5 Karakter MCU Yang Memiliki Durasi Layar Terlama di Film The Avengers

in , ,
Durasi Layar Terlama Karakter The Avengers MCU
ReelRundown

Salah satu alasan kenapa film team-up superhero MCU pertama, Marvel’s The Avengers (2012) sukses besar, adalah karena kejeniusan sutradara Joss Whedon (Buffy the Vampire Slayer) dalam membagi jatah / durasi layar (screen time) bagi masing-masing karakter yang ada di filmnya.

Pokoknya bisa dibilang, semua karakter memiliki durasi tampil yang adil (pas, gak lebih dan gak kurang). Tapi walau sama-sama adil, siapa sih dari semua karakter MCU yang memiliki durasi screen time yang cukup lama / panjang di filmnya?

Well, mari kita cari tahu melalui pembahasan berikut ini.

Karakter MCU denga Durasi Layar Terlama di The Avengers

5. Loki (21 Menit dan 30 Detik)

Durasi layar terlama MCU
robert lambert jones iii

Dengan sosoknya sebagai villain utama di filmnya, ya wajar aja sih kalo adik angkat Thor (Chris Hemsworth) ini memiliki durasi hampir 20 menit lebih sedikit.

Dan yang kerennya dalam durasi tersebut, The God of Mischief sukses mencuri layar setiap kali ia ditampilkan. Pokoknya setiap adegan interaksinya ke anggota Avengers atau karakter lain, pasti penting dan signifikan banget.

Dan dari semua, adegan favorit gue tentunya adalah adegannya bersama Black Widow (Scarlett Johansson) di ruang interogasi. Adegan itu bagi gue bener-bener ditulis seperti adegan teater ala Shakespeare.

Adegan inerogasi Loki dan Black Widow

4. Hulk (21 Menit dan 45 Detik)

Durasi layar terlama MCU karakter
ScreenRant

Kalau boleh jujur nih, walau Bruce Banner (Mark Ruffalo) sudah memiliki film solo MCU-nya, The Incredible Hulk (2008) yang dulu Hulk-nya diperanin sama Edward Norton (Fight Club), tapi secara plot latar karakternya, karakter Hulk tidaklah begitu besar / signifikan.

JANGAN LEWATKAN •
Avengers: Endgame Majukan Tanggal Rilis

Spesifiknya sejak diadaptasi di film dan seri TV, kisah Hulk ya gak bakal jauh-jauh dari usaha Banner untuk mendekam alter-ego Hulk-nya agar gak nyelakain sekitarnya.

Dan kebukti banget plot itulah yang ditampilin sebagian besar di The Avengers. Tapi untungnya, Avengers ditangani Whedon. Yang sekali lagi dikenal sebagai sutradara yang “kelewatan” care-nya sama karakter-karakter di filmnya.

Alhasil di filmnya ini, kitapun juga melihat sisi kerapuhan, kejeniusan, dan bersahabatnya si jenius introvert ini serta ke-badass an nya yang lebih jauh dan lama lagi ketika memerangi pasukan Chiaturi di pertempuran puncak New York-nya.

Banner bersiap memerangi Pasukan Chiaturi di jalanan New York

3. Black Widow (24 Menit 45 Detik)

Durasi layar terlama MCU karakter
NME

Dengan kombinasi nama top Johansson dan juga penampilannya yang memukau ketika pertama kali ditampilin di Iron Man 2 (2010), gak heran jika sosok superheroine / assassin ini langsung difavoritkan oleh banyak fans.

Terlebih memang seperti kita tahu, pas ngeliat dia di sekuel Iron Man (2008) tersebut, latar karakter Widow ini gak dijelasin lebih detail. Jadi gak heran sekali lagi, jika karakter ini begitu difavoritkan dan ditunggu banget

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Tampilan Keanu Reeves Sebagai Moon Knight

Dan yap penungguan tersebut gak ngecewain guys. Whedon sukses memberikan durasi yang pas agar kita bisa mengetahui kisah latar dan aksi badass-nya lebih jauh lagi.

Adegan pembuka badass Black Widow di The Avengers

2. Captain America (28 Menit dan 15 Detik)

Durasi layar terlama MCU karakter
Kompas

Sebagai satu-satunya pahlawan patriotik Amerika Serikat, ya gak heran apabila si Steve Rogers (Chris Evans) dikasih jatah hampir setengah jam sendiri.

Selain itu ya di film team-up pertamanya ini, sosoknya memang didapuk secara “alami untuk menjadi ketua grup superhero-nya ini. Jadi ya sekali lagi wajar aja bukan jika durasi karakter MCU ini lumayan lama?

Captain America ketemu pertama kali sama Iron Man

1. Iron Man (31 Menit dan 45 Detik)

Durasi layar terlama MCU karakter
IMDB

Si om kapten emang pemimpin “Earth’s Mightiest Heroes”. Tapi tetep aja dia masih kalah sama si superhero, playboy, jenius yang super dermawan ini.

Selain karena ia adalah sosok yang memulai semuanya (termasuk Avengers Initiative), Tony memanglah sosok yang likable dan populer banget. Semua itu tentunya terima kasih banyak dengan penampilan Robert Downey Jr. (Chaplin) yang super memukau.

JANGAN LEWATKAN •
4 Hal yang Seharusnya Muncul Dalam Film Venom 2

Downey adalah Stark dan Stark adalah Downey. Kalau saja kala itu Downey tampil buruk dijamin MCU dan film team-up ambisius ini gak akan tercipta. Jadi ya gak heran bukan jika ia dikasih screen time yang lama di filmnya ini?

Iron Man & Loki

Nah itulah tadi 5 karakter MCU dengan durasi layar / tampil terlama di film The Avengers. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan fun fact yang keren ini?