3 Aktor Yang Rela Latihan Menembak Demi Peran Filmnya

in ,
aktor latihan menembak
Charlize Theron sebagai Lorraine Broughton | Pinterest

Inilah 3 aktor yang rela latihan menembak demi peran di filmnya.

Terkadang aktor mendapatkan proyek film yang membutuhkannya untuk bisa menembak. Apalagi, kalau proyeknya adalah proyek film action. Ini mah wajib banget.

American Sniper 1jpg Ccf8e2439cdc9414
Bradley Cooper di American Sniper | Warner Bros

Tapi masalahnya, seringkali banyak aktornya yang justru gak bisa menembak sama sekali. Alhasil, iapun diperintahkan untuk belajar / latihan menembak. Bisa dengan biayanya sendiri atau memang dibayarin oleh proyek filmnya.

Dan dari sekian banyak yang harus demikian, berikut adalah 3 aktor yang rela latihan menembak demi peran filmnya tersebut.

1. Charlize Theron (Atomic Blonde)

Mungkin ketika melihat poin ini, banyak dari kamu yang gak percaya sama sekali. Pasalnya aktris asal Afrika Selatan ini selalu terlihat keren dan badass.

Sehingga ketika melihatnya sebagai mata-mata profesional, Lorraine Broughton di Atomic Blonde (2017), kita langsung yakin banget kalau Theron memang pada dasarnya sudah jago menembak.

JANGAN LEWATKAN •
Prekuel Mad Max Furiosa Tidak Akan Dibintangi Oleh Charlize Theron

Well sayangnya kita keliru. Untuk perannya dalam film ini, Theron harus melakukan latihan menembak yang sangat intensif. Bahkan ia juga harus latihan berkelahi tangan kosong. Alhasil pada akhir latihan, tubuh Theron memar-memar termasuk tulang rusuknya, dan beberapa giginya patah. GOKIL!

2. Tom Cruise (Collateral)

Aktor yang rela latihan menembak demi peran filmnya yang selanjutnya adalah sosok aktor gokil ini. Dan kalau kita pikir agak aneh juga. Karena beberapa tahun sebelum film ini, Cruise sudah tampil dalam 2 film Mission: Impossible.

Yang mana seperti kita ketahui dalam kedua filmnya tersebut, ia juga gak jauh-jauh dari memegang pistol. Tapi ya kenyataannya, demi memerankan sosok pembunuh bayaran, Vincent, ia mau gak mau harus mengambil kelas menembak lagi.

Dan setelah beberapa bulan melakukannya, Cruise terbukti sukses dan memuaskan. Ya kamu bisa lihat sendiri hasilnya dalam beberapa adegan film Collateral ini.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Bagaimana Tom Cruise akan Terlihat Sebagai Hal Jordan dalam Green Lantern Corps

3. Bradley Cooper (American Sniper)

American Sniper ketika rilis tahun 2014 sukses mengocok emosi kita. Pasalnya film ini mengisahkan real-life sniper, Chris Kyle yang diperankan oleh Cooper yang menjadi penembak jitu ulung dalam perang Irak.

Ia memiliki rekor 255 kills yang mana sangat jarang dicapai oleh sniper manapun. Namun terlepas prestasi tersebut, ia juga kerap memiliki rasa bersalah. Juga masalah internal-nya dengan keluarganya pun juga sangat kompleks.

Tapi selain itu semua, hal lain yang membuat filmnya keren adalah penampilan sekaligus skill menembak Cooper yang terlihat sangat meyakinkan.

Dan bagaimana tidak terlihat meyakinkan? Cooper soalnya mendapatkan pelatihan sniper super intens dari berbagai ahlinya. Alhasil sekali lagi, ya seperti yang kamu lihat dalam filmnya itu.

Nah itulah tadi 3 aktor yang rela melakukan latihan menembak demi peran di filmnya. Bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini guys?