Berita FilmMCUMovie

Film One-Shot Agent Carter Resmi Dicabut Penayangannya Dari Disney Plus

Film one-shot Agent Carter (2013), resmi dicabut penayangannya dari Disney Plus.

Bagi kita yang fanboy MCU, pastinya masih ingat dengan film one-shot Agent Carter yang rilisnya, ditampilkan di dalam rilisan home video Iron Man 3 (2013).  Bagi kamu yang lupa, nih langsung saja simak film one-shot Agent Carter tersebut berikut ini.

Tentang Agent Carter

Ya, berdurasi 15 menit, Agent Carter berlatar satu tahun setelah Captain America: The First Avenger (2011). Dan filmnya pada esensinya, berfokus pada agen Peggy Carter (Hayley Atwell), pasca tenggelamnya Steve Rogers aka Captain America (Chris Evans) dalam film tersebut.

Dalam film one-shot Agent Carter tersebut, diceritakan kalau Peggy masih bersedih alias, belum move-on dari tenggelamnya Steve. Namun pada saat yang sama, ia juga harus terus melanjutkan hidupnya.

Mendapat Adaptasi Serinya

Alhasil, terinspirasi dari kekasihnya tersebut, Peggy pun memutuskan untuk bekerja pada badan intelejen. Iapun akhirnya bergabung ke Strategic Scientific Reserve (SSR). Namun ironisnya, bukannya melanjutkan pekerjaannya sebagai agen mata-mata seperti di The First Avenger, Peggy malah bekerja dari balik meja.

Namun pada akhirnya, setelah memecahkan kasus penting, iapun keluar dari SSR dan menjadi kepala dari S.H.I.E.L.D. Walau hanya berdurasi 15 menit, namun film one-shot Agent Carter, sangat padat dalam mengisahkan kisah tersebut.

Dan juga, gak disangka disukai banyak fans juga. Alhasil gara-gara ini, Marvel dan pihak stasiun televisi ABC, memutuskan untuk memproduksi seri solonya yang berjudul, Agent Carter. Sayang, walau mendapatkan reaksi campur aduk, serinya hanya berlangsung selama 2 musim dari tahun 2015 hingga 2016.

Ditarik Dari Disney Plus

Nah sayangnya hal yang menimpa seri tersebut, kini juga menimpa film yang mempeloporinya. Ya, melansir TheDirect, film One-Shot Agent Carter, kini resmi dicabut penayangan atau ketersediaannya dari Disney Plus.

Entahlah mengapa hal tersebut terjadi. Kalau menurut gue, sepertinya ada kaitannya dengan apa yang kita lihat di ending Avengers: Endgame (2019) dulu. Spesifiknya, dalam ending-nya, kita melihat Rogers balik ke masa lalu dan memenuhi “utang” dansa ke Peggy.

Tapi ya ini semua hanya sepekulasi saja sih. Bisa juga karena alasan lainnya. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini guys?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment