik ini. Dan berikut adalah 3 game klasik Sonic the Hedgehog tergokil sepanjang masa tersebut.

3. Sonic & Knuckles (1994)

Game klasik Sonic the Hedgehog tergokil sepanjang masa pertama, adalah Sonic & Knuckles kerap dikatakan oleh kita sebagai “Sonic 4”. Ya tidak salah karena game-nya memang dirilis setelah Sonic The Hedgehog 3. Tapi secara storyline game ini bisa dikatakan adalah Sonic 3.5.

Karena storyline-nya memang kelanjutan atau “sisa” dari Sonic 3. Ya mau kita menganggapnya sebagai game ketiga, tiga setengah, atau empat, tak dipungkiri game ini merupakan penyempurnaan dari ketiga game sebelumnya.

JANGAN LEWATKAN •
Dwayne Johnson Sebagai Knuckles di Sonic the Hedgehog 2?

Tampilan grafis yang jauh lebih halus, kontrol yang jauh lebih nyaman, dan yang lebih gokil, kita untuk pertama kalinya bisa memainkan juga si Echidna merah badass, Knuckles. Oh ya, level-level-nya pun jauh lebih variatif dan menantang daripada di game-game sebelumnya.

2. Sonic the Hedgehog 3 (1994)

Nah ngomong-ngomong Sonic the Hedgehog 3, walau Sonic & Knuckles adalah penyempurnaan dari seluruh franchise game-nya, tetap saja kalau dinilai dari segi keasyikan main game-nya, Sonic 3 masihlah jawaranya.

Selain level-level-nya yang jauh lebih indah dan variatif, soundtrack-soundtrack yang diperdengarkan pun juga terdengar sangat keren banget. Maklumlah, adalah si Raja Pop, Michael Jackson yang menggubah beberapa musik level-nya.

Game ketiga ini juga adalah yang pertama kali memperkenalkan kita dengan konsep pengumpulan 7 batu Emerald super yang nantinya bisa membuat Sonic menjadi Sonic emas (Gold Sonic), dan tentunya sosok Knuckles the Echidna.

JANGAN LEWATKAN •
Sonic the Hedgehog 2 Akan Menampilkan Knuckles?

1. Sonic the Hedgehog 2 (1992)

Yap, game Sonic the Hedgehog mana lagi yang tergokil sepanjang masa kalau bukan game keduanya ini. Selain masih simpel, tampilan level demi level-nya pun dikemas dengan se-variatif dan sekeren mungkin.

Dan tak dipungkiri usaha mati-matian SEGA dalam departemen tersebut terasa banget. Selain jauh lebih menantang dan variatif, sama seperti Sonic the Hedgehog 3, seluruh level-nya menyuguhkan soundtrack yang begitu keren.

Dan melalui game inilah akhirnya Sonic menampilkan juga teknik Spin Dash-nya yang sangat gokil dan super membantu itu.

Oh ya hampir lupa, Sonic the Hedgehog 2 juga merupakan debut si rubah kuning sahabat Sonic, Tails. Intinya game ini merupakan game Sonic the Hedgehog terbaik dan tergokil sepanjang masa. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?