Aladdin Targetkan Pembukaan Box Office yang Kuat di Minggu Pertama

in ,
Aladdin

Menyusul pembukaan Dumbo yang tidak begitu baik pada akhir pekan ini, adaptasi live-actio Disney berikutnya, Aladdin tampaknya akan menduduki puncak box office selama Memorial Day Weekend.

Sementara perkiraan resmi belum tersedia, Aladdin kemungkinan mengincar pembukaan sebesar $ 70- $ 95 juta untuk akhir pekan. Pendapatan film mungkin tumbuh menjadi $ 85- $ 115 juta selama liburan empat hari di akhir pekan.

Jika angka ini tepat, maka akan seperti adaptasi live-action Disney, Alice in Wonderland ($ 116,1 juta) dan pembukaan The Jungle Book $ 103,2 juta.

Jika film ini dibuka dengan angka yang dibawa prediksi, maka Aladdin akan sejajar dengan Maleficient dan Cinderella, yang masing-masing dibuka dengan $ 69,4 juta dan $ 67,8 juta. Sedangkan pendapatan Dumbo akhir pekan ini akan mencapai $50 juta jika beruntung.

Tentu saja, prediksi ini tidak selalu akurat karena semuanya selalu dapat berubah menjelang rilis film. Pembicaraan dari mulut ke mulut dan ulasan kritikus selalu bisa membahayakan film.

JANGAN LEWATKAN •
Seri Magi Akan Tamat, Kisah 1001 Malam ala Jepang Segera Berakhir

Ada juga kemungkinan bahwa reaksi yang diterima film ini secara online. Baik itu karena tampilan Genie atau rumor lain yang pada akhirnya dapat menjatuhkan potensi pendapatan film box office tersebut.

Namun, yang menguntungkannya adalah ruang jarak rilis antara Detective Pikachu dan The Secret Lives of Pets 2. Dua film yang pasti memiliki kekuatan box office dan berbagi hasil yang sama.

Meninggalkan dua minggu antara Aladdin dan rilis kedua film adalah langkah cerdas untuk Disney.

Disutradarai oleh Guy Ritchie, Aladdin dibintangi Mena Massoud, dengan Naomi Scott sebagai Princess Jasmine, Will Smith sebagai Genie, Marwan Kenzari sebagai Jafar, Navid Negahban sebagai Sultan, Alan Tudyk sebagai Iago, Nasim Pedrad sebagai Dalia, Billy Magnussen sebagai Prince Anders dan Numan Acar sebagai Hakim.

Film ini tiba di bioskop 24 Mei mendatang.