Alasan Kenapa Captain America Tidak Merubah Sejarah di Akhir Avengers: Endgame Terungkap

in , ,
Captain America Endgame

Penulis Avengers: Endgame Christopher Markus dan Stephen McFeely secara terbuka tidak setuju dengan sutradara Joe dan Anthony Russo. Semua ini adalah tentang bagaimana Steve Rogers / Captain America kembali ke masa lalu untuk hidup bersama Peggy Carter dan mempengaruhi timeline.

Joe dan Anthony Russo mengatakan bahwa timeline baru akan tercipta dari tindakan tersebut. Namun, Markus dan McFeely bersikeras jika Steve tetap berada dalam kontinuitas utama, meskipun di latar belakang.

Salah satu pendapat utama yang mengatakan bahwa Steve telah membuat timeline alternatif adalah bahwa ia akan terdorong untuk memperbaiki beberapa peristiwa paling mengerikan dalam sejarah masa lalu.

Sehingga hal itu akan menciptakan sejumlah cabang timeline yang berbeda karena aturan perjalanan waktu film. Namun, Markus menjelaskan alasan mengapa Steve tidak akan mengubah sejarah apapun di masa lalu.

“Stephen McFeely dan saya begitu kagum dengan gagasan bahwa Steve kembali (ke masa lalu) yang entah bagaimana tetap akan kembali,” kata Markus saat panel Comic-Con International di San Diego 2019, seperti dilansir Screen Rant.

“Dia harus menjalani hidupnya. Karena tahu tentang kehormatan Captain America yang mengatakan bahwa jika Cap kembali ke masa lalu, dia terikat kehormatan untuk memperbaiki semua yang dia tahu akan terjadi. Jadi dia harus pergi menyelamatkan Bucky ataupun mencegah pembunuhan Kennedy.”

“Tapi bukan itu sebabnya kami mengirimnya kembali ke masa lalu” lanjutnya. “Kami mengirimnya kembali sehingga ia bisa menjadi manusia seutuhnya, dan akhirnya pulang dari perang. Kami tidak ingin dia kembali dan terus melanjutkan aksinya, kami ingin dia beristirahat.”

Itulah penjelasan dari penulis Avengers: Endgame. Apakah kalian setuju atau punya teori sendiri? Yuk bagikan teori kalian di kolom komentar di bawah.

Ayo mulai berdiksusi