7 Fakta Menarik Doctor Strange yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menontonnya


Bocoran Cerita Doctor Strange

Baru-baru ini Marvel baru saja merilis film superhero terbarunya. Doctor Strange yang di perankan oleh Benedict Cumberbatch menjadi film Marvel yang punya score paling tinggi dari yang lainnya.

Film ini merupakan film pertama Marvel yang membahas superhero dengan kekuatan sihir, dan pastinya akan menjadi satu pembeda dari film-film superhero yang sudah dirilis. Banyak hal baru yang ditampilkan dalam film ini, Kamu sudah nonton? Oh belum.

Baca dulu dong 7 fakta menarik dari film Doctor Strange di bawah ini!

Terinspirasi dari acara radio

fakta-1-ds-daf

Steve Dikto adalah penemu ide dari karakter Doctor Strange, namun Stan Lee juga punya peran penting dalam pengembangan karakter. Stan Lee mengatakan bahwa karakter Dr. Strange terinspirasi dari sebuah acara radio pada tahun 1930.

Chandu the Magician adalah sala satu acara dari Mutual Broadcasting System. Acara ini menceritakan kisah pertualangan penyihir yang bekerja sebagai agen rahasia.

ARTIKEL TERKAIT
Gambar Baru X-Men: Dark Phoenix, Magneto Tampak Sedikit Berantakan

Harga komik pertama sangat mahal

fakta-2-ds-daf

Komik jadul milik Marvel ini memang masih diburu oleh para penggemar. Meski sudah usang, kalau bisa dibaca harganya bisa sampai 150 dolar loh.

Komik jadul yang menampilkan Strange dijual dengan kisaran ribuan dolar. Yang paling malah adalah komik berjudul Strange Tales #110, di mana karakter strange pertama kali muncul di komik Marvel. Komik ini kabarnya dijual seharga 61.000 dolar. Amazing!

Bukan film perdana Doctor Strange

fakta-3-ds-daf

Bagi kamu yang baru mengikuti kisah Strange pasti mengira ini film pertamanya. Sebenarnya Sorcerer Supreme ini pernah tampil di stasiun TV CBS. Awalnya film berdurasi 93 menit ini akan menjadi episode pertama serial ini, namun sampai sekarang tidak dilanjutkan. Selain itu, Strange juga pernah muncul dalam film animasi berjudul Doctor Strange: The Sorcerer Supreme.

Strange bukan anggota Avengers

fakta-4-ds-daf

Menurut komik aslinya, Strange bukanlah anggota Avengers. Dia pernah bergabung dengan New Avengers tapi bukan sebagai anggota utama. Doctor Strange lebih senang bekerja sendiri menumpas kejahatan yang ada di dimensi lain, yang tidak mungkin di gapai superhero seperti Captain America atau pun Spider-Man.

ARTIKEL TERKAIT
WOW! Trailer Kedua Civil War Sudah Ditonton 94,7 Juta Kali

Tidak sekuat dulu

fakta-5-ds-daf

Pada tahun 80-an, Strange merupakan salah satu superhero Marvel paling kuat yang mampu mengimbangi Adam Warlock yang menggunakan Infinity Gauntlet, senjata terkuat di universe itu. Namun, kini kekuatan sang Doctor tidak seperti dulu lagi. Ia bahkan bisa kalah dengan segerombolan Ninja Hand.

Tidak mirip superhero

fakta-6-ds-daf

Memang Strange bisa dikatakan superhero, namun karena pertarungan yang terjadi di dunia atau dimensi lain. Doctor lebih mirip dengan cenayang yang mengawasi astral dimension.

Jatuh cinta kepada wanita yang ingin membunuhnya

fakta-7-ds-daf

Kalau ngomongin superhero gak bakal lengkap kalau gak ada wanitanya. Doctor Strange juga punya kekasih bernama Clea loh. Uniknya, Clea punya niat untuk membunuh Strange. Tapi karena kagumnya dengan sosok Strange, ia jatuh cinta dan membatalkan niatnya.

Yap, itulah fakta menarik dari Doctor Strange yang harus kamu ketahui sebelum menonton film penyihir ini.

ARTIKEL TERKAIT
TV Spot Baru Black Panther Jadi Kado Liburan Buat Penggemar

 

review doctor strange 2016

Baca Review Doctor Strange

[button color=”green” size=”medium” type=”square” target=”_blank” link=”https://dafunda.com/movies/review-doctor-strange/”]KLIK DISINI[/button]

Reaksi kamu setelah membaca konten ini

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Muhammad Furqan

Newbie

Suka Main Game dan Nonton Film, Mau Kenal Lebih Dekat? Colek di Sosial Media.

Comments 0

Lebih banyak tentang Fakta

Rekomendasi Komunitas