Joe dan Anthony Russo Jelaskan Mengapa Sam Wilson Lebih Baik Jadi Captain America Ketimbang Bucky Barnes

in , ,
Sam Wilson Captain America

Avengers: Endgame diakhiri dengan Steve Rogers yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mengembalikan keenam Infinity Stone. Namun setelah menyelesaikan misinya, ia memilih untuk tetap di masa lalu untuk hidup dengan Peggy Carter.

Dia kemudian akhirnya bertemu kembali dengan Bucky Barnes dan Sam Wilson di masa sekarang sebagai seorang lelaki tua. Saat itulah Steve menyerahkan perisainya dan gelar Captain America kepada Sam.

Pernahkan kalian mempertanyakan mengapa Steve Rogers lebih memilih Falcon ketimbang Winter Soldier yang sudah lama menjadi temannya sejak kecil? Joe dan Anthony Russo punya alasan yang cukup bagus untuk hal ini.

Alasan Sam Wilson Jadi Captain America

Dalam sebuah video, mereka menjelaskan bahwa “Hal yang kami tahu tentang Bucky adalah dia punya sejarah yang sangat rumit,” kata Anthony. “Dia memiliki pikiran yang kacau. Kami tidak bisa menyerahkan senjata yang sangat kuat kepada seseorang yang rentan seperti itu.”

“Falcon adalah karakter luar biasa yang tentu saja sangat layak mendapatkan perisai,” tambah Joe.

Dalam komik, baik Bucky dan Sam sudah pernah menjadi Captain America. Bucky meneruskan perisai Steve Rogers saat Steve terbunuh setelah Civil War. Sedangkan Sam Wilson menjadi Captain America setelah Steve Rogers serum super-soldier dikeluarkan dari tubuhnya dan mengubahnya menjadi seorang lelaki tua yang lemah.

Nah jadi itulah alasan mengapa Captain America memberikan perisainya kepada Falcon. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini, apakah kalian setuju dengan pilihan tersebut? Jangan lupa komen ya.

Ayo mulai berdiksusi