10 Band Rock Klasik Top Yang Disukai Masyarakat Indonesia

in ,
band rock klasik masyarakat indonesia
free download wallapaper

Berikut adalah 10 band Rock klasik top yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

Musik Rock klasik (classic rock), gak dipungkiri merupakan salah satu genre musik yang disukai oleh masyarakat / pecinta musik di Indonesia.

Dengan sound nya yang keras tapi nikmat di kedua telinga, tak ayal membuat genre ini begitu disukai banget. Dan pada akhirnya, gak heran juga jika banyak band rock klasik dunia yang menjadi ternama di negeri kita.

Gh008 Web Optimised 10001
uDiscover Music

Namun dari semua band rock klasik top yang ada, rasanya hanya 10 band ini yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia baik oleh pecinta musik sejati, maupun yang pendengar super kasual.

Ingat daftar ini bersifat SUBYEKTIF  atau sepenglihatan gue selama ini.

10. Nazareth

Band Rock klasik asal Skotlandia ini, mulai melejit banget ketika cover mereka terhadap lagu The Everly Brothers, Love Hurts, dirilis di tahun 1975.

JANGAN LEWATKAN •
10 Lagu Queen Enak Lainnya Bagi Fans Pendatang Baru

Saking suksesnya, sampai detik ini rata-rata yang awam atau generasi 80an sampai 2000an, menganggap lagu ini adalah milik Nazareth. Gokil memang lagu ini.

Dan hingga detik ini, karena lagu inilah alhasil, membuat banyak masyarakat Indonesia sangat menyukai band ini terlepas sekali lagi, Cuma tahunya lagu ini doang.

9. Steelheart

Sama seperti Nazareth, masyarakat Indonesia banyak yang nge-fans atau, menjadi “fans dadakan” dengan Steelheart karena 1 lagu suksesnya.

Tentunya, kamu tahu bukan lagu sukses Steelheart tersebut? Yap, apalagi kalau bukan She’s Gone yang menjadi ajang unjuk tarik vokal di berbagai tempat karaoke itu.

8. Deep Purple

Memang rata-rata masyarakat Indonesia nge-fans dengan Deep Purple karena hit-nya, Smoke on the Water. Tapi kerennya fans kita juga nge-fans dengan lagu-lagu DP lainnya.

Highway Star, Burn, Child in Time, Woman From Tokyo, Hush, dan masih banyak lagi. Dan memang kalau didengar, sound hard rock Purple, memang sangat mudah dicerna oleh kedua telinga masyarakat di seluruh dunia.

JANGAN LEWATKAN •
30 Lagu Maha Keren Dari The Beatles

7. The Rolling Stones

Nah kalau ini memang sebagian besar adalah fanboy atau komunitas dari grup gawangan Mick Jagger ini. Tapi gak sedikit juga awam yang menjadi fans nya.

Dan gak heran. Karena semua lagu dari legenda Rock 60an ini, memang sangat hidup nan bernyawa (even lagu baladanya). Tentunya hal ini karena gaya vokal Jagger yang terdengar sangat karismatik.

6. Metallica

Nah grup hard rock / metal ini, bisa dikatakan agak seimbang rasionya antara yang fans dan awam di negeri kita.

Dan rata-rata untuk awam, mereka nge-fans dengan Lars Ulrich cs setelah mendengarkan tembang super mainstream mereka, Ente Sandman yang dirilis di tahun 1991.

Tapi kerennya setelah nge-fans dengan lagu ini, merekapun menjadi tertarik untuk belajar menyukai lagu-lagu lainnya yang memang, gak kalah enak dan gokilnya.

JANGAN LEWATKAN •
Juice WRLD Sukses Menyamai Rekor Yang Dipegang The Beatles

5. Scorpions

Band Rock klasik top yang disukai masyarakat Indonesia selanjutnya adalah Scorpions. Ya, hampir semua tembang dari band asal Jerman ini sudah melekat di telinga dan benak masyarakat kita.

Wind of Change, Still Loving You, Rock You Like a Hurricane, Always Somewhere, dan tentunya You & I, sudah benar-benar di luar kepala banget.

4. Queen

Tunggu dulu nih bagi kamu-kamu yang fans berat. Kalau kalian sering baca tulisan gue, tentunya tahu banget (baca: ketahuan banget), kalau gue fanboy band ini.

Gue bahkan dari kecil bercita-cita ingin bisa nyanyi sebagus Freddie Mercury. Tapi ya kita tahu banget mau sebagus atau setinggi apapun suara kita, tak akan ada yang bisa menggantikan sosok Freddie.

Anyway, kalau kita melihat dari kacamata awam, yang menukai Queen di Indonesia sekali lagi hanya yang memang fans. Karena musik rock Queen memang unik dan beda sendiri. Gak semua awam bisa cocok.

JANGAN LEWATKAN •
Adam Lambert Ingin Perankan George Michael Di Film Biopiknya

Tapi yap, terima kasih dengan film Bohemian Rhapsody (2018) dan juga, tren masyarakat sekarang yang sudah menganggap pergi ke bioskop seperti pergi ke kantor.

Pasalnya, akibat larisnya film tersebut, membuat mereka yang tadinya gak tau atau bahkan gak suka sama sekali dengan Queen, menjadi mendadak suka. Bahkan seperti hal-nya dengan rana sinematik Marvel (MCU), awam-awam ini langsung menjadi “expert dadakan” tentang sejarah dan ini itunya Queen.

3. Guns N’ Roses

Berterima kasihlah dengan hit mereka, Sweet Child O’ Mine yang dirilis di tahun 1988. Karena lagu inilah yang membuat Axl Rose cs begitu booming hingga negeri kita.

Bahkan Presiden RI Ir. Joko Widodo ketika dulu ditanyakan suka lagu apa dari grup ini, adalah lagu ini yang ia cetuskan dari mulutnya. Setelah lagu ini, masyarakat kitapun dihibur dengan serentetan lagu hit GNR lainnya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Album Queen Terkeren Sepanjang Masa

Paradise City, You Could Be Mine, Don’t Cry, dan tentunya nomor slow rock menyayat hati, November Rain.

2. The Beatles

Kalau dipikir, daripada Queen, Guns N Roses, dan bahkan The Rolling Stones, The Beatles adalah grup Rock yang jauh lebih tua. Grup ini eksis sejak awal 60an.

Tapi gila dan kerennya, musik musik Rock N’ Roll mereka masih disukai dari generasi ke generasi.

Dan yang kian mempertahankan keeksistensian The Beatles di Indonesia, adalah dengan banyaknya (baca: bejibunnya), band-band tribute dari band asal Liverpool, Inggris ini.

Asal tahu saja guys. Yang menonton (audiens) band tribute The Beatles mingguan di mall-mall atau kafe-kafe saat ini, adalah yang berusia 15-25 tahun. Baru sisanya yang lebih dari segitu.

Dan oh ya, setiap malamnya, walau yang membawakan notabene band asal Indonesia, antusiasnya sama tinggi dan meriahnya seperti menyaksikan band aslinya. Pokoknya rame terus.

JANGAN LEWATKAN •
15 Lagu Dengan Intro Gitar Akustik Yang Sangat Ikonik

1. Bon Jovi

The Beatles memang masih menggila di negeri kita. Tapi kalau mau ngomong band rock klasik top yang benar-benar disukai bahkan “merakyat” di negeri kita, ya band asal New Jersey, AS ini.

WOW! Boleh dibuktikan deh guys. Di setiap tribute rock klasik mingguan, pasti request nomor satu atau yang paling cepat bakar penonton, adalah lagu-lagu milik Jovi.

Mau itu lagu Livin’ on a Prayer, You Give Love a Bad Name, Always, Bed of Roses, It’s My Life, dan Thank You for Loving Me, pokoknya kalau lagu-lagu ini dimainkan, satu ruangan atau luaran, langsung membentuk “paduan suara dadakan” he..he.

Gue pribadi ketika SMA kelas 2-3 di tahun 2003-2004, juga sempat suka banget dengan Jovi. Pokoknya gak salah bukan jika band ini gue katakana sebagai “band merakyat” di negeri kita?

Dari 10 band rock klasik top yang disukai masyarakat Indonesia ini, yang manakah yang kalian sukai?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.